CERITA WAWANCARA UNTUK NATAL, naskah terbaru 2010


Jika anda ingin naskah download bisa klik di sini

king of kings

 

THE KING OF KINGS AND THE LORD OF LORDS
Ide cerita : Kebanyakan Natal selalu mengekspose kelahiran Yesus sebagai bayi.
Hal ini sangat menyedihkan, karna anak-anak selalu membayangkan dalam imajinasi mereka bahwa Yesus itu
hanyalah seorang adik bayi yang lucu, digendong, lemah karna menghadapi ancaman pembunuhan pun harus
diungsikan oleh Yusuf ke Mesir, dll
Walaupun tidak ada yang salah dengan imajinasi tersebut, namun kita harus ingat bahwa
kedatangan Yesus kedua kali nanti (yang pastinya segera!), Dia tidak datang sebagai bayi lagi,
namun Ia akan datang sebagai Raja di atas segala raja dan Tuan di atas segala tuan.
Hal inilah yang perlu ditekankan pada anak-anak, agar mereka menyadari bahwa saat ini Yesus bukanlah bayi lagi.
Mereka harus siap menyambut kedatangan Yesus sebagai Raja yang Agung,mulia.
Menyambut kedatangan Raja tidaklah sama dengan menyambut kedatangan seorang Bayi.
Bentuk Acara : Cerita Wawancara
Alasan pemilihan bentuk acara : Cerita narasi terlalu biasa untuk anak-anak. Cerita drama juga terlalu biasa ditampilkan di hari natal
Semakin banyak bahasa lisan, semakin menarik untuk anak-anak
Dengan kostum dan wawancara akan terasa istimewa di mata anak-anak
Dekorasi : Bingkai TV raksasa dari stereofoam, remote control
tepi kiri dan kanan diberi kain penutup, untuk keluar masuk pemain
tulisan thema yang bisa digulung sebagai layar TV : The King of kings and the Lord of lords
Jika dekorasi semacam ini tidak memungkinkan cukup tulisan thema saja, anggap ruang ibadah sebagai studio TV, dan penonton sebagai penonton di studio
Tetapi jika memungkinkan ada TV raksasa, maka penonton di gereja dianggap pemirsa di rumah.
Jika memungkinkan jadikan layar LCD sebagai latar belakang TV sehingga ada gambar-gambar yang ditambahkan/ditayangkan selama wawancara/berita berlangsung
Pemain : Pewawancara: anak sekolah minggu yang sudah dilatih gaya berbahasa seperti penyiar TV
Iklan : acara lainnya, seperti penampilan nyanyi, ensamble,
yang memang telah diagendakan dalam acara, namun tidak termasuk dalam cerita wawancara
Seluruh orang yang diwawancara (narasumber) adalah diperankan oleh anak-anak.
Naskah : Pewawancara tidak perlu menghafal pertanyaan,cukup dengan membaca kertas naskah, seperti penyiar TV
Narasumber pada saat latihan boleh membaca naskah, tetapi mendekati hari H, jawaban barus dihafal, dan mereka
dilatih sedemikian rupa sehingga jawaban mereka terkesan spontan, bukan membaca atau menghafal, walaupun dalam
prosesnya tetaplah melalui proses membaca dan menghafal. Jadi intonasi tertawa harus lepas, harus ada ekspresi
terkesan sedang memikirkan jawaban, dll
Audisi : Pilih beberapa calon pewawancara, dan pilih yang terbaik
Pilih beberapa calon narasumber dan pilih yang terbaik
Persiapkan dengan baik, acara iklan.
Rangkaian Mata Acara : Pujian dan penyembahan
Nonton TV bareng ( cerita wawancara, iklan, pembagian hadiah , dll)
Refleksi
Wisuda kelas Tunas Remaja untuk pelepasan kenaikan kelas ke Remaja
Kostum : Pewawancara menggunakan jas ( jika pemain pria)
menggunakan kostum malam (jika pemain perempuan)
Narasumber menggunakan kostum zaman dulu (jika tokoh berasal dari zaman dulu)
kostum misal: jubah, kerudung, dll
Narasumber menggunakan costum modern apabila tokoh berasal dari zaman modern
kostum modern misal: kacamata hitam, jas, jaket kulit, dll. Pengisi iklan berkostum sesuai iklan masing-masing
Audience Setelah dievaluasi, sepertinya naskah ini lebih cocok untuk anak sekolah minggu kelas besar, pra remaja / remaja / atau bahkan jemaat dewasa
NASKAH
Pewawancara : Selamat malam pemirsa yang ada ri rumah maupun yang ada di studio saat ini. Kami segenap pimpinan dan staff GUP TV mengucapkan Selamat Hari Natal
bagi Anda yang merayakannya bersama keluarga.
Baik, malam ini kami akan membacakan berita selengkapnya dalam acara LIPUTAN GUP EDISI NATAL  dengan thema The King of kings, the Lord of lords. Raja
di atas segala raja dan Tuan di atas segala tuan
Rangkaian berita malam hari ini juga disertai dengan wawancara bersama narasumber kita, yang kini telah hadir di studio 1 GUP TV
Berita pertama:
Sekumpulan gembala yang sedang menggemalakan kawanan ternak pada waktu malam yang tergabung dalam Paguyuban Gembala Ternak Betlehem
menggegerkan warga sekitar dengan berita yang mereka sampaikan bahwa mereka telah melihat  sosok Bayi Ajaib, yang baru saja dilahirkan
yang mereka sebut-sebut sebagai Juruslamat Dunia. Mereka mengemukakan bahwa sebelum mereka menemui Bayi Ajaib itu mereka sebelumnya telah mendengar
berita kelahiran Bayi Ajaib itu lewat kunjungan dan konser malaikat sorgawi.
Untuk lebih jelasnya, mari kita dengarkan cerita dari salah satu saksi mata dalam kejadian tersebut, kita panggilkan ketua paguyuban gembala ternak Betlehem bernama Pak Raamya
Pewawancara : Selamat malam Pak
Pak Raamya : Selamat malam, selamat hari natal
Pewawancara : Selamat Natal
Pewawancara Wah, terima kasih banyak pak, telah memenuhi undangan kami hadir di studio I GUP TV ini.
Pak Raamya Terima kasih kembali.
Pewawancara Bisa bapak ceritakan apa yang terjadi saat itu Pak?
Pak Raamya Waaaah, setelah peristiwa itu kami cerita kepada siapa pun juga yang kami jumpai dalam perjalanan pulang kembali ke padang penggembalaan.
Tapi banyak orang yang tidak percaya, bahkan kebanyakan dari mereka Cuma terbengong-bengong keheranan mendengar cerita kami
pewawancara Oh ya…?
Apa yang Anda ceritakan pada penduduk Betlehem saat itu ?
pak raamya Kami cerita bahwa, yang kami dengar dari Malaikat dan dari konser sorgawi itu ternyata benar sekali
pewawancara Benar…? Maksud Anda?
pak raamya Ya…malaikat memberi tahu bahwa ciri-ciri bayi Ajaib itu dibungkus dengan kain lampin dan terbaring di dalam palungan
pewawancara Dan ternyata?
pak raamya ternyata yang dikatakan malaikat itu benar, kami benar-benar menjumpai Pak Yusuf dan Maria, serta Bayi mereka yang dibungkus dengan kain lampin dan dibaringkan dalam sebuah
palungan
pewawancara Apa makna peristiwa itu bagi Anda dan anggota Paguyuban Gembala Ternak Betlehem?
pak raamya Dari peristiwa itu kami menyadari bahwa ternyata Bayi Ajaib itu adalah Juruselamat Dunia.
pewawancara Luar Biasa, bisa penonton di studio memberi tepuk tangan yang meriah?
Apa pesan anda bagi seluruh penonton GUP TV di seluruh Indonesia saat ini?
pak raamya Pesan saya; Bayi ajaib yaitu Yesus yang dulu telah lahir sebagai bayi, sebentar lagi, segera, Dia akan datang lagi sebagai Raja,
persiapkan diri Anda untuk menuyambut Dia sebagai Raja.
pewawancara Maksud Anda? Apa bedanya Dia datang sebagai bayi atau sebagai Raja?
pak raamya Bayi yang dulu saya temui itu dibungkus kain lampin dan dibaringkan di dalam palungan, sangat berbeda sekali dengan kedatangan-Nya kelak sebagai Raja.
Tentu Ia memakai pakaian kebesaran-Nya sebagai Raja, Dia akan memerintah. Anak-anak yang hidupnya tidak taat pada Firman Tuhan tidak akan ikut dalam kerajaan-Nya
pewawancara Maksud Anda?
pak raamya Ya….misalnya anak yang tukang bohong, harus cepat-cepat bertobat karna kalau tidak bertobat,
ketika Yesus datang lagi sebagai Raja di atas segala raja, mereka akan masuk dalam neraka ( Wah 21: delapan )
pewawancara iiiih ngeri juga ya…?!
Baik terima kasih banyak Pak
pak raamya terima kasih kembali
pewawancara Baiklah….pemirsa yang ada di studio maupun yang ada di rumah setelah pariwara berikut ini akan ada
wawancara yang menarik dengan salah seorang penonton di studio, jangan ke mana-mana tetap di LIPUTAN GUP EDISI NATAL
IKLAN Paduan Suara Key Children Voice dengan lagu: How I Love You Diiringi Ansamble
Pewawancara kembali bersama kami di LIPUTAN GUP Edisi NATAL
Seperti yang dikemukakan oleh Bapak Raamya tadi, bahwa menurut pendapat beliau, sekarang ini kita harus bersiap-siap menyambut kedatangan Yesus sebagai Raja di atas segala
raja. Dengan cara misalnya bertobat dari dosa kebohongan. Nah..saat ini di studio 1  GUP telah salah seorang penonton
yang ingin menyaksikan kisah nyata dari kehidupannya
pewawancara Selamat malam bu
Tina (dari penonton) selamat malam juga
pewawancara nama ibu?
Tina (dari penonton) Tina pak.
pewawancara apa yang ingin ibu ceritakan?
Tina (dari penonton) saya tertarik sekali dengan yang disampaikan Pak raamya tadi, saya dari kecil suka berbohong pak
pewawancara Oh ya….?
Tina (dari penonton) sebenarnya saya malu pak….menceritakan ini semua, tapi saya ingin agar penonton di seini jangan seperti saya
pewawancara baik, silahkan ibu ceritakan kisah ibu
Tina (dari penonton) dari kecil saya jago berbohong Pak, saya sering bilang sudah bikin pr padahal belum,
uang persembahan di sekolah minggu, tidak saya masukkan kantong persembahan, malah
saya buat jajan di Karmel Pak…, kalau banyak ulangan di sekolah,
saya pura-pura pusing biar sama mama tidak boleh masuk sekolah, dalau terlambat datang ke sekolah saya
bilang sama bu guru bahwa saya tadi sakit perut waktu mau berangkat, padahal tidak, saya bangun kesiangan
pewawancara apakah kebiasaan bohong itu berlanjut sampai ibu remaja dan bahkan sampai berkeluarga?
Tina tentu saja Pak, waktu remaja saya sering berkata pada mama “Ma,,….nanati ada pramuka, ” padahal saya dolan ke rumah teman
saya sering nyontek saat ulangan, dan saya sering nyuri uang dari tas teman saya
setelah berkeluarga, saya sering minta uang pada suami, alasannya untuk belanja padahal uang saya pakai untuk ke warnet main facebook.
kalau ada tamu yang nagih hutang saya suruh anak saya berbohong , bilang ya “mama tidak ada, sedang pergi ke surabaya”, padahal saya ada di kamar.
pewawncara anak ibu ibu ajarin berbohong?
Tina iya pak….
pewawncara nah bagaimana tanggapan ibu setelah mendengar penjelasan Pak Raamya tadi, bahwa Yesus akan datang lagi sebagai Raja?
Tina hik hik (menangis) saya takut pak…..kalau Yesus datang sebagai Raja…..
apa saya ini bisa tinggal di surga yang tidak ada dosanya itu pak, padahal saya ini tukang bohong.
pewawncara jangan kuatir Bu, kalau Ibu mau bertobat, Tuhan pasti mengampuni dan masih ada waktu un tuk bertobat
Tina saya mau bertobat pak….
pewawncara baik terima kasih Bu atas ceritanya yang boleh dibagikan pada kita semua
Tina sebenarnya sya malu pak….
pewawncara baiklah pemirsa….kita akan ikuti berita ke dua sebelumnya kita saksikan pesan-pesan berikut ini….dan tetap di Liputan GUP edisi Natal….jangan ke mana-mana
IKLAN Persembahan penampilan SM Sore
pewawancara sekarang kita menginjak pada berita kedua: beberapa waktu terus berlalu, Bayi ajaib itu terus bertumbuh menjadi seorang Anak.
Kala itu penduduk dan Raja yang berkedudukan di Ibukota Yerusalem digegerkan dengan kedatangan tamu-tamu asing dari luar negeri
pada setiap penduduk, tamu-tamu asing dengan logat aneh dan kosa kata yang terbatas itu menanyakan dimanakah tempat dilahirkannya seorang Raja yang baru
setelah diadaan jumpa pers dengan tamu-tamu asing tersebut, didapat keterangan
bahwa tamu-tamu asing tersebut adalah para Sarjana Astronomi yang mendalami
ilmu astronomi atau ilmu perbintangan
tujuan kedatangan mereka jauh-jauh dari negri mereka adalah untuk menyembah Raja baru tersebut. Bahkan tamu-tamu asing yang terkenal dengan sebutan Orang Mjus ini, pun mempersiapkan persembahan buat Anak ajaib tersebut berupa Emas, Kemenyan dan Mur
tentu saja berita ini menggegerkan seluruh ibukota Yerusalem saat itu. Ketika berita ini dimuat di berita utama di harian Mazmur
tamu-tamu asing ini pun diundang untuk bertemu dengan Raja sebagai kepala negara.
Sebagai hasil perbincangan tersebut, Raja mengeluarkan Surat Perintah untuk
para staf ahli mempelajari kebenaran dari pendapat para tamu asing tersebut yang memang bisa dibuktikan secara astrologi dengan sangat ilmiah sekali.
Penyelidikan secara kepustakaan pun dilakukan oleh staf ahli kerajaan yang terdiri dari ahli-ahli agama dan ahli sejarah serta ahli kitab kuno
Hasil penelitian kepustakaan memberikan jawaban yang cukup mengejutkan bahwa Raja baru tersebut dilahirkan di kota Betlehem.
Di studio 1 GUP sekarang telah hadir Pak Zadok binti Eliam yang khusus kami datangkan dari Timur Tengah
beliau adalah KETUA PERHIMPUNAN IMAM DAN AHLI KITAB KUNO YERUSALEM
pewawancara selamat malam Pak
Zadok binti Eliam selamat malam
pewawancara terima kasih mau datang di studio 1 GUP ini….bagaimana perjalanan Bapak?
Zadok binti Eliam yaaaah cukup melelahkan, tapi tak apa, saya senang berada di sini
pewawancara menyambung berita yang tadi saya beritakan pak,…..
Apa yang Bapak dan kawan-kawan dari perhimpunan Imam dan ahli kitab kuno temukan mengenai fakta lahirnya raja yang baru tersebut?
Zadok binti Eliam yang kami temukan yaaaa keterangan dari salah satu nabi, dan didukung oleh beberapa nabi lainnya dalam naskah-naskah dan buku-buku kuno
bahwa Raja ditu akan lahir di Betlehem
pewawancara waaaaau keren ya Pak?
Zadok binti Eliam biasa saja….bagi kami, kami sudah lama mempelajari hal ini, ini bukan hal aneh bagi kami
pewawancara maksud bapak?
Zadok binti Eliam dari kecil kami sudah menghafalkan tulisan-tulisan dari buku-buku kuno tersebut
pewawancara Oh ya? Bapak benar-benar hafal?
Zadok binti Eliam oh tentu saja
Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi, bumi belum berbentuk dan kosong, gelap gulita menutupi samudra raya…
pewawancara cukup-cukup Pak…..bisa sampai pagi siaran kita nanti…
Zadok binti Eliam ha haha ha ha
pewawancara apa tanggapan dari hasil penemuan tadi?
Zadok binti Eliam oh..biasa saja….kita kan tidak tahu apakah tamu-tamu asing itu sungguh-sungguh.
Siapa tahu mereka Cuma berpura-pura, dan tujuan mereka hanyalah mau memata-matai
negri Israel?
pewawancara kalau ternyata yang dikatakan tamu-tamu asing itu betul bagaimana Pak?
Zadok binti Eliam aaaaaah sudahlah…jangan terlalu memusingkan datangnya Rajalah…jurusalamatlah…atau apalah itu namanya…
pewawancara maksud bapak?
Zadok binti Eliam yah, kan Bapak tahu sendiri, kami ini ahli kitab, kami ini imam, kami ini keturunan Abaraham,
kami ini orang Israel asli, kami disunat waktu kami masih bayi berumur 8 hari
buat apa lagi sih…ngributin soal Raja baru atau apa itu namanya…juruslamat?  Orang-orang asing itu tahu apa? Mereka bukan orang Yahudil, bukan orang Israel
mereka itu sok tahu….apalagi ilmu yang mkereka gunakan ilmu perbintangan…kan nggak nyambung…? Sungguh aneh….!
pewawancara tapi beberapa waktu sebelum berita menggegerkan ini , ada juga lho pak berita dari Paguyuban Gembala Ternak Betlehem yang memberitakan lahirnya Bayi Ajaib
mungkin tidak ya menurut Bapak, bahwa Bayi Ajaib itu adalah sama dengan yang dimaksud tamu-tamu asing itu sebagai Raja yang baru?
Zadok binti Eliam Aaaaah gembala kog didengarkan, gembala itu apa sih? Orang-orang kayak gembala itu
memang suka menghayal, karna pada saat menggembalakan domba mereka itu
bisanya Cuma melamun, nggak ada kerjaan lain. Jaman sekarang siapa sih yang percaya pada gembala gembel itu?
lha mosok iya…ada bayi ajaib segala, saya nggak percaya tuh….?!
pewawancara Jadi Bapak tidak mempercayai temuan bapak sendiri m bahwa di buku kuno tercatat Betlehem sebagai tempat lahirnya Juruslamat itu?
Zadok binti Eliam ya saya percaya dong sama buku kuno itu, kalau nggak percaya ngapain saya hafalkan?
Tapi apakah sekarang ini Juruslamat itu lahir…kan belum tentu….? Wong sampai sekarang kita masih menunggu Juruslamat itu lho
pewawancara Lho Pak Raamya selaku Ketua Paguyuban Gembala Ternak Betlehem malah berkata saat ini kita
sedang menantikan datangnya Yesus sebagai Raja di atas segala raja
dan Tuan di atas segala tuan lho pak…..Dia tidak datang sebagai bayi lagi……
bagaimana tanggapan Bapak mengenai Anak ajaib yang disebut-sebut bernama YESUS itu?
Zadok binti Eliam saya tidak berani memberi komentar tentang Anak Ajaib Yesus itu, tapi saya tidak percaya kalau Dia itu Juruslamat.
Yesus datang alagi sebagai Raja? Ha ha ha ha ha….menurut saya sampai saat ini pun kita sedang
menantikan datangnya kelahiran Mesis/ atau Juruslamat dunia itu
Juruslamat itu belum lahir…..kiamat itu masih jauuuuuh…..kita santai-santai sajalah dalam menjalani kehidupan ini,
tidak perlu tegang-tegang mempersiapkan kedatangan Raja
di atas segala raja. Yesus itu bukan Juruslamat dan juga bukan Raja di atas segala raja.
pewawancara walaupun Dia lahir di Betlehem?
Zadok binti Eliam banyak sekali bayi-bayi yang lahir di betlehem, apa istimewanya Yesus itu.
pewawancara walaupun menurut para gembala ada peristiwa-peristiwa ajaib yang menyangkut kelahiran-Nya?
Zadok binti Eliam aaaaaah saya kurang percaya dengan pemberitaan para gembala yang dibesar-besarkan itu
pewawancara walaupun ada tamu-tamu asing yang ahli ilmu perbintangan datang untuk menyembah Anak ajaib itu?
Zadok binti Eliam seperti yang sudah saya jelaskan tadi….saya pikir tamu-tamu asing yang disebut orang Majus itu tidak memahami
naskah-naskah dan buku-buku kuno, ilmu perbintangan sungguh
asing bagi kami
pewawancara baiklah……terima kasih Pak atas waktu dan kedatangan Bapak jauh-jauh dari Timur tengah datang ke mari.
Zadok binti Eliam saya senang bisa berada di Indonesia, terutama di GUP Madiun ini.
pewawancara selamat menikmati pesel Madiun Pak, semoga Bapak cocok dengan makanan Madiun.
Zadok binti Eliam 8)

oooh tentu saja…tadi pagi saya sudah menikmati Pecel Madiun, sunguh lezaaaat.
pewawancara Nah demikianlah pemirsa hasil wawancara kami dengan Pak Zadok Binti Eliam ,
sebelum kita mendengar pendapat dari penonton di studio, kita lihat dulu pesan-pesan komersial
berikut ini…jangan ke mana-mana…?!
IKLAN Persembahan Sekolah Minggu Siang
pewawancara kita kembali lagi dalam program LIPUTAN GUP EDISI NATAL
dari perbincangan kita dengan Pak Zadok tadi, dapat disimpulkan bahwa ternyata Pak Zadok selaku Ketua Perhimpunan Imam dan Ahli Kitab kuno Yerusalem,
tidak mempercayai sama sekali berita tentang Anak Ajaib yang disebut-sebut bernama YESUS itu.
Apalagi mengenai kedatangan-Nya sebentar lagi sebagai Raja di atas segala raja, dan Tuan di atas segala Tuan.
Mungkin penonton di studio ada yang ingin berkomentar? Untuk komentar yang terbaik akan mendapat hadiah istimewa, berikut ini…
tayangan hadiah istimewa kami memberi hadiah istimewa berupa UANG TUNAI SEJUMLAH SERATUS RIBU RUPIAH UNTUK DUA ORANG PEMENANG….
KHUSUS BAGI ANDA YANG MEMBERI KOMENTAR TERISTIMEWA…..
Keterangan (acara yang satu ini benar-benar spontan…biarkan anak-anak menjawab/berkomentar mengenai pendapat Pak Zadok Binti Eliam, namun panitia tetap menyiapkan
dua orang yang bertugas ‘memancing’ penonton lainnya ikut berkomentar…..jika anak-anak pasif,
salah satu dari petugas dari panitia tersebut dipanggil untuk menerima hadiah uang
tersebut ( hadiah tidak harus uang, bisa kacamata renang yang keren, tas sekolah yang cukup mahal,
mainan yang cukup didambakan anak-anak, dll), tetapi hadiah yang satunya tetap dipertahankan untuk penonton
tulisan di bawah ini hanya untuk menggambarkan ‘bayangan’ dari perkiraan jawaban anak-anak
pewawancara baik kami beri kesempatan untuk penonton di studio memberi tanggapan apa pendapat anda tentang pendapat Pak Zadok Binti Eliam tadi?
penonton saya Pak, saya Pak…..
pewawancara wah banyak sekali ya….yang ingin menjawab, baik….krue GUP TV akan mengacak siapa dariantara anda yang diberi kesempatan berkomentar
krue GUP TV (dengan mata tertutup kain, membawa senter, dan musik dimainkan……saat musik berhenti
wajah yang terkena sorotan senter yang berhak menjawab, tapi kalau yang tersorot
bukan anak yang mengangkat tangan, diualangi lagi, sampai kena yang pas)
pewawancara naaaaaah………….bapak yang kena/ ibu yang kena….(anak-anak sengaja dipanggil Bapak atau Ibu untuk mengimajinasikan acara TV beneran)
bagaimana pendapat ibu, setuju atau tidak terhadap pendapat Pak Zadok?
penonton saya tidak setuju!
pewawancara alasannya?
penonton yang lahir di Betlehem itu memang benar-benar Yesus dan Yesus itu adalah Juruslamat
pewawancara lho berarti anda tidak sependapat dengan Pak Zadok, padahal dia itu sarjana Agama yang sangat pandai menguasai Taurat lho…!
penonton …….bingung )))))
pewawancara baiklah….apakah Bapak/Ibu yakin bahwa Yesus akan segera datang lagi sebagai Raja di atas segala raja dan Tuan di atas segala tuan?
penonton saya yakin
Pewawancara berapa persen keyakinan Bapak/ibu?
penonton seratus persen
pewawancara waaaaah luar biasa, beri tepuk tangan penonton…………..
menurut bapak.ibu apa yang harus kita persiapkan menjelang kedatangan Yeus sebagai Raja itu?
keterangan naaaaahhhhhhhhhh, jawaban dari pertanyaan inilah yang kita nilai……(CARI JUARANYA)
jawaban penonton 1. kita tidak boleh mencuri/berbohong lagi ( jawaban ini dipengaruhi babak pertama dari acara ini…nilai…60)
pewawancara baik krue GUP TV akan mengacak kembali……penonton kedua sampai kelima…
krue GUP TV (dengan mata tertutup kain, membawa senter, dan musik dimainkan……saat musik berhenti
wajah yang terkena sorotan senter yang berhak menjawab, tapi kalau yang tersorot
bukan anak yang mengangkat tangan, diualangi lagi, sampai kena yang pas) ambil tambahan 4 anak lagi, total ada 5 pendapat
pewawancara waaaaah luar biasa, beri tepuk tangan penonton…………..
menurut bapak.ibu apa yang harus kita persiapkan menjelang kedatangan Yeus sebagai Raja itu?
penonton ke 2 kita harus melayani Tuhan dengan sungguh-sungguh,
keterangan (pewawancara harus bisa mengembangkan pertanyaan, sampai mengorek dari si anak,
pengertian dia yang mendalam, jika ada jawaban salah, mohon diluruskan jawaban yang benar)
pewawancara alasannya?
penonton ke 2 biar kalau Yesus datang sebagai Raja , Dia senang melihat kita yang melayani dengan sungguh-sungguh….
pewawancara contohnya melayani dengan sungguh-sungguh?
penonton ke 2 ya ikut koor anak-anak, iktu drama natal…main musik di gereja….dll
pewawancara apakah menurut bapak menyapu lantai di rumah, membantu ibu memasak itu juga termasuk melayani?
penonton ke 2 emmmmmmmmmmmmmm nggak !
pewawancara waaaah saya kurang setuju dengan pendapat Bapak/Ibu, menurut saya melayani Tuhan itu tidak hanya di gereja saja,
apa pun yang kita lakukan , baik itu ikut koor anak-anak
baik itu menyapu lantai di rumah itu juga adalah melayani Tuhan. Kita harus melakukannya dengan sukacita, seperti untuk  Tuhan dan bukan untuk manusia.
baik sekarang kita dengar jawaban peserta berikutnya.
menurut bapak.ibu apa yang harus kita persiapkan menjelang kedatangan Yeus sebagai Raja itu?
penonton ke 3 kita harus jadi anak yang baik, nurut pada orang tua, tidak nakal
pewawancara hubungannya apa anatara menurut pada orang tua dengan menyambut kedatangan Yesus sebagai Raja?
penonton ke 3 biar hati Yesus senang melihat kita, jadi kalau Yesus datang sebagai Raja, kita tidak malu bertemu Yesus.
pewawancara bagus
baik sekarang kita dengar jawaban peserta berikutnya.
menurut bapak.ibu apa yang harus kita persiapkan menjelang kedatangan Yeus sebagai Raja itu?
penonton ke 4 kita harus rajin belajar
peawancara maksudnya?
iya…kalau kita rajin belajar kita jadi anak yang pandai..
pewawancara trus kalau sudah pandai?
penonton ke 4 nggak tahu/…..??
pewawancara Betulo sekali jawaban anda, kalau anda pandai, tentu saja suatu saat akan menjadi pemimpin yang hebat
ketika anda menjadi pemimpin, bisa banyak memberi pengaruh pada orang banyak, anak buahnya, pegawainya , dll
sehingga bisa mempunyai banyak kesempatan membawa banyak orang datang dan mengenal Yesus.
Pada saat Yesus datang sebagai Raja, kita membawa persembahan kepada Raja, berupa jiwa-jiwa yang diselamatkan karna percaya Yesus…..
tepuk tangan semuanya…..
bagus
baik sekarang kita dengar jawaban peserta berikutnya.
menurut bapak.ibu apa yang harus kita persiapkan menjelang kedatangan Yeus sebagai Raja itu?
penonton ke 5 kita harus rajin ke gereja……
pewawancara maksudnya?
penonton ke 5 kalau kita rajin ke gereja Tuhan Yesus senang
pewawancara bagaimana pendapat anda dengan Pak Zadok binti Eliam tadi yang rajin menghafalkan perjanjian lama, tetapi tetap tidak percaya bahwa Yesus itu Mesias/ Juruselamat Dunia?
penonton ke 5 eeeeeeeeeeeeeeemmmmmmmmmmm
pewawancara apakah rajin ke gereja saja cukup menyenangkan hati Yesus sebagai Raja?
Tidak, Yesus senang kalau kita rajin ke gereja dan juga rajin menurut pada Firman TUHAN, percaya pada Janji Tuhan.
Baik sebelum kami tutup acara ini, bisa saya simpulkan bahwa saat ini kita tidak menyambut Yesus datang sebagai bayi lagi…..tetapi mari kita persiapkan diri kita
untuk menyambut kedatangan Yesus sebagai Raja di atas segala raja, dan Tuan di atas segala tuan.
Sudah siapkah anda menyambut kedatangan-Nya sebagai Raja?
Dewan juri di belakang panggng sudah menentukan pemenangnya…..dan pemenangnya adalah……………penonton ke………
silahkan maju di panggung untuk menerima hadiah dari GUP TV
Baik….cukup sekian acara special edisi natal hari ini……selamat hari natal bagi pemirsa yang merayakannya, dan salam untuk keluarga Anda
selamat berlibur di hari natal ini, dan selamat menyongsong tahun baru 2011. Kita saksikan acara GUP TV  berikutnya yaitu UPACARA WISUDA
By by…..
By by…..
About these ads

2 thoughts on “CERITA WAWANCARA UNTUK NATAL, naskah terbaru 2010

  1. Agung Budi c berkata:

    Salam kenal ibu Susan Grace,
    Saya Agung – sangat terkesan dengan teks acara natal yang ibu tuliskan untuk sekolah minggu di gereja ibu. Kebetulan saya membutuhkan bentuk acara kreatif dalam perayaan natal sekolah minggu di gereja dimana saya berjemaat.
    Dalam kesempatan ini, saya ingin memohon ijin kepada ibu untuk menggunakan naskah drama tersebut dengan memodifikasi sesuai dengan kondisi di gereja kami.
    Semoga ibu berkenan.

    Salam
    Agung Budi C
    di Depok

    • Waaaauuuu puji Tuhan bila bisa memberkati gereja bapak..selamat melayani Tuhan Pak Agung, semua materi di web ini bebas dipakai siapa saja ..semua untuk kepentingan Kerajaan-Nya. amin.

      Materi ini pernah dipakai oleh anak saya , di natal SMP di sekolahnya dulu, dipakai oleh kelasnya sebagai naskah acara penampilan antar kelas. Dan saya sendiri sempat geli saat menyaksikan karena sebenarnya ini naskah yang saya sendiri belum pernah pentaskan…semoga jadi berkat..!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s