POWER POINT MAKALAH NCWC SESI LAGU DAN GERAK


Saya menerbitkan power point ini dalam beberapa seri, tugas anda adalah mendownload satu persatu dan merangkai-nya kembali di komputer anda

Anda ingin menyeminarkannya kembali…? Boleh sekali, semakin banyak Firman Tuhan diberitakan, semakin cepat Visi Tuhan digenapi dalam pelayanan anak.  Bahkan materi ini tidak saja hanya bisa digunakan untuk pelayanan anak, tetapi juga bisa digunakan untuk usia lainnya, bahkan saya sendiri yang ditolong Tuhan dalam menyusun makalah ini, bahkan mendapat imbasnya, yaitu jauh lebih kreatif dalam membuat koreo untuk paduan suara anak yang saya latih.

Sebuah kesaksian saya: Sekitar bulan Agustus 2006, pendeta saya di Bethany Madiun, meminta saya memimpin dan merintis Choir yang baru dari team yang sudah ada, saya kaget, karna saya tidak punya basic penari. Dengan hari pertama gemetaran, dan dibekali doa berkat dari suami saya agar saya diberi urapan tarian, saya pun memimpin choir dengan pertolongan Tuhan.

Dua tahun berlalu, dan saya pun pindah ke gereja GUP Madiun, dikarenakan sesuatu hal (tidak perlu saya jelaskan alasannya di sini, kami sudah menggumuli dalam doa selama satu tahun lamanya). Kembali Bpk Pendeta saya di gereja yang baru meminta saya merintis choir remaja. Saya pun oke oke saja, melatih choir baru sambil perut besar karna hamil muda anak saya yang kedua.

Beberapa kali, Team Choir Madiun ditunjuk untuk masuk dalam pelayanan Bpk Petrus Agung dan team di Surabaya dan Kediri. Saat itu, saya terpilih lagi untuk menjadi leader Choir. Puji Tuhan, Bpk Pdt saya kala itu memberi ijin 100 %.

Kami sekeluarga pindah lagi ke kota Magelang di Juni 2011 lalu. Menginjak bulan Nopember saya mendapat dorongan kuat untuk bikin seminar kecil di gereja kami sendiri untuk melatih para leader choir dimana dalam pelatihan itu saya boleh menuangkan semua pengalaman yang saya bisa bagikan. Tetapi saat itu, saya ragu…apakah bisa dasar-dasar koreo itu dimakalahkan/ diteorikan? Itulah yang membuat saya tidak segera melakukannya.

Bulan Desember pun tiba, dan Ibu Pendeta saya di Magelang, menunjuk saya untuk menjadi leader choir , baik di acara Perayaan Natal, 11 Desember, maupun di 25 Desember, maupun di 25 desember pagi, saat kami diundang melayani di gereja lain.

Lagi-lagi saya bertanya pada Tuhan, mengapa saya harus banyak terjun menari-nari natal tahun ini? Dan saya mendapat jawaban mengejutkan “Kamu Ku-suruh nari-nari….agar tidak sedih ter ingat Viciel di natal ini” (Viciel adalah nama anak saya yang meninggal di Agustus 2011 lalu)

Saya pun tersenyum.

Bulan Januari tiba…saya pun BARU mendapat kabar dari panitia NCWC, judul sesi yang dipercayakan. LAGU GERAK DAN PELAYANAN ANAK, barulah disini saya mengerti….oh ini toh..yang dipersiapkan Tuhan sejak Nopember 2011…bahkan sejak 2006.

Saya pun menyusun makalah dalam tuntunan Tuhan, dan ow ow…ternyata koreo itu juga bisa dimakalahkan..dahsyat Tuhan itu. Dan makalah itu pertama-tama saya seminarkan dulu di gereja saya dan otomatis tugas yang ditaruh Tuhan di hati saya sejak Nopember 2011 itu kini justru dapat dilaksanakan.

Dahsyat ya Tuhan itu?

Keren abis. Ingatlah bahwa pelayanan apa pun yang dipercayakan pada kita, Tuhan sudah merancangkan hal itu untuk sesuatu hal yang dahsyat dan jauh memebihi dari target kecil yang pernah kita targetkan.

SAYA BERPOSE BERSAMA REKAN SAYA IBU SUSAN MALINO. NCWC 2012, SENAYAN, JAKARTA.

SAYA BERPOSE BERSAMA REKAN SAYA IBU SUSAN MALINO. NCWC 2012, SENAYAN, JAKARTA.

Saat ada dipercayakan pelayanan anak, lakukan dengan sungguh-sungguh, mungkin anda mentargetkan anak-anak bisa mendengar Firman Tuhan saja, tetapi Tuhan bisa mencanangkan yang lebih dahsyat…siapa tahu salah satu dari murid anda , kelak jadi Mentri..yang takut akan Tuhan…? Dahsyat kan..? Tanpa anda sadari ternyata Firman Tuhan yang diberitakan sejak dia kecil, dapat membekali hidup seorang Mentri Republik Indonesia….siapa yang tahu..?

Badan saya gemuk, dan kini saya sedang diet untuk mendapatkan berat badan ideal. tetapi saya tidak menunggu saya langsing dulu untuk taat Tuhan untuk berkata ‘ya’ terhadap setiap bidang pelayanan yang Tuhan percayakan. Itu juga yang saya harapkan dan Tuhan harapkan dari anda.

INFO PEMBICARA NCWC

PPT SESI LAGU GERAK NCWC SERI 1

PPT SESI LAGU GERAK NCWC SERI 2

PPT SESI LAGU GERAK NCWC SERI 3

PPT SESI LAGU GERAK NCWC SERI 4

PPT SESI LAGU GERAK NCWC SERI 5

PPT SESI LAGU GERAK NCWC SERI 6

PPT SESI LAGU GERAK NCWC SERI 7

PPT SESI LAGU GERAK NCWC SERI 8

PPT SESI LAGU GERAK NCWC SERI 9

PPT SESI LAGU GERAK NCWCSERI 10

PPT SESI LAGU GERAK NCWC SERI 11

PERLU DIPERHATIKAN: JIKA DALAM POWER POINT TERSEBUT ADA KOTAK YANG KOSONG, ITU BERARTI BERISI VIDEO KLIP, MAKA ANDA BISA KLIK DI TAMPILAN POWER POINT ANDA, SEBUAH TANDA KECIL DI KANAN BAWAH YANG BERNAMA SLIDE SHOW, NANTI SECARA OTOMATIS, AKAN MASUK DALAM TAMPILAN LAYAR PENUH, DAN KLIP AKAN BERJALAN SECARA OTOMATIS.

NAMUN JIKA ANDA MENEMUI KESULITAN DENGAN KLIP TERSEBUT BISA UNDUH DI KANAL YOUTUBE SAYA DI …KANAL SUSANGRACEWIDIONO

SELAMAT MELAYANI TUHAN…!!!

Makalah dari seminar ini dapat ada klik di tulisan berikut:

MAKALAH NCWC SESI LAGU DAN GERAK

zwani.com myspace graphic comments

About these ads

2 pemikiran pada “POWER POINT MAKALAH NCWC SESI LAGU DAN GERAK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s