MINGGU XIX MEMBUAT AGENDA KEHAMILAN


MEMBUAT AGENDA KEHAMILAN

Daya ingat kita sangat terbatas, apa yang terjadi pada kita saat kita hamil dapat saja terlupakan saat ananda besar dan menanyakan pada kita apa saja yang terjadi saat dia ada di rahim kita.

Dalam Alkitab dicatat kapankah malaikat memberi tahu pada Ibu Maria tentang calon janinnya itu…yaitu pada BULAN YANG KE ENAM Lukas 1:26. Catatan waktu ini, bisa saja ditulis oleh penulis kitab Lukas berdasarkan ilham dari Roh Kudus, atau bisa juga dari hasil penyelidikan Lukas (luk 1:3), atau bisa juga dari catatan-catatan pribadi Maria….dimana banyak kali dalam kesempatan lain pun Maria dikatakan ‘menyimpan perkara itu di dalam hatinya’. Mungkinkah Maria memiliki agenda pribadi selama kehamilannya, sehingga ada pencatatan pada bulan apa malaikat Gabriel itu mendatanginya…? Siapa yang tahu…? Tetapi hal itu bisa saja terjadi

Berikut ini saya terbitkan contoh bagaimana membuat agenda kehamilan, yang kelak pasti berguna buat anak kita ketika dia dewasa nanti. Catatan ini asli milik saya pribadi, dan sebenarnya banyak hal yang bersifat prifacy namun demikian tidak ada sedikitpun ralat dari saya, semuanya orisinil, untuk mengajak andajujur terhadap diri sendiri dan keadaan yang dialami. Bahkan di naskah saya cantumkan naskah khotbah saya yang pada saat itu berhubungan dengan nama anak saya, dan juga kutipan-kutipan di internet tentang hal-hal yang berhubungan dengan perenungan nama anak saya.

Agenda kehamilan mencatat:

tanggal, jam, tempat, peristiwa, perasan kita, ucapan-ucapan orang di sekeliling kita, apa saja yang kita makan, persiapan nama, dan masih banyak lagi.

Selamat membuat agenda kehamilan……

AGENDA KEHAMILAN

MELODY HARVEST ELNERD WIDIONO

Desember 2007?  Mujijat I Seorang hamba Tuhan Pdt Amos dari Singapore menubuatkan papa dan mama akan punya anak kagi yang ke 2…..papa dan mama terus menunggu kegenapan janji Tuhan ini dik….

Juni 2008……..Mujijat ke II kita pindah ke rumah baru…Taman Arum A2, mungkinkah A 2 berarti anak ke 2?

Nopember 2008

Mama semester ini tidak mengajar ATII…..waaaaah mata kuliah tidak keluar…..ada apa gerangan dengan maksud Tuhan? Tapi mama taat saja…..

31 Desember 2008 …….mama dapat ayat tentang berkat, dan mama menuliskan pokok doa untuk meminta anak ke 2 tahun depan ini……

3 Maret 2009 ……………..papa ulang tahun, mama beli microwave untuk papa dan masak makaroni scootel

5 Maret 2009…………….mbak wati pulang ke rumah orang tuanya….dan selama seminggu tidak kembali…..mama kehilangan pembantu

Mama jalani semua tanpa mengeluh…mama berusaha bersukacita walau tanpa pembantu…..

11 Maret 2009…………….mama mens hari pertama…tapi kog Cuma 4 hari udah kelar ya….cepet banget….

Dalam tanggal 15-16 Maret 2009……..kamu dibentuk oleh Tuhan di rahim mama……setelah 10 tahun kami semua menunggumu

Tgl 16-21 Maret 2009 …………….mama sibuk di gereja untuk mengiringi seminar pertumbuhan gereja……..

Tgl 16 Maret 2009………..mujijat III….!! Entah bagaimana cara Tuhan…mama sudah tidak minum klorophil lagi…!! (walaupun saat itu mama belum tahu kalau mama hamil kamu dik)

Tgl 19 Maret 2009…….mujijat ke IV di seminar mama saling mendoakan dengan seorang rekan dari Ngawi…aneh sekali dia berdoa untuk keluarga mama dan ‘anak-anak’  mama. Anak-anak? Mungkinkah ini suara Tuhan yang berbicara pada mama…?

Tgl 20 Maret 2009 …………..kakak Dito ulang tahun….umur 10 tahun , mama membelikan kue tart untuk dimakan di sekolah bersama teman-temannya, betapa senangnya kakakmu

Tgl 20 Maret 2009…………….ashik……malam ini ternyata papa pulang dari luar kota……

Tgl 22 Maret 2009……………kamu ikut mama mengiringi koor di pernikahan jemaat

Tgl 23 Maret 2009….mujijat ke V…..mama melihat kecelakaan di jalan raya…ih betapa ngerinya sejak saat itu mama taat untuk tidak mengebut di jalan raya……..(walaupun saat itu mama belum tahu kalau mama hamil kamu dik)

Tgl 24 Maret 2009….puji Tuhan, Tuhan mengirimkan pembantu untuk mama….Bu titik……tapi mama tetap berdoa untuk pembantu yang bisa bermalam…..

Tgl 26 Maret 2009……….kamu ikut mama lagi mengurusi lomba cerdas tangkas Alkitab, di situ papa dan kakak juara II deh semuanya……..

Tgl 29 Maret 2009…..kamu ikut mama dan papa merayakan hari ulang tahun papa dan kakak di    panti asuhan………….kakak dan papa belajar arti dari sebuah kehidupan yang ‘memberi’

Tgl 31 Maret 2009……kamu ikut mama deh mengiringi paskah wanita GUP se wilayah V

Tgl 3 April 2009……mama dapat pembantu yang bisa nginep….horeeeeee, trimakasih Tuhan….Engkau sungguh baik

Tgl 5 April 2009…..mujijat ke VI ………..dalam sebuah kebaktian Pdt Nathan Sanjaya mengkotbahkan Narwastu……Maria untuk Tuhan Yesus….apa ya narwastu mama untuk Tuhan Yesus? Rupanya Tuhan ingin mama memepersembahkan keinginan mama untuk punya anak lagi pada Tuhan….dengan deraian air mata mama persembahkan kepada Tuhan…..waktu itu mama belum tahu kalau saat itu kamu sudah di perut mama

Mama sharingkan hal itu pada papa……..dan pada kakak, sepertinya kakakmu sedih kalau ternyata dia jadi anak tunggal

Tgl 10 April 2009 hari ini libur….dan mama ingin mengajak kakak berenang, tapi kakak kog ngotot nggak mau renang, alhasil kakak main di arena bermain sama temannya Chandra, sedangkan mama renang sendirian di Hotel Merdeka…..aneh mama kog baru renang sebentar sudah pusing banget……….mama nggak jadi melanjutkan berenang karna mama pusing banget…..untung kamu tidak apa-apa ya dik….maklum mama waktu itu belum tahu kalau mama sedang hamil dik……..sorenya kamu ikut mama memimpin ensambel di gereja….papa dan kakak juga ikut main lho….

Tgl 11 April 2009 ……. Mama mulai terasa mual-mual…….pusing….jangan-jangan mama masuk angin, tapi diminumin jamu antangin JRG kog nggak sembuh mualnya…..? Apakah mama hamil?

Tgl 12 April 2009……kamu ikut papa dan mama dan kakak merayakan paskah…..horeeeee dapat telur banyak…kakakmu pesta telur

Tgl 13 April 2009………….mujijat ke VII…..mama dan papa mundur dari PD Roh Kudus, karna mama diminta Tuhan untuk mundur dari kesibukan yang terlalu padat…..mama taat saja…..(walaupun saat itu mama belum tahu kalau mama hamil kamu dik) ternyata Tuhan mau mama jangan terlalu sibuk….!!

Tgl 14 April 2009……mama WL di acara paskah anak-anak…….mama lari sana-lari sini….aduuuh kog letih ya…….sepertinya keletihan ini karna mama hamil….apa iya?

Mama bilang pada  papa….pa..belikan test peck…

Tgl 17 April 2009……….mama antar kakak les di Fun Club………..ya ampun…..lapaaaaaaar nian……mungkin mama hamil ini…..wah……kita menikmati dulu nasi goreng ijo sebelum nglatih koor……

Tgl 18 April 2009…….mama test peck….dan hasilnya positif…..horeeeee mama hamil…..tapi papa tetap menunggu apa kata dokter hari selasa nanti…..deemikian juga kakak…..

Tgl 20 April 2009 …..papa membawa berita dari internet tentang perkembangan janin dalam kandungan…wah….mama bersemangat membacanya…..

Tgl 20 April 2009….krue sahabat kehidupan minta dirayain dik…..besok aja ya kita bawain KFC pesanan mreka…..

Tgl 21 April 2009….. asik kita pesta KFC……selamat menikmati Kak  Roro…..

Tgl 21 April 2009, mama ke dokter…..waaaaaau…..ternyata kamu sudah enam minggu dik….puji Tuhan…..besok pagi mau telpon eyang Magelang ah…..seakan papa dan mama tak percaya…….ini benar-benar mujijat.

Tgl 22 April hari ini mama beli pulsa yang banyak dan memberi kabar semua orang bahwa mama hamil lagi…..horeeeeee semua ikut senang dengan kehamilan mama ini…..

Tgl 23 April….. yook nganter kakak potong rambut……..sambil nunggu kakak…kita makan di es teller yoook….mama laper banget nih sore-sore begini

Tgl 24 April……kamu diajak Opa dan Oma Nathan nonton konser di Solo dik….!!Puji Tuhan mama nggak capek sama sekali….ada sukacita….nih…betapa senangnya sejak di kandungan mama kamu sudah nonton konser apik!!

Tgl 26 April 2009 ikut mama pelayanan kotbah di GPDI Kincang yuuuuuk!!

Kakak waktu makan siang bilang bahwa dia ingin punya dua adik. Hari ini mama berdoa biar diberi kekuatan…..habis ngajar sekolah minggu, wl ibadah II dan pimpin koor anak-anak, kotbah sore dan pimpin koor lagi di ibadah malam………kalau tanpa kekuatan yang dari Tuhan…..kita pasti……teller…..malamnya masih sempet pula temenin kakak main bola……

Tuh denger nggak….kakak lagi main gitar selama mama ngetik ini dik…..kakak jago banget lho main gitarnya……..kamu juga besok besar pandai main musik dan pandai nyanyi kaya kakak ya……

Tgl 29 April…..puji Tuhan dik…..kita dapat berkat dik…..durian dari mas Gianto

Tgl 30 April…..puji Tuhan dik…..kita dapat berkat dari  Oma Budi……sesisir pisang…..aduh mama kangen papa ya……papa ada di luar kota. Salatiga untuk mengajar…..

Hari ini kamu ikut mama sibuk ngurusin lomba kakak bahsa Inggris.

Tgl 7 Mei….puji Tuhan kamu dapat berkat jeruk dari Oma Budi dan Tante Luciana…..wau berkat Tuhan banyak ya……..

Malam ini kamu dan mama pergi ke dokter …….kakak dan papa ikut mengantar….betapa senangnya mama melihat kamu di USG…lucu sekali…mama gemas….deh

Tgl 17 Mei…..ikut mama WL yooookk….!! N kita sekeluarga bersaksi di Ibadah Raya II, mama menceritakan 7 mujijat Tuhan yang Tuhan kerjakan bagi kita dik, dan di ibadah raya III, kakak menyanyi lagu ‘ Mahkota Kehidupan” ditemani oleh Papa dan Mama.

Tgl 18 Mei…..puji Tuhan, kita dapat berkat apel Malang yang sangat lesaaaaaat…

Tgl 19 Mei…ashik kita pesta bubur manado, karna kita dapat berkat labu yang sangat besar……!! Dik, Opa dan Oma Nathan ternyata juga senang bubur manado….

Tgl 20 Mei…kini giliran kakamu pesta kolak…….betapa lezatnya…!!

Tgl 21 Mei…..hari ini libur….kakak minta diajak jalan-jalan…..oke yuuuuk kita jalan-jalan foto keluarga dan potong rambut….Kamu juga sudah foto sejak di perut mama ya…….

Tgl 22 Mei……wah dik kamu dapet berkat lagi……banyak sekali baby oil untuk merawat tubuh mama selama hamil, Tuhan begitu baik ya dik?!

Ikut mama ke Geger nglatih kakak kakak kita lomba ke Surabaya….semoga sukses ya Tante…Ommm

Tgl 23 Mei……wah kita kedatangan tamu Pak Andreas dari Jakarta…yang ahli audio…..lihat dik, kakak dapat ooom baru yang sayang dia……dua lukisan kakak diberikan. Kamu besok suka melukis juga ndak?

Tgl 25 Mei…ikut mama doa pagi yook di rumah Mak Anie

Mulai tanggal 25 sampai 30 kamu ikut mama terus ya dik mengiringi Doa Pencurahan Roh Kudus…ashik…ikut mama main piano….

Terkadang mama ndak sempat makan sore sebelum berangkat….kamu jadi kelaperan, maafkan mama ya sayang….

Tgl 26 Mei…

Mama merindukan ingin membaca buku Efect Mozart dan….tanpa diduga….dik, Om Wahyu mengantar buku itu ke rumah…..padahal mama lupa kalau Om Wahyu yang pinjam buku itu…..

Mama sudah tidak sabar menunggu waktunya kamu bisa mendengar sayang….Kakakmu sering mengingatkan mama…mama adiknya kog nggak diajak ngomong?

Tgl 27 Mei..

Mama daftar control dokter….wah..dapat nomor 3, mudah-mudahan kali ini kakak bisa lihat usg-mu ya dik….

Tgl 29 Mei…

Wah…..kamu diberkati Tuhan dik…bisa merasakan tahu campur lamongan yang sudah lama mama rindukan….ternyata Tuhan menunjukkan warung itu pindah di mana….hmmmmm lezaaat..!!

Tgl 30

Papa mencarikan charger baterai untukmu sayang, agar kamu bisa mendengarkan musik lewat disk man. Makasih papa….

Tgl 31

Waaaah hari ini Tante Wondo mencarikan kita sekeluarga Handy Camp…….ashik….deh….!!

Bulan ini sungguh luar biasa, kita diberkati Tuhan lebih, sehingga kita bisa beli semua keperluan susu, buah, dan menabur susu untuk Bu Adhe, dan juga bisa ada uang sisa untuk beli Handy Camp.

Puji Tuhan….Tuhan itu memang baik sayangku…

Tgl  4 Juni

Papa, Mama dan diantar kakak juga, kami control ke dokter…….waaaaah kamu sudah semain besar nak, dan lihat papa bawa kamera untuk merekam kamu bergerak-gerak di perut mama…kakak juga lihat dan merasa senang

Tgl 7 Juni 2009

Ikut mama memimpin koor yook, dan juga mengajar sekolah minggu….puji tuhan sepanjang hari ini mama diberi Tuhan kekuatan untuk menyelesaikan pelayanan….!!

Tgl 8 Juni 2009

Ashik eyang datang dari Magelang , kamu kenalan dulu ya dik sama eyang…… Kakakmu rupanya ingin sekali adik laki-laki…..

Tgl 9 Juni 2009

Pak de juga datang….wah malam ini kita berhandycamp dia…..perut mama dielus-elus eyang…….eyang sayang sama kamu ya nak…!!

Jangan marah ya sayang kalau kakak ingin adik laki-laki…..mama sudah beri pengeritan kog ke kakak kalau kamu bisa saja laki-laki bisa saja perempuan, dan kakak tetap sayang kog dik……

Tgl 10 Juni 2009

Ashiiiiik, hari ini mama mulai merasakan nafsu makan mama pulih kembali….!! Kita bisa makan yang enak ya dan yang banyak.

Tuh kaaaaan kakak sudah minta maaf……maafin kakak ya….kami semua sayang kamu kog, kamu laki atau perempuan kami semua tetap sayang kamu dik…!!

Tgl 12 Juni 2009

Waaaah kita ashik bakar-bakar jagung di halaman rumah…..kamu rupanya suka rame-rame ya…..

Tgl 13 juni 2009

Ikut mama yuk khotbah di Kaum Muda…….

Tgl 14 Juni 2009

Ikut mama WL di gereja…….maaf ya kalau mama terkadang ingin lompat-lompat.

Nah sore ini ikut mama khotbah di Kincang yuuuuuk, hari ini mama khotbah tentang Maz 139…..Tuhan menciptakanmu dengan dahsyaaaat!!

Tgl 17 Juni 2009

Menikmati masakan eyang yuuuuk…..kakap merah masak acar….waaaau…lezat sekali….enak ya masakan eyang…?

Tgl 18 Juni 2009

Hari ini mama masak bubur ayam….waaaaaau lezaaaat!! Kamu suka kan dik…?

Tgl 21 Juni 2009

Waaaah, hari ini eyang memasak nasi godog pakai mie….betapa lezatnya…..makasih ya eyang…masakan eyang lezaaat sekali!!

Tgl 22 Juni

Yaaaah betapa sedihnya…hari ini eyang pulang lagi ke Magelang, karna kakak Joice dan Kakak Muel kangen Eyang. Ngantar eyang ke stasiun yoook…!!

Malam ini ada KKR di Hotel Merdeka……ada tawaran siapa yang rindu ingin Babtisan Roh Kudus, mama langsung pegang perut mama…..mama ingin kamu dibabtis Roh Kudus sejak dalam kandungan mama……Puji Tuhan !!

Tgl 23- 25 juni

Waaaah, kita ikutan Family Camp….ashiiiiiik !! Tuhan itu sangat baik……kita bisa menikmati acara pesta Rohani yang begitu luar biasa, ditambah juga acara permainan, lomba out bond dan rekreasi….kakak dan papa turun ke Air terjun Grojogan Sewu……sedang mama nunggu, tidur-tiduran di bawah Pohon….waaaaau….!!ashik…!!

Tgl 25 Juni

Yoook kita main ke romah Eyang Karni di Yogyakarta…mandi di sana….ashik!!

Tgl 26 Juni

Sebelum meninggalkan kakak berlibur di rumah Eyang…..mama mau cium kakak dulu ah…..mama sayang kakak.

Tgl 28 Juni

Ikut mama main musik pertama kali di ibadah raya….pagi….betapa senangnya bisa melayani Tuhan di bidang musik….

Ikut mama ngajar sekolah minggu, dan setelah itu kita jalan-jalan sama papa ke pasar besar…..ashik juga ya belanja sama papa?

Ikut mama mengiringi Koor Remaja…di ibadah malam yoook!!

Tgl 29 Juni

Kita ikut acara pembubuaran panitia Family camp….eh dik…papa tertunjuk jadi ketua panitia 17-an…..ashiiiik!! Papa sedang dilatih oleh Tuhan jadi seorang pemimpin. Tapi sayang dik, kita tidak bisa ikut Salt and community

Tgl 30 Juni

Hari ini cik anie nelpon mama…wah ternyata jam 9 pagi ini ada acara nubuatan…..kita ikutan ngantri yoook dik…..

Siang ini papa dan mama dan kamu duduk di kaki Tuhan untuk mendengar pesan Tuhan, dan ternyata benar…mama diteguhkan lagi untuk main musik dan mengalirkan kuasa kesembuhan lewat pelayanan ini, mama diteguhkan untuk menjadi Nabi dan berjalan dalam roh yang kuat dan juga mama dipakai sebagai pengajar untuk menerangkan FirmanTuhan.

Adik….kamu diberi Tuhan urapan kenabian ….

Papa diberi Tuhan kepemimpinan dan roh penasehat……

Dan kakakmu dijadikan Tuhan seorang Arsitek, seorang pemimpin, dan juga diberi Tuhan Firman Tuhan yang begitu kuat.

Semua nubuatan itu mama tempel di pintu kulkas agar kita selalu ingat!!

Trima kasih Tuhan….Engkau sungguh baik…!!

Tgl 2 Juli…

Hari ini mama memasak Ikan Patin Bakar…..waaaaau nyami nyami…..!!

Ashik hari ini nanti kamu control ke dokter dik…..

Tapi…dokternya nggak ada…kita undur sabtu aja ya sayang…..Papa dan Mama lagi ashik nonton debat Capres…..

Tgl  3 juli..

Hari ini ikut papa dan mama doa pagi di gereja yuuuuk!! Dan kita ashik dengerin kaset rekaman khotbah….tapi ingat sayang mama dulu yang makan Firman,…..kalau mama udah puas gentian kamu dengar Firman ya sayang….!! Mama ingin kamu bertumbuh dalam roh yang kuat, dipenuhi Roh Kudus sejak dalam kandungan mama…Haleluya!!!

Sabtu 4 Juli, mama sudah tidak sabar ingin melihatmu di USG….dan mama sangat rindu sama kakakmu nun jauh di Magelang sana…..

Minggu 5 juli 2009

Waaah, ikut mama memimpin paduan suara Dewasa dan Remaja ya sayang…ashik kita konser lagi.

Senin 6 Juli 2009

Waaah ternyata mama bisa nyontreng dengan memakai KTP….ashiiiik!!

Kita nyontreng sambil jemput kakak yoook!!

Selasa 7 Juli 2009

Ya ampuuuun pak dokter kog batal-batal praktek teruuuuss ya…mama sudah merindukan ingin melihatmu sayang….

Hore mama dapat banyak sekali rekaman khotbah……!! Puji Tuhan dik…kamu bisa dengarkan khotbah yang banyak sekali…..selain musik tentu saja..!!

Malam ini dini hari jam 02.00 pagi kita berangkat jumpa kakak di Magelang

Rabu 8 juli 2009

Waaah kita sarapan gudeg Magelang, dan yahuuuui kita ketemu kakak yang masih ashik tidur…..kakak tambah gemuk ya setelah dilatih Tuhan jadi kakak …..

Pagi ini kita nyontreng yuuuuk….dik kamu didoakan 2 orang ibu pendoa syafaat di Kalinegoro yaitu Mbah Endang dan Mbah Ruslan……ashiknya….ada Kuasa Kebangkitan…yang Tuhan berikan dalam dirimu….!! Pada setiap kesempatan mama terus bersaksi tentang kejaiban Tuhan yang Tuhan rangkai dalam dirimu dan dalam keluarga kita sayang….!!

Sore ini saat mama tidur siang….di rumah Tante Tisa dan Om Bambang, mama sayup-sayup mendengar suara papa mencari nomor telephone Klinik Bersalin Gladioool……o wow…rupanya papa berinisiatif ingin mangajak mama Kontrol di Magelang…..mama terharu atas semua perhatian dan kasih sayang papa….makasih ya Pa….

Malam ini kita control pak dokter….dik mama senang sekali melihat telapak  kakimu yang gerak-gerak sangat lucu….!!  Dan nanti kalau kamu sudah umur 20 minggu, mama ajak kamu berenang ya….??

Mama dapat obat batuk supaya kamu nggak kaget kalau mama batuk….!!

Mama sayang kakak dan kamu dik…!! Papa pun begitu sayang pada kalian berdua…..

9 Juli 2009

kakak Figo datang…ashiiiiik, trimakasih Pak de dan Budhe bawakan oleh-oleh Ikan Roa dari Manado…aduh pedasnya…hua hua…..!!

11-12 juli 2009

Ikut mama ikut camp true life yoook, papa juga ikutan kog

Kamu kedinginan nggak sayang….? Dalam true life ini papa mama sangat diberkati dengan sapaan dan kehadiran Tuhan. Lihatlah….bahwa sejak dalam kandungan engkau mengalami banyak lawatan Tuhan…!! Dahsyaaaat!!

Kata papa, kamu mengalami gelombang lawatan Tuhan saat Tuhan melawat Madiun!!

19 Juli 2009

Kita pelayanan di GPDI Pilang Kenceng yoook dik!!

Luar biasa ya dik, Tuhan melawat kita……lihat tuh Oma Anie dipakai Tuhan untuk bersaksi, dan lihat papa serta kakak Dito juga ikut menyanyi memuji Tuhan…..dan kali ini mama berkotbah tentang Bersukacita bersama dengan orang yang bersukacita dan menangis bersama dengan orang yang menangis….

20 Juli 2009

hari ini kita ikut lagi True Life yang sesi hari ke 3, ashik ya kita seharian diurapi oleh Firman Tuhan yang begitu dahsyat…..ternyata pak Guana Tanjung itu salah satu murid binaan Opa Oskar di Tengger dulu sayang….tunggu saja….suatu saat pasti kita akan ke Surabaya untuk melatih Vokal di sana

22 Juli 2009

lihat dik, Tante Aneke dipakai Tuhan untuk membawa berkat buat kita, kaset-kaset khotbah kesukaanmu, kripik kentang dari Malang kesukaan mama, dan tanpa mama duga….buah naga dan buah kiwi yang sangat menyehatkan untukmu sayang….Tuhan memang baik, padahal kemarin mama Cuma beli buah nanas yang sangat murah….dan itupun kata papa mama tidak boleh memakannya…..Tuhan selalu baik dan teramat baik..Haleluya…!!

26 Juli 2009

Hari ini kamu ikut mama WL di Ibadah pagi……aduh mama datangnya kepagian….

Puji Tuhan, urapan turun….kamu besok besarnya juga dipakai Tuhan melayani Dia ya sayang….

Sorenya kita ajak Tante Aneke dan kakak juga untuk melayani Tuhan di GPDI Kincang. Ashik mama khotbah tentang hukum tabur tuai di keluarga Ishak, Ribkah, Esau dan Yakub.

Minggu-minggu terakhir ini mama selalu dicukupi Tuhan dalam keuangan….setiap kali mau habis, dikirim Tuhan lagi…

Jangan sedih ya hari ini papa berangkat ke Salatiga….

Malam ini mama menunggu kakak tidur sambil menonton VCD Khotbah…..waaaah kamu suka dengar kotbahnya Bu Iin ya sayang….!!

28 Juli 2009

Ashikkk, dengar suara Papa di telephone, besok papa pulang kog sayang

Kakak mengingatkan mama agar mama jangan mengebut kalau naik motor…..rupanya kakak sangat perhatian ya sayang pada kita berdua.

Tiap hari dengar khotbah….duuuh senangnya…!!

29 Juli 2009

Waaah, pagi ini papa pulang, betapa senangnya berkat Tuhan begitu melimpah….kamu dapat tas , alat gendong, selimut, bantal, guling, mainan, dan masih banyak lagi baju-baju bayi dari Tante Tisa dan Om Bambang dan dari Kakak Joice dan kakak Muel…..makasih ya Tuhan Yesus….makasih ya semuanya…dan ingat….terimakasih juga sama Eyang yang juga sayang kamu…..eyang yang ngepak itu semua buat kamu….sayang

Hari ini mama bilang pada Kakak agar kakak bersiap-siap menyambut kelahiranmu kelak…..!!

Besok kita control…..please..jangan ngumpet ya…!!

Kakak selalu berkata pada mama…Ma adiknya diajak ngomong donk…!!

Kakak bertumbuh semakin dewasa dan memancarkan kemuliaan Tuhan, lihat kakak setiap malam rajin bersaat teduh…!!

Kamis , 30 Juli 2009

Waaaah, malam ini Papa, Kakak dan Mama pergi control ke dokter, ternyata di sana ada sukacita, kami melihat USG, dan papa merekamnya dalam HP, luar biasa dik, kamu bergerak, dan melambai-lambai dengan tanganmu, kata pak dokter kamu janin yang aktif, bergerak, dan perkembangan yang cepat, dan kata Pak Dokter Alex, kamu anak cewek, sama persis seperti yang mama dengar dari Tuhan sejak dinubuatkan dulu, bahwa anak mama sepasang.

Dan lihat sayang ada beberapa perenungan mama:

  • Mama sudah lama memikirkan sebuah nama anak putri…..Melody, dan Tante Tisa memberi mama anting berbentuk kunci G
  • Mama dapat berkat baju berwarna ungu dan baju itu untuk berfoto keluarga, warna ungu adalah warna raja-raja……minyak wangi narwastu adalah minyak yang dipakai raja-raja…, minyak narwastu dipakai Maria untuk mengurapi kaki Yesus (dan inilah yang mama kotbahkan pada saat-saat pra paskah April lalu di doa pagi di gereja…..pada saat itu mama hamil muda tetapi belum tahu bahwa kamu sudah di perut mama, dan minyak narwastu juga dikotbahkan Pak Pdt Nathan menjelang paskah, dan juga beberapa hari yang lalu mama mendengar khotbah Bu Iin Tjipto tentang Maria yang sangat mengasihi Tuhan Yesus dan  Tuhan ingin kita jadi kekasih-kekasih Tuhan. Mama sertakan ya naskah khotbah mama.

Kidung Agung  1

1:12 — Sementara sang raja duduk pada mejanya, semerbak bau narwastuku.

Markus  14

14:3 Ketika Yesus berada di Betania, di rumah Simon si kusta, dan sedang duduk makan, datanglah seorang perempuan membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkannya minyak itu ke atas kepala Yesus.

Yohanes  12

12:3 Maka Maria mengambil setengah kati minyak narwastu murni yang mahal harganya, lalu meminyaki kaki Yesus dan menyekanya dengan rambutnya; dan bau minyak semerbak di seluruh rumah itu.

Kotbah di Doa Pagi GUP , 8 April 2009

Persiapan –persiapan  apa saja yang dilakukan Yesus sebelum Ia memasuki masa sengsara:

Mungkin Anda akan menjawab dengan :

  • Yesus melakukan perjamuan kudus dengan murid-murid-Nya
  • Yesus membasuh kaki murid-murid-Nya
  • Yesus berdoa di taman Getsemani

Semua jawaban itu benar, tetapi ada satu bagian Alkitab yang sering terlewatkan :

  • Matius 26: 30- 35 di Bhs Inggris di katakan “ and when they had sung a hymn, they went out to the Mount of Olives
  • Ayat ini sering terlewatkan

YESUS MENYANYI  sebuah lagu hymne / nyanyian pujian, bersama murid-murid-Nya di akhir dari perjamuan malam

Mengapa Yesus menyanyi?

  1. Karna Yesus akan menghadapi Bukit Zaitun!!

Untuk mengawali sebuah pergumulan yang berat dan perjalanan yang panjang dan melelahkan Tuhan Yesus menyanyi.

Setelah itu ia pergi ke Bukit Zaitun, dan di sanalah Dia menyatakan bahwa Petrus akan menyangkal Dia

Mengapa Yesus menyatakan hal itu di  BUKIT ZAITUN ? Toh berikutnya Dia berdoa di taman Getsemani?

Ada apa di Bukit Zaitun?

Di Bukit Zaitun : Daud  menangis, karna sahabatnya bernama Ahitofel bersekongkol dengan anaknya Absalom untuk menghianati Dia (Baca II Samuel 15; 31)

Di Bukit Zaitun ini juga Tuhan Yesus mengungkapkan penghianatan yang akan dilakukan oleh sahabat-sahabat-Nya, oleh Petrus.

II Samuel  15

15:30 Daud mendaki bukit Zaitun sambil menangis, kepalanya berselubung dan ia berjalan dengan tidak berkasut. Juga seluruh rakyat yang bersama-sama dengan dia masing-masing berselubung kepalanya, dan mereka mendaki sambil menangis.

Mazmur  41

41:10 Bahkan sahabat karibku yang kupercayai, yang makan rotiku, telah mengangkat tumitnya terhadap aku.

Yohanes  13

13:18 Bukan tentang kamu semua Aku berkata. Aku tahu, siapa yang telah Kupilih. Tetapi haruslah genap nas ini: Orang yang makan roti-Ku, telah mengangkat tumitnya terhadap Aku.

Aniaya yang Yesus alami bukan saja aniaya fisik, tetapi juga aniaya psikis/ kejiwaan. Penghianatan oleh seorang sahabat sangat menyakitkan batin seseorang

Seberapa dekat kedekatan Tuhan Yesus dengan murid-murid-Nya selama 3, 5 tahun?

Dari mujijat apa pun Petrus adalah salah seorang dari 3 orang murid yang selalu diajak-Nya menyaksikan secara langsung

Oleh karena itulah ,  Yesus tahu, sebelum Dia mengalami penghianatan yang menyakitkan itu, Di Bukit Zaitun, Dia bernyanyi

  1. Karena sebuah urapan Sukacita yang diberikan Bapa kepada-Nya

Sukacita adalah urapan yang memampukan Yesus melalui masa-masa sengsara-Nya (lihat Ibrani 1: 9)

Ketika Yesus menyanyi, ada sukacita yang meluap-luap, urapan sukacita itulah yang memampukan Dia menghadapai semuanya, baik aniaya batin berupa penghianatan, aniaya fisik, aniaya ditinggalkan oleh Bapa, dan semuanya.

Oleh Karena itu saat  Maria menuangkan minyak ke tubuh Yesus. Tuhan Yesus berkata itu untuk persiapan penguburan-Nya

Untuk dikubur, Dia harus mati, untuk mati, Dia harus melalui salib, untuk melalui salib itu Dia membutuhkan urapan sukacita itu.

Mengapa Yesus diurapi Maria dengan Minyak Narwastu yang sangat mahal itu? Minyak ini dipakai oleh istri Raja Salomo di kitab Kidung agung 1:12, minyak ini sangat harum?

Amsal  27

27:9 Minyak dan wangi-wangian menyukakan hati, tetapi penderitaan merobek jiwa.

Karna minyak wangi adalah lambang sukacita

Kesimpulan:

Di hidup kita ada banyak Ahitofel/ Yudas ISkariot dan Petrus ….itu bisa berupa penghianatan seorang sahabat, keluarga, dan rekan bisnis, rekan pelayanan, orang tua, anak, dll, itu bisa berupa masalah yang tak kunjung selesai, itu bisa berupa orang-orang yang menentang hidup kita, membenci kita tanpa alasan.

Maukah tiap hari kita menyanyikan nyanyian pujian untuk memberi kekuatan pada kita?

Maukah kita menghadapi banyak hal dengan sukacita? Dengan menyanyikan pujian?

Mintalah urapan sukacita dari Tuhan.

  • Lihat dik, beberapa hari yang lalu, mama dapat dari Tuhan, memang kamu akan bernama narwastu…..mama harus cari tahu bahasa lain untuk kata Narwastu.
  • Dan ingat nggak, pada hari-hari pertama saat mama tahu bahwa ada kemungkinan mama hamil….mama minta papa tumpang tangan pada perut mama dan minta pada Tuhan “Roh Sukacita” turun dalam hidup mama…….luar biasa sayang, minyak urapan yang dipakai raja-raja, wangi, mahal dan lambang sukacita.
  • Tuhan mengasihi kamu sayang……Kezia…adalah nama anak Ayub yang artinya Pohon yang berbau Harum.
  • Melody….Kezia….Narwastu……nama –nama yang luar biasa….

Kakak memang sempat sedih karna sangat merindukan adik laki-laki….tapi tidak apa-apa…mama sudah menghibur Kakak, dan kakak juga sudah diteguhkan oleh Firman Tuhan…..dan Kakak sudah sangat sukacita kog dik….sayang sama kamu….!!

31 Juli 2009

Pagi ini mama telephone Eyang dan memberi tahu bahwa kamu perempuan…..makasih ya sayang kemarin kamu nggak ngumpet……..

Eyang sukacita banget dik.

Nah sekarang ini mama ngetik sambil dengar kaset khotbah dari Bpk Yusak Tjipto.

4 Agustus

Hari ini papa berangkat ke Salatiga untuk ikut seminar 7 habit……tapi mama kog sakit batuk, pilek dan panas….

5 Agustus

Kakak juga ikutan sakit…tidak berangkat ke sekolah….

Hari-hari ini begitu berat……mama dan kakak badannya panas….walaupun mama sakit juga…mama berusaha merawat kakak dengan baik….pagi ini mama dan kakak berangkat ke dokter Aloysius naik becak….

7 Agustus

Puji Tuhan kakak sudah turun panasnya…tapi kakak belum kuat untuk berangkat ke sekolah, sedangkan mama masih panas dingin, panas dingin……

Malam ini papa pulang….

8 agustus…

pagi ini mama masih sakit, dan papa ada kesibukan di kantor….juga siang ini harus rapat 17-an..kan papa jadi ketua panitia

8 Agustus sore

mama dibawa ke rumah sakit….setelah cek darah…ternyata trombosit mama Cuma 93……kurang dari 150…mama disarankan mondok….akhirnya malam itu mama ditemani papa dan kakak bobok di rumah sakit

9 Agustus

maaf ya dik, terkadang mama menangis saat datang panas menyerang…..kamu ikut sedih ya sayang…..

Hari ini mama banyak muntah- muntah….belum boleh pulang sama dokter…..tapi lihat…..mama tidak bisa makan di rumah sakit…makanannya benar-benar tidak enak…..mama tidak bisa makan…

Banyak orang datang menengok mama……mama tidak bisa istirahat…..tiap malam mama lewatkan dengan gangguan dari roh ketakutan dan roh maut……mama Cuma berteriak pada Bapa di surga….tolong hamba-Mu ini Tuhan….

Malam ini papa dan kakak harus berangkat ke gereja….dan juga di sana kakak dapat penghargaan dari gereja karena kakak menjadi juara kelas, trus papa harus ikut rapat RT…..

Malam ini panas datang lagi menyerang….mama merasa kesepian…..betapa beratnya sakit ini……kasihan kamu ya dik….

10 Agustus

Pak dokter datang, dan meluluskan keinginan mama untuk pulang hari ini.

Sebelum pulang mama diterapi uap….dan juga dahak mama saat batuk mengandung darah….hiiiii ngeriiiii

Malam ini mama pulang dari rumah sakit……dalam kondisi panas…..mama bertekad saat pulang nanti….mama mau makan yang banyak.

Sampai di rumah mama langsung makan banyak sekali.

Mama ingin cepat sembuh sayang…..kasihan kamu, kakak dan papa….

Papa membatallah pergi ke Kalimantan……karna ingin menjaga mama

Selasa rabu, tgl 11-12 mama beristirahat….panasnya sudah tidak datang lagi. Puji Tuhan…sayang.

Rabu, 12 Agustus….papa mengajak mama control ke dokter untuk minta obat batuk dari Dokter……wah kog antrinya banyk sekali……kita ke salon dulu yooook, mama ingin keramas dan kata papa sekalian kream bath…..wah…centil sekali sakit-sakit kog malah ke salon…dan ini peratama kali bagi mama untuk creambath…..gaya ya dik….!! Nah sekarang rambut mama jadi wangi…..ndak gembel lagi

Kamis, 13 Agustus, darah mama di ambil dan mama diperiksa……..malam ini mama ke dokter dan lihat dik Tuhan sudah menyembuhkan mama, hasil lab bagus sekali….mama sangat bersyukur…..trombosit mama sudah 175……tapi mama harus banyak istirahat….nah sabtu besok kita control ke dokter kandungan ya sayang….

Jumat dan sabtu ini mama beristirahat, 14-15  Agustus

Jumat malam mama berlatih dengan Bu Noor, solois kita….bagus ya dik suaranya…dan mama agak masih gemetar badannya

Sabtu, 15 Agustus sore ini mama melatih paduan suara remaja, ensamble, dan paduan suara dewasa untuk tampil besok,

Di ibadah special 17-an

Malam ini mama diantar kakak dan papa control ke dokter kandungan….puji Tuhan tidak antri sampai malam dan puji Tuhan kamu baik-baik saja sayang….mama sangat bersyukur kamu dipelihara dan dijaga Tuhan dengan sangat luar biasa

Minggu , 16 Agustus

Mama melayani di Ibadah II dan III, ngiringin Ensemble, Paduan suara remaja, dewasa dan juga Bu Noor yang menyanyi solo……capek juga ya sayang, belum lagi menunggui panitia 17-an gereja bekerja sampai malam…

Senin 17 Agustus

Bangun jam 4 pagi, berangkat….ke gereja…siap-siap sibuk untuk hari ini….

Setelah jalan sehat pagi……kita berangkat ke pasar untuk belanja ditemani Bu limar……kesiukan memasak ini memang tidak terhindarkan…..sayang…mama sudah lama tidak memasak, selama mama sakit. Kita makan catering

Jam 10.45 kita mulai memasak….setelah susah payah belanja bolak-balik ke pasar sampai 2 kali.cari lontong

Masak-masak……mama sempat pusing dan loyo…..dibantu bu Erik, Bu Limar dan Mbak ni……

Jam 16.00 kita sampai di gereja…dan lihat …kita ikutan lomba masakan tempo dulue

Puji Tuhan kita dapat doorprice sandal, minyak goreng dan juga dapat pemenang juara II Masakan tempo dulu dengan Tahu Tek…..

Hari yang sangat melelalhkan

Selasa 18 Agustus…..kita nemani Kakak karnafal yuuuuk, aduh betapa lelahnya, tapi puji Tuhan mama bisa makan siang dan juga membelikan kakak dan Josua makan siang

Rabu 19 Agustus……menamani kakak nonton Garuda di Dadaku   ya…..kamu juga suka nonton ya sayang…..!!Menemani kakak latihan di Hotel Merdeka dan juga ikut doa di gereja……segar….dapat siraman rohani dalam penyembahan

Kamis 20 Agustus….mama memulai kehidupan normal dengan mulai ngelesin lagi…puji Tuhan, bisa bobok siang….dan melam hari sudah bisa tidur nyenyak…..puji Tuhan !!

Hari ini mama mulai balanja lagi dan masak lagi…..senangnya…!!

Puji Tuhan mama sudah sembuh…itu semua anugrah Tuhan.

Sudah tiga hari ini mama setiap malam mendongeng  buatmu……cerita Alkitab…..dan hari ini kita muali dengar khotbah lagi……puji Tuhan ya sayang…!!

Wah selama mama mengetik….kamu gerak-gerak terus…!!

Sabtu 22 Agustus

Mama khotbah di Kaum Muda tentang “Mengembangkan karunia dan talenta…puji Tuhan mama dapat melayani Tuhan lagi….dan nanti malam ikut mama lembur untuk persiapan khotbah di Kincang ya dik….ini mendadak, tapi mama tahu….ini kemauan Tuhan….mama harus segera melayani Tuhan lagi,mama sudah sembuh

Sampai jam 12 malam, Tuhan memberikan kekuatan untuk mempersiapkan khotbah……..besok kita berkhotbah tentang “ Perhitungan Tuhan dalam Hidup kita”

Minggu 23 Agustus

Hari ini mama WL ibadah raya I, mengajar lagu baru, mengajar sekolah minggu dan sore nanti kotbah di Kincang…puji Tuhan, Tuhan memebri kan kekuatan dan pengurapan yang baru

25 Agustus 2009

Eyang dan kak Muel datang……ashiiiiik, betapa senangnya…yok kita cepetan belanja masak, dan jemput eyang ke Stasiun…..

Waaaah kak Muel datang….lucu sekali…..

Kakakmu sangat senang dengan kehadiran Eyang dan Muel….

27 Agustus 2009

Ashiiiik, tante Tisa datang malam ini……tapi kita JR dulu ya……

Waaaaau malam ini kakak Joice datang…..betapa ramainya dengan datangnya kak Muel dan Kak Joice, ditambah Kakak Dito…….wau ramenya……kamu juga ikut gerak-gerak ya dik……….lompat-lompat di perut mama…..

28 Agustus..2009

Yaaah, Tante Tisa pulang deh….sedih ya…rumah jadi sepi lagi tanpa Eyang , kakak Muel dan Kakak Joice. Lihat kakak Dito juga jadi sedih…tapi entar kalau kamu sudah lahir….pasti nggak sepi lagi…ya sayang?

Minggu, 30 Agustus 2009

Waaaau ikut mama melihat paduan suara di gereja…..tamu dari Solo….keren ya nyanyinya….? MAMA dibangkitkan semangatnya untuk lebih lagi dalam membentuk suara mereka……paduan suara madiun

Rabu, 2 Sebtember 2009

Kakak memegang perut mama dan merasakan tendanganmu yang sangat keras….dan kakak tertawa bahagia….

Siang ini mama mengajakmu mendengarkan musik klasik….gimana kamu suka?

Kamis, 3 Sebtember 2009

Kakak menempelkan telinganya di perut mama dan ia tertawa lagi merasakan tendanganmu yang keras sekali.

Malam ini papa membacakanmu cerita tentang Daniel…dan kamu bergerak-gerak kencang sekali…mama jadi geli….Papa, Mama dan kakak, semuanya sayang kamu.

Hari ini, sampai sabtu besok mama seharusnya ikut puasa Wanita Bijak, namun mama rasanya tak sanggup, tapi ajaib sekali, tanpa mama sengaja, mama sering dibuat keadaan / Tuhan, terlambat makan sampai sore, tanpa merasa lapar…..kamu ikut puasa ya sayang….

Minggu 6 Sebtember

Ikut mama memimpin lagu : Then Sings my Soul….hasil aransement mama sendiri…

12 Oktober 2009

Dik, hari ini kita control ke dokter…..betapa senangnya mama melihat kamu semakin bertumbuh di perut mama…..Kakak dan papa juga semakin antusias melihat pertumbuhanmu…

13 Oktober 2009

Ikut mama khotbah di Kincang yuuuuk……hari ini mama berkhotbah tentang Setia Pada Perkara yang Kecil. Dan mama senang karna Papa ditunjuk untuk mengalirkan doa berkat……karna sudah terbiasa doa berkat pada anak dan istrinya setiap hari….mama melihat papa begitu diurapi Tuhan saat menyampaikan doa berkat, puji Tuhan

14  Sebtember 2009

minggu ini kakak sedang test…..sejak sabtu lalu mama mengajari kakak pelajaran yang banyaaaaak sekali bahannya, yaitulah pelajaran IPS…..mama harus pandai-pandai membagi waktu antara pelayanan, les dan mendampingi kakak belajar.

15 Sebtember 2009

Ikut mama bicara di Kaum Wanita tentang Mezbah Keluarga….mama selau berantusias membuat makalah dan mengajar banyak orang sesuai dengan talenta yang Tuhan beri pada mama…

Hari ini pertama kali mama memimpin paduan suara yang baru…..(belakangan nama paduan suara ini disebut paduan suara Gloryfy)

Hari Jumat ini, 18 Sebtember 2009

Kakak Figo, Kakak Fion, Pakde dan Bu de akan datang….betapa senangnya rumah kita pasti ramai….Liburan kali ini kita berlibur di rumah saja ya sayang…

Malam ini kita makan bubur manado bikinan mama, lihat pakde mu ‘gila’ sambal….

Sabtu, 19 Sebtember 2009

Hari ini mestinya mama khotbah di Kaum Muda……….tapi ternyata Pakde mau menggantikan mama…..Pasti anak-anak muda di sana begitu senangnya…..

Mbak ni lebaran di desa….wah….mama kuatir lupa minum vitamin  dik…..

Malam ini ngajak Bu dhe dan semuanya makan soup kaki kambing….nikmat juga….

Hari ini 20 Sebtember 2009

Mama sangat antusias mendengarkan Pakde berkotbah…karna mama merindukan khotbah yang menggali Firman, sesuatu yang langka mama temui di Madiun……Dan di kebaktian II dan III mama ikut lagi….

Mama diteguhkan Tuhan, bahwa sebelum hari-harimu terbentang…Tuhan sudah mencatat semuanya itu, dalam kitab-Nya, jadi mama tidak perlu kuatir tentang hari-=harimu kelak, Tuhan pasti sudah atur semuanya

Ternyata Tuhan menggendongmu ke mana-mana dik…..

Kamu gerak-gerak terus ya waktu Pakde khotbah….he he he….

Di kebaktian III, kakak Figo main keyboard, sementara kakak Fion dan Dito menyanyi duet….seru juga ya…

Siang tadi kita dijamu luar biasa dengan menu bebek…..goreng….hmmmmm mak nyuuuus!!

Malam ini kita dijamu lagi dengan Ayam Goreng Pemuda….hemmmmmm kenyang sekali

21, 22, 23 Sebtember 2009

Tiap pagi mama merekam Budhe mengajar tamborin sambil mama sendiri menimba ilmu…..

Pas Bu dhe mengajak kakak-kakak penari melompat….eh eh….kamu ikut lompat di perut mama ha ha ha ha…. Apakah kalau kamu besar nanti, akan jadi penari tamborin juga…?

22 Sebtember 2009

Wah hari ini mama dapat telephone yang ngeri dari Om lius…ya sudah kita ampuni saja dia…..

23 Sebtember 2009

Ashik, hari ini agak bebas, karna budhe sudah selesai tugas, tapi mau berlibur ke mana sudah sore begini…?

Akhirnya atas saran Pak de kita pergi ke alun-alun kota yang rameeeee banget, di sana kita makan jagung baker, beli kitiran, kakak bawa bola dan main bola di sana, dan pokoknya seru,…budhe tergila-gila dengan tahu petis…

Malamnya kita ke rumah Pak Pdt Nathan dan pamitan….

24 Sebtember 2009

kakak sekeluarga ndak jadi pulang hari ini…..takut nggak dapat bis/macet.

Pagi-pagi sekali papa dan mama ajak kamu ke Malang untuk menyelesaikan masalah Tante Yvone…..mudah-mudahan semuanya jadi baik….

Kakak ditto dijaga pakde dan budhe

Malam ini setelah perjalanan yang melelahkan dan masalah yang merisaukan akhirnya papa mama beristirahat di malang

25 Sebtember 2009

hari ini pagi sekali kita jalan lagi pulang ke Madiun….

Ternyata pakde sekeluarga pulang naik mobil mertuanya Om  Billy, amak muntilan.

Tolong Tuhan agar besok Minggu dapat jadi WL yang baik dan diurapi Tuhan ditengah kemelut seperti ini.

27 Sebtember 2009

WL dengan pertolongan Tuhan

28 sebtember 2009

Di tengah kesibukan mama, mama harus menulis surat kasih buat anggota WB….waaaau harus peka dan dengar-dengaran suara Tuhan.

Malam ini mama melatih koor untuk Persiapan pelayanan tgl 4 Oktober 2009

29 Sebtember 2009

hari ini ada seminar paduan suara di gereja…..Puji Tuhan semua berjalan dengan baik. Tuhan memakai bu Analis untuk menyemangati mama menjadi seorang pelatih paduan suara yang baik

ditengah banyak tantangan, akhrinya jam 12 malam mama menyelesaikan 3 surat kasih untuk Wanita Bijak nanti…puji Tuhan mama bisa berpuasa dengan pertolongan Tuhan

30- 2 Oktober 2009

Mama bersyukur karna dipakai sebagai alat Tuhan membagi hidup pada 3 orang wanita lainnya…..disana mama sungguh merasakan campur tangan Tuhan, memakai masa lalu mama jadi kesaksian untuk mereka semua

Terima kasih Tuhan, semua dana Tuhan sediakan.

Dan mama diberi kesehatan oleh Tuhan serta kekuatan bisa menyelesaikan tugas mama dengan tuntas.

Di sessi ke 9 , Bejana yang  Berkarya….mama kembali diingatkan Tuhan bahwa untuk membesarkanmu kelak juga sebuah bentuk pelayanan……Tuhan pasti atur semuanya dik….!!

Nek dipikir-pikir kamu itu dipersiapkan Tuhan secara dahsyat lho dik! Sejak kandungan muda nonton konser di Solo, nonton konser di Madiun, ikut True Life, ikut Wanita bijak, ikut training Tamborin, training Paudan Suara…..ikut mama memimpin koor, ngelesin, dan masih banyak lagi……

4 Oktober 2009

memimpin paduan suara di ibdah II dan III, tapi karna Pak Nathan khotbahnya lama…mama jadi teller…trus pulang duluan, tapi kamu gerak-gerak ya dik kalau dengar pak Nathan khotbah…sudah hapal suaranya ya… Wah sesampainya di rumah ada acara halal bihalal di RT….ashik kita minum es teller kesukaan mama, mama sampai nambah mangkok ke dua lho dik…!!

5 Oktober 2009

hari ini mulai lagi PA dengan Cik Ani dan hari ini ke Komunitas Garam dan Terang…..lho dengar khotbahnya Pak Guana Tanjung kamu kog gerak gerak terus dik……udah kenal suaranya ya pas ikut True Life….

9 oktober 2009

Yaaaah, papa layat ke Ambarawa…….dan mampir ke rumah Tante Tisa, di sana ada Om Bambang dan Eyang dan Kak Joice serta Kak Muel….besok kita control ke dokter ya….sayang ….!!

10 Oktober 2009

Hari ini mama ngelesin beberapa murid sampai malam….agak lupa kalau mau control ke dokter, untung diingatkan sama kakak. Kakak Dito baik ya……punya rasa melindungi mama dan adiknya saat papa tidak ada….mama bangga deh sama kakak yang telah beranjak lebih dewasa lagi…..

Kali ini kita control tanpa papa, ndak papa ya…nanti kita telpon papa

Kata doter Alex, kamu perempuan, sudah pasti, dan kepalamu sudah di bawah, mama senang sekali…mendengarnya, berat badan mama sudah naik 8 kg dan beratmu sudah 2, 1 Kg…air ketuban cukup, waaaau betapa senangnya….

Papa juga senang mendengarnya…….hati kami semua berbunga-bunga

Tgl 12- 14 Oktober 2009

Mama ikut seminar keluarga yang diadakan BAMAG, pembicaranya Pak Yos, waaaah, senang ya kamu dik, dari sejak di kandungan mama sudah diajak Tuhan ikut seminar…..

Senin pagi datang, eeeeeh senin malam-nya kog kamu gerak-gerak dengar suara Pak Yos, kamu sudah hapal suara pak Yos ya dik……

Selasa paginya gerak-gerak lagi, selasa sore mama diminta mengiringi Sessi kaum muda…..diajak mama main keyboard, kamu gerak-gerak lagi ya sayang…..

Rabu malamnya…..kita nonton film rame-rame….film tentang keluarga…..ashik ya…….rupanya kamu suka nonton film bermutu juga ya dik…..!!

Tgl 15 Oktober….2009

Mama teller…kecapekan 3 hari ikut seminar pagi sore….mamamu terlalu bersemangat ya dik…!!

18 oktober 2009

Ikut mama WL yoook….!! Setelah itu sebenarnya mama berniat cuti ngajar sekolah minggu karena sudah kerepotan duduk di bawah, tetapi ternyata disediakan kursi khusus untuk mama, selama mama masih kuat, ya udahlah….cutinya nanti-nanti aja…..kamu masih kuat kan dik diajak melayani Tuhan….? Bersyukur papa mau menggantikan mama khotbah di remaja hari ini…tukar jadwal….biar mama nggak kecapekan…..trimakasih ya pa untuk pengorbanan dan pengertiannya

Siang ini sehabis pulang gereja……..wah papa sedang turun dari mobil untuk membeli sayur di depot, duuuuh Dit, ada orang gila lewat….mama takut kalau dia masuk ke mobil kita…..buruan setelah itu kakak mengunci semua pintu mobil…bangganya mama sama kakak, yang begitu peduli dan dewasa, punya hati yang melindungi mama dan adiknya….terima kasih ya kak..!!

18 Oktober

Malam ini telpon Eyang…..Eyang menyarankan mama jangan naik motor lagi untuk sementara waktu….baiklah, nasehat yang bagus……mama harus taat, demi keselamatan dan kebaikanmu kelak sayang.

19 oktober 2009

Hari ini hari terakhir mama naik motor, nah mulai besok mama mau  cuti naik motor dulu………

20 oktober 2009

Sudah seminggu terakhir ini mama mengajakmu mendengarkan musik klasik terus sambil menemani mama ngetik……senang ya dik…..dan benar lagi mama mau naik becak lagi seperti kemarin ikut seminar Bpk Daniel Tjipto……….seminar lagi…yah kenyang Firman Tuhan ya dik…!!. Seminar pak Daniel Tjipto, diberitahukan tentang Minyak Narwastu yang sangat mahal harganya, dan mama menerima urapan untuk urapan penguburan, mati daging, menyambut kedatangan Tuhan Yesus.

24 Oktober 2009

Kontrol ke dokter

Yaaaah, kepalamu sudah miring di kiri lagi dik…mama berharap saat nanti waktunya kamu turun di bawah, kamu turun ya? Mama nggak mau operasi lho dik

25 Oktober 2009

Ikut mama mengiringi kakak kakak koor anak-anak tampil di ibadah II dan III….duh senangnya ya…..?

28 Oktober 2009

Seharian ini mama menyelesaikan arrangement lagu Ansamble……duuuuh, senangnya…bisa berkreasi di saat hamil. Tapi kamu senang kan menemani mama mengarransement? Tapi lelah juga ya…..mama jadi teringat kakakmu, dulu di Kalinegoro mama juga mengarensemnt lagu Ansamble saat hamil kakak.

30 Oktober 2009

Dengan dibantu mbak Ni, mama membongkar semua alat-alat perlengkapan bayi yang diberi oleh Tante Tisa, dan juga yang masih mama simpan peninggalan kakakmu dulu. Semua sudah dicuci oleh Mbak Ni…..terima kasih Mbak, lucu-lucu lho dik, ada baby walker, ada baby swing, ada macem-macem gendongan….duh betapa senangnya mama, membayangkanmu sudah dilahirkan….

31 Oktober 2009

dengan secara ajaib hari ini Tuhan mengatur murid les mama Cuma ada 1 orang…….Tuhan memang manager yang sangat dahsyat…memang Tuhan sudah berjanji akan mengatur jadwal mama tanpa mama mengurangi murid satu pun Tuhan sendiri yang akan mengatur sehingga mama tidak terlalu capek, khan mama besok mama memimpin koor 3 kali dan juga khotbah di remaja? Tuhan itu baik dan professional ya dik…?

1 Nopember

hari ini mama benar-benar berdoa minta kekuatan dari Tuhan, karna mama pagi ini harus ada di gereja jam 6 pagi untuk melatih koor anak-anak, lalu memimpin koor dewasa untuk ibadah II dan III, belum lagi sorenya mama harus khotbah di remaja…….Tapi puji Tuhan mama kuat menjalani semua tugas ini sampai usai malam hari….itu semua karna kekuatan yang dari Tuhan, terima kasih Tuhan Yesus yang baik hati…..

Siang ini mama telephone Bu Dr Nathan…..dan mama berolah banyak informasi tentang seluk beluk persiapan kelaihranmu sayang…….mama meutuskan untuk istirahat dari banyak hal…..kan rabu besok sudah menginjak usia kehamilan ke 8…..hati mama berdebar kencang…….mama belum bisa membayangkan wajah dan keperibadianmu sayang.

2 Nopember  2009

Pencarian data-data di internet tentang seluk beluk bayi sungsang……tapi kamu nggak sungsang kan dik?

Hari ini mama mulai PA lagi, tapi kali ini cik anie yang datang ke rumah kita, karna mama sudah sama sekali tidak naik motor lagi……nanti sore kita nglatih koor anak-anak naik becak ya sayang…..

Sejak hari ini mama total tidak naik motor lagi

Mama membatalkan cik aneke yang mau les….terpaksa dik, demi kesehatanmu sayang….

Sore ini mama mengajak kakak dan papa mendengar rekaman kakak saat masih kecil dulu….betapa lucunya….kakakmu sangat geli juga mendengar rekamannya sendiri….

Saat kakak menghafalkan naskah untuk persiapan lomba telling story…..kamu mendengar suara kakak dan kamu gerak-gerak sangat aktif di perut mama….mama sampai kegelian….dan kakak serta papa membuktikannya sendiri dengan memegang perut mama……kamu senang ya dengar suara kakak?   …….

3 Nopember 2009

Ternyata mbak ni sudah tidak kembali lagi……anaknya sakit…..sejak kemarin mbak ni pulang, ternyata mama periksa di atas, bajunya sudah tidak ada semua…..ndak papa ya dik….Tuhan akan menyediakan pembatu yang lebih baik untuk kita semua ….mama harus belajar tenang dan melakukan apa yang bisa mama lakukan.

Tgl 6 nopember 2009

Tuhan kirim bu Titik untuk membantu mama walaupun tidak setiap hari, trimakasih Tuhan,…….!!

Tgl 7 Nopember 2009

Hari ini papa pergi ke luar kota……, meeting Jawa Timur….tapi ndak papa ya dik , nanti malam kita control ke dokternya diantar sama kakak saja…..ashiiiiiik….nanti malam lihat lagi dirimu sayang….

Kata dokter semuanya oke, kepalamu sudah turun di bawah, dan kakimu di sisi kiri mama, dan tanganmu di sisi kanan mama.

Mama sangat bersyukur pada Tuhan….kamu memnag anak yang manis sekali sayang.

Tgl 8 Nopember

Hari ini mama benar-benat minta kekuatan dari Tuhan, hari ini mama memimpin paduan suara anak-anak di ibadah I, WL di ibadah II, dan di ibadah II dan III memimpin koor remaja….waaaau, itu semua berkat pertolongan Tuhan dik, sampai kebaktian ke III, mama diberi kekuatan oleh Tuhan

Tgl 9 Nopember 2009

Kita ikut acara doa untuk kota yooook?

Tgl 11 Nopember

Ikut mama ke Jln sulawesi, ikutan doa untuk kota Madiun bersama-sama team doa dari kota Semarang….ashiiiik!!

Tgl  11 Nopember

Waaaah, ikutan mama lihat karnifal untuk kota Madiun yooook!!

Tuh lihat, banyak penari, banyak pemain perkusi, dan masih banyak lagi kakak-kakak SMP dan SMA……luar biasa ya dik pekerjaan Tuhan untk Madiun ini?

12 Nopember

Mama ikut KKR di Hotel Merdeka……pembicara Pak Petrus Agung dan Ibu IIn cipto….keren ya…..kita pesta rohani. Walau mama harus membagi waktu dengan menyiapkan kakak untuk lomba….tapi semuanya itu mama tidak mau mengganggu jatah mama untuk dapat berkat Firman Tuhan

Sampai malam mama mengantar kakak berlatih lomba bahasa Inggris di Tante Lanny…….

Hari-hari ini hari-hari nonstop yang sangat melelahkan

13 Nopember

Hari ini ikut seminar di GPDI Jln Bali…..waaaaah, luar biasa Tuhan kita, mama dapat banyak berkat.

Permintaan mama Cuma satu saja…….tak ingin kehilangan keintiman dari Tuhan, justru ingin semakin dekat dengan Tuhan…bahkan setelah kamu lahir nanti sayang….

Hari ini kembali nonstop, karna mempersiapkan lomba kakakmu sayang….mama tidak mau kakak kecewa…mama mau tetap perhatikan kakak, walau mama sedang hamil 8 bulan.

Pagi ini saat papa sembahyang pagi, papa dapat nama dari Tuhan, namamu yang ke 3, kata papa namamu Harvest….penuaian…….setuju papa…….kata mama….!!

14 Nopember

hari lomba tiba……kambali mama marathon….puji Tuhan kakak masuk final singing kontes, juara harapan I Bahasa Indonesia, juara harapan II untuk bahasa Inggris….tinggal besok gimana ya……apa kakak jadi juara nyanyi

kakakmu ternyata setuju dengan namamu,……tumben!! Biasanya kakak agak sulit untuk menyetujui sebuah nama.

15 nopember

Hari ini kakak masuk final…….tapi tidak menang….nyanyinya.

Kakak dapat doorprice berupa TV…puji Tuhan!!

Tapi untung kakak mau dihiburkan, walaupun kakak agak kaget dengan keputusan jurinya….

Kini namamu sudah lengkap

Melody dari bahasa yunani yang artinya menyanyikan lagu

Myrena dari bahasa Latin yang artinya Minyak Harum

Harvest dari bahasa Inggris yang arinya Penuaian

Widiono dari bahasa Jawa yang artinya Gadis berilmu yang taat pada hukum dan aturan

Tapi mama mau tanya papa dulu, Widiononya mau digandi dengan Widiani atau Widyanti atau nggak?

Trima kasih Tuhan untuk nama pemberian dari-Mu

22 Nopember 2009

Seharusnya mama hari ini WL, tapi digantikan oleh papa, karna usia kehamilan mama sudah tua….

Hari ini di gereja ada team musik yang baru, ashik dan keren pokoknya….GUP sekarang beda!! Puji Tuhan. Kamu kog kalau dengar suara Pak Nathan kotbah selalu bergerak-gerak terus….sudah hapal suara pak Nathan ya….

Mama-Papa dan kakak pergi pesan mug untuk menyambut tamu-tamu yang datang ….menengok kamu

Dengan nama

Melody Myrena Harvest Widiono

Kata tante Tisa, Harvest –nya bagus jadi nama ke dua….jadinya Melody Harvest…..

Melody dari bahasa Yunani yang artinya menyanyikan lagu

Harvest dari bahasa Inggris yang arinya Tuaian/ Menuai

Elnerd dari bahasa Ibrani  yang artinya  El- Allah Nerd- minyak narwastu……Minyak Narwastu milik Allah (karna sudah dipersembahkan kepada-Nya)

Widiono dari bahasa Jawa yang artinya Gadis berilmu yang taat pada hukum dan aturan

Senang sekali sayang…..

Di gereja hari ini ada penyerahan anak, dan kakak menyanyikan lagu yang bagus sekali judulnya Lagu Untuk Papa….banyak orang diberkati dengan suara kakak-mu.

Kotbah Pak Nathan sore ini meneguhkan lagi namamu Harvest yang artinya menuai….kita harus menuai bangsa-bangsa nak…..bawa mereka pada Tuhan.

24 Nopember 2009

Hari ini Om Hermon telpon mama sore-sore, Om Hermon menyayangkan mengapa kog nggak pakai Elnerd aja….kan lebih keren daripada Myrena? Ternyata papa dan kakak tidak keberatan…..namamu ganti lagi deh dik…

Melody Harvest Elnerd Widiono….Mama memang lebih sejahtra pakai nama asli dari Tuhan yang berarti minyak narwastu……kalau Myrena kan nggak jelas, minyaknya minyak apaan….Puji Tuhan!!

26 Nopember 2009

hari ini papa datang ke tempat pemesanan mug, dan meralat namamu…..

mama tidak bisa tidur…..karna mereka-reka lagi kamu lahirnya kapan…..tanggal 2 papa rapat sampai tanggal 4, tanggal 7- 11 kakak test semester, tanggal 15-18 di gereja sudah mulai banyak natalan, tanggal 25 mama benar-benar harus urusin paduan suara gereja….trus kamu lahirnya kapan dik? Mama sampai nggak bisa tidur mikirin hal itu, tapi mama percaya Tuhan pasti atur semuanya dengan sempurna

katanya sih tanggal 30 Nopember ini….datang pembantu mama yang baru…..mudah-mudahan semuanya baik ya sayang….Puji Tuhan, Tuhan itu memang baik tidak pernah terlambat atau terlalu cepat….!!

Marta sibuk melayani Tuhan Yesus namun kurang peka dengan apa yang sesungguhnya Tuhan mau Marta lakukan saat itu, sedangkan Maria mempersiapkan ½ kati minyak narwastu untuk mengurapi Tuhan Yesus.

Minyak Narwastu sangatlah mahal harganya, minyak narwastu sebenarnya berasal dari tanaman rumput yang diolah dengan cara yang traditional, memerlukan waktu dan keahlian sehingga menghasilkan minyak yang harum dan mahal harganya.

Minyak Narwastu berasal dari India,Orang India mengunakan minyak narwastu sebagai minyak kemenyan dan dipergunakan untuk penyembahan mereka.Orang-orang/pedagang-pedagang India menjual minyak ini ke Israel, melalui silk road/jalan sutera, yang sangat bahaya ditempuh saat itu karena banyak perampok yang mengintai jalan ini. Sehingga kita tahu bahwa minyak narwastu ini merupakan barang yang mahal.

Tanda bukti kasih dan kepekaan dari Maria adalah dia memberikan yang terbaik buat Tuhan, Maria memberikan yang Tuhan butuhkan, minyak narwastu ini dipersiapkan untuk mempersiapkan Tuhan Yesus sebelum kematianNYA di kayu salib. Pengurapan yang Maria lakukan ini karena kepekaan yang Maria punya dalam mengikuti Tuhan Yesus. Ada keintiman yang rohani antara Maria dan Tuhan Yesus.

Di Israel, rambut adalah mahkota wanita, rambut diperlakukan dengan sangat baik, sesuatu yang berharga tapi justru dengan rambut ini, Maria menggunakannya untuk mengelap kaki Tuhan Yesus setelah diurapi dengan Minyak Narwastu. (Yohanes 12: 1-8). Maria memberikan tidak dengan mengharapkan sesuatu tapi Maria memberikan dengan kerelaan hati/hati yang tulus.

Belajarlah dari Maria! Apa motivasi hati kita dalam melayani DIA? Mari kita semua dengan hati yang tulus mengasihi DIA, sehingga kita memberikan yang terbaik yang DIA inginkan dari kita semua.

Maria memberikan dengan apa yang dia mampu berikan, Maria tidak mengutang saat mendapatkan Minyak Narwastu ini. Maria menggunakan hikmatNYA dalam melakukan pelayanannya. Yesus Kristus diatas segala kehidupan Maria dan begitu jugalah dalam kehidupan kita.

Utamakan Tuhan dalam hidup kita, lalu keluarga, lalu pekerjaan dan pelayanan. Jangan sampai salah urut! Minta hikmatNYA untuk menuntun terus dalam setiap aspek kehidupan kita. Jangan kita menuntut Tuhan tetapi mendekatlah kepada Tuhan. Fokus kita akan berbeda jika kita intim dengan Tuhan, karena keintiman dengan Tuhan memampukan kita untuk melihat situasi dengan kacamata Tuhan bukan kacamata manusia.

Berikanlah yang terbaik “the best” dan yang tertinggi “the highest” untuk Tuhan kita Yesus Kristus!.

Perhatikanlah dalam tindakan Maria ini, dan renungkan, apa yang Maria lakukan tidaklah dibuat-buat dalam mengasihi Tuhan Yesus. Ketulusan hati Maria membuat Tuhan Yesus berkenan kepada Maria.Pandanglah Tuhan dengan sikap hati yang tulus.

Pemberian Yang Termahal

Yohanes 12:1-8
By. Esra Alfred Soru

Kalau kita meneliti kisah Alkitab dengan seksama, maka kita akan menemukan 3 kisah di mana Yesus berhubungan dengan keluarga Marta, Maria dan Lazarus. Hubungan ini pertama kali terjadi ketika Marta menerima Yesus dan murid-murid-Nya di rumahnya (Luk 10:38-42), selanjutnya Yesus membangkitkan Lazarus yang telah mati (Yoh 11:1-44) dan terakhir adalah kisah Maria mengurapi Yesus dengan minyak narwastu (Yoh 12:1-8).
Secara khusus kita akan menaruh perhatian kita pada peristiwa ketiga ini. Dari apa yang tertulis jelas bahwa Maria telah mempersembahkan setengah kati minyak narwastu murni di kaki Yesus, namun kita akan berusaha melihat lebih dalam apa sebenarnya yang telah dipersembahkan oleh Maria.

1. Maria mempersembahkan hartanya kepada Yesus
Minyak narwastu murni itu sangat mahal harganya. Menurut Yudas Iskariot harga minyak itu adalah 300 dinar (ayat 5). Kalau harga ini kita bandingkan dengan upah buruh/pekerja harian yang nota bene dibayar 1 dinar 1 hari, maka  sebenarnya pemberian Maria ini sama mahalnya atau sama harganya dengan gaji buruh 300 hari (hampir satu tahun). Ini jelas bukan jumlah yang sedikit.  Namun demikian semuanya itu dipersembahkan oleh Maria di kaki Yesus. Ia tidak merasa rugi dengan pemberiannya itu malahan ia bersukacita sebab telah memberi yang terbaik bagi Yesus. Bagaimanakah dengan anda? Kita tak usah berbicara mengenai memberi seluruh harta kita kepada Yesus tetapi apakah kita cukup setia dalam memberikan perpuluhan? Renungkanlah dan pikirkanlah hal ini.

2. Maria mempersembahkan masa depannya kepada Yesus
Kalau kita mengerti tradisi Yahudi, sebenarnya setiap wanita Yahudi memiliki satu kalung kecil di lehernya yang bernama alabaster, dan pada kalung itu terdapat suatu tempat yang kosong dan biasanya diisi dengan minyak narwastu. Minyak narwastu ini akan dipakai untuk meminyaki kaki suaminya pada hari pernikahan sebagai tanda cinta dan kesetiaan pada suaminya itu. Tanpa minyak ini maka hampir dipastikan bahwa tidak ada pria yang mau mengawininya.
Apa yang terjadi dengan Maria? Minyak narwastu yang ada pada alabasternya yang seharusnya digunakan pada hari pernikahannya telah ia tuangkan di kaki Yesus. Itu berarti bahwa ia rela melepaskan masa depannya. Ia sudah siap menerima resiko di mana tak seorang pria pun yang mau menikahinya. Bukankah ini suatu pengorbanan yang sangat besar?
Kita tidak mempunyai tradisi sebagaimana tradisi Yahudi, namun satu hal yang patut kita renungkan adalah kalau memang kita sungguh-sungguh mengasihi Yesus maka kita harus rela menyerahkan masa depan kita di bawah kaki-Nya.

3. Maria mempersembahkan harga dirinya kepada Yesus
Setelah meminyaki kaki Yesus dengan minyak narwastu itu, maka Maria menyeka kaki Yesus dengan rambutnya. Sekali lagi menurut tradisi Yahudi, setiap wanita terhormat tidak akan melepaskan rambutnya di depan umum. Biasanya wanita Yahudi mengenakan kerudung untuk menutupi rambutnya. Hanya perempuan jalang saja (pelacur) yang melakukan hal itu. Bayangkanlah apa dan bagaimana penilaian orang banyak ketika melihat Maria melepaskan rambutnya dan menyeka kaki Yesus dengan rambutnya itu? Sungguh sebuah tindakan yang sangat berani tanpa memperhitungkan harga dirinya. Memang kasih yang tulus kepada Yesus kadang menuntut kita untuk mengambil tindakan-tindakan yang tidak mempedulikan harga diri kita.   Karena mengikut Yesus mungkin saja kita dihina, diolok dan dimaki. Sepertinya kita tidak mempunyai harga diri lagi, namun dengan keberanian melakukan hal itu sesungguhnya kita memperoleh harga yang baru di kaki Yesus.

4. Maria mempersembahkan hidupnya kepada Yesus
Melihat apa yang telah dilakukan oleh Maria di mana ia telah mempersembahkan hartanya, masa depannya dan harga dirinya, maka kita dapat berkesimpulan bahwa sebenarnya yang diserahkan oleh Marta di kaki Yesus adalah seluruh kehidupannya. Ia berikan semuanya kepada Yesus sebagai bukti cinta kasihnya kepada Yesus.

Jangan pernah berkata bahwa engkau mengasihi Yesus jika engkau belum berani menyerahkan seluruh hidupmu di kaki-Nya dan ke dalam tangan-Nya.

Narwastu

Narwastu (Ibrani Nerd, Yunani Nardos) adalah salah satu rempah yang cukup berharga didalam Alkitab. Tanaman ini tumbuh di daerah India dan juga ditemukan di pegunungan Himalaya. Pohonnya kecil dengan banyak bagian runcing bergerombol pada batang dekat akarnya.

Tanaman ini mengeluarkan bunga-bunga berwarna merah muda. Dari batang dan akarnya inilah diperoleh minyak yang sangat berharga (band: Mrk 14:3; Yoh 12:3,5) dan menjadi bahan penting dalam pembuatan minyak wangi.

Narwastu sejak zaman dulu sangat berharga, sering dipakai oleh raja-raja, para imam dan petinggi lainnya dalam masyarakat Mesir, Ibrani dan Hindu. Balsem wangi yan terbuat dari batang dan akar narwastu yang sudah dikeringkan menjadi wewangian yang sangat disukai. Selain sebagai minyak wangi, minyak ini mempunyai khasiat tinggi sebagai penenang. Minyak narwastu juga dipakai untuk menyembuhkan berbagai alaergi pada kulit, serta meremajakan kulit pada sebagian orang.

Salah satu referensi alkitab tentang narwastu adalah peristiwa dimana Maria Magdalena mengurapi kaki Yesus dengan setengah kati minyak narwastu murni menjelang kematianNya (Mat 26:6-13; Mrk 14:3-9; Yoh 12:1-8).

Seperti minyak Narwastu yang mengeluarkan wangi yang harum, demikianlah hidup kita seharusnya memberikan wangi yang harum bagi saudara seiman dan sesama kita.

Sumber : Manna Sorgawi

27 Nopember 2009

hari ini koor mama liburkan, karna mama mau ikutan doa untuk kota, wah luar biasa dik, mama dan kamu bersama-sama berteriak amin untuk setiap deklarasi iman atas kota dan bangsa ini. Kamu ikutan peperangan rohani ya nak, dan tampaknya sukacita ikut melihat para penari menarikan tarian prophetic,

28 Nopember 2009

hari ini ada latihan koor untuk koor perdana besok, langsung lanjut latihan koor remaja untuk persiapan besok….cukup lelah juga…

29 Nop 2009

Pagi ini jam 4 mama bangun, mandi air hangat dan berangkat ke gereja pagi diantar oleh papa.  Di ibadah pagi ada Jason…bersaksi dan memuji Tuhan, waaaau dahsyat dik….!! Kamu ikutan nonton dengan senang ya…suara Jason keren ya…. Dan kakak sempat foto bareng Jason…papa, mama beberapa orang lain. Dan tentunya kamu juga ikutan….foto

Pimpin koor yang baru di ibadah II, sepulang gereja..mama cuci piring setumpuk….wah capek juga, malamnya kit ke pesta mantunya Pak Johan…..makan-makan dan makan yang banyak sekali….sampai kueeeeeenyaaaaaaaang. Alhasil malamnya mama begitu kencang perutnya…..rasa mau ke belakang….dan kencang terus…..apa kamu mau lahir nak? Nah tuh..kakakmu jadi bingung minta tidur di kamar mama tidak mau kehilangan momentum kelahiran mu, mondar-mandir terus melihat keadaan mama….lucu ya kakakmu….?

Pagi ini mama ternyata bangun seperti biasa….kamu belum lahir…he he he..tanggal 2 nanti papa berangkat ke Salatiga lho dik….kapan kamu lahirnya sayang…..!!

30 Nopember 2009

Mama kenyang makan buah alpukat kesukaan mama dalam beberapa hari ini…..hmmmmmmmmm yammmmmy…

Malam ini Tuhan kirim pembantu untuk mama….puji Tuhan……dan kata eyang Magelang, dia akan datang tgl 6 desember nanti….senang ya sayang….?

1 Desember 2009

Hari ini mama sangat lelah, masak bakmoy…harus nggoreng tahu lma banget sampai kaki mama bengkak, mengiringi koor wanita, melatih 2 koor dewasa….betapa letihnya…….sepulangnya mama langsung makan malam dan sempat teller…….

Besok papa bernagkat ke Salatiga sayangku….apa mungkin malam ini kamu lahir…?

2 Desember 2009

Hari ini bangun dengan sukacita…ternyata hari ini ketika papa bernagkat ke Salatiga sampai jumat besok, kamu belum lahir juga…..papa bilang mesti tunggu papa ya…….

Mama dan papa terus terang, penasaran…..kapan ya kamu lahirnya….??

Hari ini mama menemani kakak main drum di PA di gereja….wah mama senang dan bangga dengan kakakmu yang begitu gagah, cakep dan pandai bermain drum…..bersama-sama orang dewasa lainnya…ia terlihat begitu gagah.

Malamnya kakak mama ajak makan nasi goreng hongkong….hmmmmm lezaaat !!

3 Desember 2009

kamu gerak-gerak saat papa dan mama bicara lewat telephone….kamu kangen papa ya sayang….besok papa pulang kog

pagi ini mama baca-baca di internet tentang tanggal perkiraan kelahiranmu dan juga tanda-tanda kelahiranmu…..mama sudah tak sabar ingin melihat modelmu…..yang pasti lucu ya….

4 Desember 2009

hari ini cukup lelah…..kita ngantar kakak menyanyi di hari ulang tahun adiknya Daniel….dan malamnya papa datang jemput dari Salatiga…..sayang ya papa sama kamu dik….

Puji Tuhan Daniel nyanyinya bagus…

5 Desember 2009

pagi ini belanja bulanan

siang ini datang ke pernikahan Tante Mieke….di sana kita ketemu temen-temen lama mama di Bethany….., senang sekali…..

sorenya mengiringi doa persiapan perjamuan kudus…..dan malamnya nglatih paduan suara…….malamnya lagi control ke dokter…….duuuuuh lelah ya dik……

6 Desember 2009

malam ini kakak menyanyi di Hotel Merdeka untuk pernikahan anaknya Pak Jerry….mama bangga pada kakakmu duet dengan temannya dengan sangat indah dan percaya diri…..hmmmmmmmmmm

makan-makan enak sekali……!! Kamu makan kenyang ya dik……

7 Desember 2009

hari ini eyang datang….duuuuh senangnya……kapan kamu lahir dik, nih udah ditungguin eyangmu lho dik….

9 Desember 2009

mama mencharege handy camp, biar sewaktu-waktu saat kamu lahir….baterainya panuh dik

10 Desember 2009

kami semua sempet bingung, karna perut mama sakit, kata eyang mungkin kamu mau lahir, akhirnya tas pun disiapkan. Kontraksi perut mama sudah semakin sering

11 Desember 2009

mama tidur siang dengan sangat nyenyak sekali……perut mama sudah semakin sering kontraksi.

Tante Yvon mau datang lho dik hari sabtu besok………kamu lahirnya kapan tho dik….?? Mama sudah penasaran ingin lihat wajahmu yang lucu nan cantik.

12 Desember 2009

nah hari ini Tante Yvon datang, pas mama melatih koor remaja….mudah-mudahan sebelum tante Yvon pulang ke malang, kamu lahir ya dik…..

13 Desember 2009

Kita semua ibadah pagi, eyang mau lihat papa WL, mema melatih korr anak-anak, pagi memimpin koor dan sore ke gereja lagi memimpin koor. Waaah puji Tuhan, mama dapat kekuatan dari Tuhan

14 Desember 2009

Di celana dalam mama kog ada berkas putih seperti keputihan, apa mama keputihan ya….?

Sore ini waktu mama mandi keputihan lagi ….tapi kog ada darah nya….?

Kata eyang dan tante Yvon itu tanda lahir…..waaaah mama deg-degan juga nih….

Tuh pak Ndut sudah datang……menunggu mama mau ke gereja melatih koor anak-anak

Di atas becak mama merasa mulas…..mama telpon papa agar jemput mama di gereja

Untung semua tas persiapan melahirkan sudah ada di mobil…..

Mama melatih koor anak-anak dulu….daaaaaaan lihat……perut mama sudah mulai mulas

Malam ini setelah melatih koor anak-anak….mama diantar papa ke rumah sakit Al-hasanah.

Ternyata jam 18.30 diperiksa mama sudah pembukaan satu, tapi kepalamu masih tinggi di atas panggul dik.

Mama mulai jalan-jalan di lorong rumah sakit, dan jongkok-jongkok, agar jalan lahir cepat membuka

Eyang, papa, kakak dan Tante Yvon pun disusul papa datang.

Malam ini ada teman-teman dari JR Tri jaya datang mendoakan mama agar iman mama dikuatkan oleh Tuhan, dan kamu bisa dilahirkan secara normal, Bpk Nathan dan Ibu Nathan juga datang mendoakan mama.

Banyak sekali orang-orang yang menyayangi mama dan keluarga kita

Jam 11 malam, masih buka dua

15 Desember 2009

Ada sms dari bu Supriati, mama dapat ayat dari

Amsal  11:25 Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum.

Tuhan mengingatkan mama, bahwa mama sudah pernah menabur doa untuk Bu Pono agar dia melahirkan secara normal, dan sekaranglah saatnya mama percaya mama akan menuai doa mama.

Mama terus berjalan-jalan, kalau lelah mama beristirahat. Semakin lama mulasnya sudah semakin sakit.

Jam 8 pagi, masih buka dua……duuuuh lama ya dik…., kepalamu masih tinggi di atas ruang panggul, ayo turun dik…!

Jam 13 siang, buka tiga, ya ampun…lama ya dik, mama sudah semakin kesakitan, kepalamu masih juga di atas sana…

Jam 14.00 mama sudah tidak kuat lagi untuk berjalan-jalan…..sakitnya sudah tak tertahankan. Papa mengantar mama ke kamar bersalin.

Papa sudah tidak tega melihat mama kesakitan……dan papa bilang Papa sudah memutuskan setelah berdoa, bahwa kalau sampai 24 jam sejak kemarin diperiksa pertama kali, kamu  belum lahir juga…..terpaksa operasi cesar……ya sudah mama Cuma bisa berdoa pada Tuhan, biar kehendak Tuhan yang jadi

15.30 sudah buka 7….cepat ya dik…papa dan Tante Yvon….punya pengharapan besar…..bisa lahir normal nih sepertinya, tapi kepalamu kog belum turun juga diiiiik !!

16.00 Pembukaan sempurna, buka 10, tapi kepalamu masih tinggi diiiik !

Dokter belum datang, mama sudah semakin kesakitan. Mama terus berdoa minta Roh Kudus mengingatkan ayat apa yang saat ini mama perlukan

Yesaya  40 :31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Dan lagi mama diingatkan ayat ini:

Yohanes  16

16:21 Seorang perempuan berdukacita pada saat ia melahirkan, tetapi sesudah ia melahirkan anaknya, ia tidak ingat lagi akan penderitaannya, karena kegembiraan bahwa seorang manusia telah dilahirkan ke dunia.

Mama terus minta kekuatan baru dari Tuhan, daaaaaan

Tuhan membuat mujijat….., air ketuban mama pecah seperti telur yang pecah pyok! Air ketuban yang hangat memenuhi seluruh tempat tidur, kata tante Yvon, air ketuban mama bening sekali, tidak terlihat keruh sama sekali….itu tandanya kehamilan ini sehat sayang.

Diperiksa, kepalamu sudah turun ke panggul……mama tidak boleh mengejan nak…sakitnya luar biasa….!!

Jam 17 dokter datang, mama ditolong untuk mengejan, dan 17.15 kamu lahir sayang……puji Tuhan…!!

Kamu berkalung usus 2 lilitan, dan kalau kamu lahir dengan selamat….itu semua karunia Tuhan sayang…

Tante Yvon mundur sehari pulangnya……

Seminggu ini mama ijin…karna mama melahirkan…semua koor libur….he he he……karna datang ke dunia seorang “Melody”

Mama langsung mengajak Eyang dan Tante Yvon berdoa mengucap syukur pada Tuhan.

Kakak ke gereja latihan drama dan tentu sajaaaa, kakak memberi kabar teman-temannya lewat face book…semua perkembangan proses kelahiranmu sayang….makasih ya kak sudah jadi reporter yang baik..he he…

Papa sibuk sana sibuk sini mengurus rumah sakit, kenangan mug buatmu dan juga akte kelahiranmu dik

Tamu-tamu berdatangan.

16 Desember 2009

Tamu-tamu datang, hari ini mama sudah menggendong dan meneteki kamu sayang……kamu beratnya 3,8 Kg, dan tinggimu 50 cm…..cantik dan lucu…….

Trimakasih Tuhan untuk semua kasih sayang-mu buat keluarga kami

Malam ini kita pulang ke rumah

20 Desember 2009

Mama ke gereja , juga Eyang, kakak, papa dan kamu Mhel…..mam bersaksi di gereja sambil terharu atas kebaikan Tuhan pada kita.

———————————————

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s