MIRIS


Ada perbedaan yang sangat mencolok antara:

SEBUAH FILM yang IDE CERITANYA diambil dari cerita Alkitab.

DENGAN

SEBUAH FILM yang mengkisahkan kebenaran Alkitab.

Ada perbedaan besar antara dua pernyataan ini:

Alkitab itu berisi Firman Allah

DENGAN

Alkitab itu adalah Firman Allah.

Ada perbedaan besar antara dua hal ini:

Film yang isinya cerita Alkitab, dari sebuah ALKITAB yang DIBACA oleh orang sekular.

dengan

Film yang isinya cerita Alkitab, dari seseorang yang PECINTA ALKITAB.

Untuk menjadikan sebuah materi menjadi kurikulum SEKOLAH MINGGU, tidak semudah itu. Semua perbedaan itu harus dipahami dulu, didalami dan pada akhirnya akan sampai pada suatu titik kesimpulan…

Layak tidaknya sebuah materi dijadikan kurikulum.


Pelayanan anak jangan dijadikan ajang mengejar Trend.


Mengajar nggak persiapan.
Mengajar nggak baca Alkitabnya baik baik.
Mengajar malas bikin kreatifitas.

Menjadi pengurus malas mencetak guru baru.
Menjadi pendeta nggak peduli asupan untuk jemaat anak.

tambah satu lagi..

Menjadi guru, pengurus dan pendeta tidak mau KRITIS terhadap materi ajar.

Lengkap sudah.

BERTOBATLAH.


(1.00) Ams 22:3

Kalau orang bijak melihat malapetaka, bersembunyilah p ia, tetapi orang yang tak berpengalaman berjalan terus, lalu kena celaka. q

(1.00) Ams 27:12

Kalau orang bijak melihat malapetaka, bersembunyilah ia, tetapi orang yang tak berpengalaman berjalan terus, lalu kena celaka. m

DUA AYAT KEMBAR.

Sama sama ditulis oleh Salomo.

Masa sih Salomo salah administrasi, sampai kedobelan ayat??

Nggak juga sih…!!

Ayat kembar ini diulang karena PENTING.

Kalau ada malapetaka anda jalan terus, ada celaka menunggu di hadapan.

Tetapi memilih bijak hati adalah BERSEMBUNYI dari malapetaka itu.


Apa bedanya kita nggak sengaja salah ngajar, dengan memakai sb sebagai kurikulum???

Kalau kita salah ngajar karena NGGAK SENGAJA , itu namanya dosa yang tidak disengaja. Karena punya takut akan Tuhan, maka ketika sadar itu salah…buruan meralat.

Tidak ada guru yang sempurna kecuali YESUS sendiri.

Pasti sedikit banyak kita pernah salah dalam pengajaran, perkataan, teladan, dll.

Lantas bedanya apa…sama sama nggak sempurna kan???

Bedanya adalah;

Memakai kurikulum SB sama saja anda akan TERJEBAK PADA SISTEM yang sudah terlanjur salah dan tidak dapat diubah.

Contoh:
1. tanda tangan kontrak
2. tidak dapat mengubah / mengedit videonya
3. berlangganan dari video yang salah minggu demi minggu.


Ada makanan basi.

Bahan utamanya maksud saya.

Tapi bumbunya enak.

Kalau saya tetap nggak mau.


PENYESALAN SELALU DATANG TERLAMBAT.

TIDAK PERNAH ON TIME.


Ada program radio anak anak.

Mengajarkan pengajaran yang salah. Ini sudah saya konsultasikan kepada beberapa ahli teologia.

Saya mending keluar dari program siaran itu.

Demi untuk tidak mau masuk dalam daftar antrian BATU KILANGAN.

Sekarang baru pada sadar…ada sesuatu yang tidak beres dengan sikap hati ngotot dengan kebenaran diri sendiri.

Buahnya kelihatan bertahun tahun sesudahnya.

Baru sadar ??

TELAT !


Ada orang orang yang sebenarnya adalah penggiat anak di sebuah kota…

Membeli franchise dari negara tetangga.

Franchise ini adalah genius abal abal gitu. Berjanji bisa membuat anak anak bisa jenius dalam 2 hari aktivasi otak tengah. Pakai acara tutup mata segala.

Saya berkoar koar…ini salah, ini sesat…ini nggak baik…ini hypnotis.

Banyak orang ‘nggak sadar’.

Setelah bertahun tahun kemudian baru sadar…

Konsultasi..”Mengapa anak saya sering lihat setan..??”

Hah…???

TELAT !


Sebuah gereja mendatangkan cenayang di gereja itu, datang doa semalam suntuk sebulan sekali.

Empat jam saya bicara dengan pendeta di gereja itu.

Akhirnya saya keluar dari gereja itu, ngeri dengan pengajarannya.

Semua orang di situ ‘BELUM SADAR’

Nanti ya bertahun tahun kemudian …baru mereka sadar.

TELAT !

Dulu juga saya bilang apa.


Kis 5:29

Tetapi Petrus dan rasul-rasul itu menjawab, katanya: “Kita harus lebih taat kepada Allah dari pada kepada manusia 1 . i


Dibayar berapa sih?

Dibayar oleh darah Yesus.


Anda mau berusaha dengan berbagai cara untuk memberhentikan saya..??

Niat banget ya…

Ada yang WA..ada yang inbox…ada yang tiba tiba minta pertemanan….

Maaf, saya punya Boss sendiri.


Apakah anda lihat anak itu??

Aku membentuknya dengan tanganKu sendiri. Aku menenunnya dalam kandungan ibunya. Anak itu sangat berharga, Aku sendiri yang menggendongnya sejak dalam kandungan ibunya..dan itu akan terus Aku lakukan sampai dia tua nanti..

Tetapi kalian memberi kesan bahwa Aku hanya menjatuhkan material dan mereka jadi sendiri.

Aku sedih…

Aku ingin anak anak ini tahu…

Bahwa tanganKulah yang paling pertama bersentuhan dengan hidup mereka, karena mereka istimewa.

Bukan tangan dokter, perawat ataupun papa mereka di rumah sakit . Sama sekali bukan.

Di surga sini Aku lihat Adam, manusia pertama yang Kuciptakan geleng geleng kepala.

Dia katakan “STOP STOP…..bukan begitu caranya…!!”

Dia tidak suka film itu diputarkan di depan anak-anak.

Dia ingin anak anak itu tahu, bahwa ada nafas hidup dihembuskan kepadanya, sehingga dia hidup.

Aku sedih…

Adam juga sedih…

Beritahu mereka, ….mereka bukan dicipta dengan cetakan pasir, tetapi dengan tanganKu sendiri.

Beritahu mereka….mereka sangat berharga.

Aku tidak sekedar berfirman …tetapi tanganKu bersentuhan dengan hidup mereka.

Mereka adalah milikKu.


Beritahu mereka Tuhan…???

Terlalu banyak yang sudah terlanjur menonton…

Aku bicara lewat FB aja ya Tuhan…lebih cepat…!!

Kalau guru guru nggak mau dengar…ya sudah…ortunya aja ya Tuhan….???

Mereka juga FB an kog.


Apa untungnya sih..??

Nggak ada tuh.

Benci sama siapa sih…??

Ha ha ha…

Apa sih yang dicari…??

Nggak ada.

Lalu….??

Tanya aja sama anak anak Indonesia yang bahkan mereka
sedang tidak tahu apa yang mereka alami sekarang ini.


Dulu memang saya pernah heran dengan tayangan xxxxx xxxx

Di TV…kog aneh begini ya …

Pikiran saya waktu itu kayak gini…”Lho kan nggak tahu apakah mereka punya SDM yang sangat handal…siapa tahu pembuat animasinya, teknis-teknisnya…itu semua dibuat oleh orang yang bukan anak Tuhan…”

Pikiran sederhana seorang ibu rumah tangga.

Gubrak…..!!!

Ternyata setelah saya tahu apa kata wikipedia….

Saya lemes…terbayang wajah anak anak Indonesia yang jadi korban ….


Untuk apa sih..??

Untuk anak anak Indonesia.


Ada beberapa jenis respon.

1. Daud. Ditegur Tuhan lewat nabi Natan. Dia segera bertobat. Dia tidak marah pada Tuhan saat anak itu akhirnya mati.

2. Saul, Ditegur Tuhan lewat nabi Samuel. Yang dia lakukan adalah memegang punca jubah Samuel sampai sobek. Gambaran bahwa dia bukannya bertobat ( mengoyak pakaiannya sendiri) malah mengoyak pakaian orang lain. Berdalih, menyelamatkan muka, dll.

3. Para pemuka marah kepada Yeremia, lalu Yeremia dimasukkan ke dalam penjara

Yer 37:15
Para pemuka ini menjadi marah kepada Yeremia; mereka memukul r dia dan memasukkannya ke dalam rumah tahanan 1 , s rumah t panitera Yonatan itu; adapun rumah itu telah dibuat mereka menjadi penjara.

Lihat ke pasal pasal sebelumnya, mengapa mereka marah ya tak lebih tak kurang karena Yeremia dipakai Tuhan untuk memperingatkan mereka.

Ketika anda diperhadapkan pada kebenaran, kenali respon anda.


Untuk tayangan 20 menit, tidak mungkin menjelaskan secara detail lewat audio visual.

Apa susahnya sih di gambar itu dilihatkan orang orang bejubel di belakang Yesus??

Itu kan nggak nambah durasi detik.

Yang penting nggak ngubah cerita, tetap orang itu sembuh kan…

Lha di mana mempertunjukkan iman empat orang itu…??

Justru dengan mereka membobol atap, di situlah terlihat iman mereka.

Lha kan nggak masuk akal mereka harus membobol atap kalau tidak karena tempat itu penuh sesak.

Penuh sesaknya nggak dilihatin. Itu tidak mengubah cerita inti, tetapi menghilangkan makna esensial.

Untuk tayangan 20 menit, tidak mungkin menjelaskan secara detail lewat audio visual.

Apa susahnya sih di gambar itu dilihatkan para gembala datang ke kandang itu..jadi malaikat yang udah balik ke surga, nggak perlu dilihatin. ITU TIDAK AKAN MENGUBAH DURASI DETIK. TINGGAL MENGHAPUS MALAIKATNYA DOANK…

Bu Grace kog cerewet banget sih..

Lho gini lho ya…Maria itu kan merenungkan dalam hatinya…

Darimana awalnya perenungan itu???

Dari cerita para gembala, tentang apa yang mereka alami dengan malaikat malaikat Tuhan itu.

Kalau Maria melihat sendiri malaikat Tuhan yang memberitakan kelahiran Yesus itu….maka UNSUR PERENUNGAN ITU HILANG.

Jadi mengapa Maria merenungkan…?? Karena dia menaruh percaya pada ucapan gembala itu WALAUPUN DIA TIDAK MELIHAT SENDIRI APA YANG DICERITAKAN PARA GEMBALA.

Anda jangan menganggap sepele hal hal yang seperti ini.

Contoh:
Ada pelukis yang melukiskan DAUD telanjang menari di depan tabut Allah.
ITU SECARA VISUAL SUDAH SALAH.

Karena ..Daud tidak telanjang,

2Sam 6:14
Dan Daud menari-nari t di hadapan TUHAN dengan sekuat tenaga; ia berbaju efod u dari kain lenan.

tapi lihat ayat ini:

II Sam 6:20
Ketika Daud pulang untuk memberi salam kepada seisi rumahnya, maka keluarlah Mikhal binti Saul mendapatkan Daud, katanya: “Betapa raja orang Israel, yang menelanjangi 1 f dirinya pada hari ini di depan mata budak-budak perempuan para hambanya, merasa dirinya terhormat pada hari ini, seperti orang hina dengan tidak malu-malu menelanjangi dirinya!”

jadi yang benar Daud itu telanjang atau pakai baju lenan sih???

Telanjang yang dikatakan oleh Mikhal adalah melepaskan semua atribut kerajaan.

Nah, sekali anak anak lihat gambar Daud telanjang menari di depan tabut Allah, IMAGE itu akan melekat terus di pikiran bawah sadarnya.

Pikiran bawah sadar itu MENANGKAP BAHASA GAMBAR.

Pikiran bawah sadar itu lebih kuat daripada pikiran sadar. Itu akan tertanam, baik masuk akal atau tidak , baik benar atau tidak.

Contoh; Anda pernah kan melihat iklan TV, yang mana ada ulat yang mengejar daun yang di pucuk..daun itu untuk teh.

Emang ada tuh ulat nyanyi merdu kaya begitu..??

Walau nggak masuk akal, anda tetap ingat, karena pernah nonton. Semua yang kita lihat, itu terekam, baik itu masuk akal atau tidak, baik gambar itu KUDUS ATAU PORNO.

terekam semua.

Jadi jika media Audio Visual, memvisualkannya secara SALAH, maka KESALAHAN ITU AKAN TEREKAM.


Ada yang bosan dengan status saya akhir akhir ini…???

Jangan gunakan facebook…?? Hah….ada larangan dari mana lagi ini…!! Apa pula ini…??

Saya pengguna FB.

Tanyakan kepada anak anak Indonesia…
Siapa yang akan mau rela berdiri bagi mereka??
Siapa yang mau dibombardir dari segala jurusan demi membela mereka??
Siapa yang mau mendapat banyak musuh demi untuk mereka?

Senyap.

2010-2020 itu tinggal 2 tahun lagi berakhir.

Semakin mendekati 2020 ternyata semakin banyak pe er.

Saya kira cukup dengan berlutut.
Saya kira sudah cukup dengan memperingatkan xxxxx xxxx lewat sebuah surat elektronik.
Saya kira sudah cukup dengan mengambil sikap untuk orang orang yang dikasihi.

Ternyata itu terlampau egois.
Terlampau nyaman.
Terlampau cari aman.

Bagaimana dengan anak-anak yang jadi korban dibingungkan dengan sesuatu metode yang mereka sendiri bahkan tidak tahu bahwa kelak mereka akan jadi generasi bingung.

Kakak nggak suka disebut-sebut soal BATU KILANGAN?

Mungkin karena di seminar sudah terlalu sering dibahas.

Kog sama bu Grace dibahas terus.

Saya memang terus terang banget orangnya.

Bagaimana dengan Yesus…apakah Dia itu menghakimi saat Dia memperingatkan orang Farisi dengan perkataan …

CELAKALAH KAMU !!
Tidak bukan..?

Jadi definisi anda tentang menghakimi itu apa..??

Menghakimi adalah: MENYATAKAN SALAH KEPADA SESUATU YANG BENAR.

Tetapi memberi peringatan adalah; menyatakan kesalahan.


Orang Indonesia emangnya bisa bikin segitu bagusnya..???

Jadi kalau belum ada yang bisa…kita memutuskan untuk menghalalkan segala cara…gitukah..??

Saya nggak ikut ikutan ya…

Dari dulu saya sudah sering bilang. Kreatifitas itu hanya BUNGKUS, konten yang paling penting.

Lho bukan berarti karena saya peneliti metode kreatif, lalu saya penulis materi kreatif, lalu saya penulis buku pemantik ide ribuan metode kreatif,…lantas supaya buku saya laku saya membuat pernyataan yang menghalalkan segala cara…

Misal membuat pernyataan seperti ini: ” Kreatifitas itu segala-galanya….abaikan konten, yang penting itu kreatif.!”

Sebagai peneliti metode kreatif, penulis materi kreatif, penulis buku pemantik ide ribuan metode kreatif, saya tetap berkata Kreatifitas itu hanya BUNGKUS luar yang harus menarik, tetapi kita tidak boleh mendewakan metode kreatif.

Trus saya seminar gitu…nggak jadi beli buku saya, ya saya nggak masalah. KEBENARAN harus saya sampaikan.

Tetapi kalau kita udah punya konten bagus, nah…jangan lupakan bahwa bungkus itu juga penting, harus menarik.

Sama saja sebenarnya.

Yang ngaku kontennya bagus…nah kreatif nggak ya..??

Tapi sebaliknya yang kreatif…harus kita kaji juga…kontennya itu bener nggak…??

Apakah pembeli franchise KFC itu bisa seenaknya mengubah resep..?? Nggak semudah itu lho ya…


Saya memang salah…

maaf.

Maksud saya bukan masalah negaranya mana..

Tapi maksud saya..akarnya dari mana. Apakah dia penyembah berhala, ataukah dia seorang yang takut akan Tuhan Yesus, apakah dia penyembah Allah yang hidup.

Bagaimana dengan karya karya lainnya…..???? Bisa tidak kita melihat itu semua dengan mata NORMAL.

2:21 Jika seorang menyucikan dirinya 6 dari hal-hal yang jahat, ia akan menjadi perabot rumah untuk maksud yang mulia, ia dikuduskan, dipandang layak untuk dipakai tuannya dan disediakan untuk setiap pekerjaan b yang mulia.

Di negara itu ya tentu ada juga anak Tuhan Yesus, yang cinta Tuhan, yang takut akan Tuhan, tapi sayangnya…bukan orang yang seperti ini yang membuat animasinya.


Ini komentar dari seorang yang pernah memutarkan film perdana di anak sekolah minggunya.

Ya ibu… saya pernah protes ke SB ttg penciptaan itu dan mereka waktu itu tidak bisa menjawab, karena kan sudah nga bisa direvisi lagi… anak2 sekolah minggu tanya sama seperti yg melody tanya, saya waktu itu bilang : seharusnya Allah menghembuskan nafasnya, Allah membentuk manusia dengan tangannya, bukan seperti sulap, nanti akan tante tanya SB ya kenapa filmnya sampai kayak gitu.

Kira kira dia ini nanti akan banyak dapat inbox atau japri WA seperti saya nggak ya….


Saya memang salah….

Maaf.

Penjelasan saya memang terbatas karena bahasa tulis terkadang tidak sejelas bahasa lisan.

Yang saya maksud dengan memperlakukan Alkitab sebagai jimat itu bukan ANDA.

Tetapi maksud saya…

Ada Film xxxxx xxxx yang di film itu Alkitabnya itu tidak pernah dibuka untuk dibaca, tetapi mengeluarkan sinar,… dan lain lain…

Upz..maksudnya Alkitab atau apa ya…nggak jelas juga sih.


Ternyata hal hal sekecil apapun yang ditulis di Alkitab itu ada artinya.

Pagi ini pas doa pagi di sebuah gereja, saya dapat ayat bagus.

YEHEZKIEL.

34:8 Demi Aku yang hidup, demikianlah firman Tuhan ALLAH, sesungguhnya oleh karena domba-domba-Ku MENJADI MANGSA dan menjadi makanan bagi segala binatang h di hutan, lantaran yang menggembalakannya tidak ada, oleh sebab gembala-gembala-Ku tidak memperhatikan domba-domba-Ku, melainkan mereka itu menggembalakan dirinya sendiri, tetapi domba-domba-Ku i tidak digembalakannya–

34:9 oleh karena itu, hai gembala-gembala, dengarlah firman TUHAN: 34:10 Beginilah firman Tuhan ALLAH: Aku sendiri akan menjadi lawan j gembala-gembala itu dan Aku akan menuntut kembali domba-domba-Ku dari mereka dan akan memberhentikan mereka menggembalakan domba-domba-Ku. Gembala-gembala itu tidak akan terus lagi menggembalakan dirinya sendiri; Aku akan MELEPASKAN DOMBA DOMBA-KU DARI MULUT MEREKA, sehingga tidak terus lagi menjadi makanannya. l

Bandingkan dengan:

1Sam 17:35

maka aku mengejarnya, menghajarnya dan MELEPASKAN DOMBA ITU DARI MULUTNYA. Kemudian apabila ia berdiri menyerang aku, maka aku menangkap n janggutnya lalu menghajarnya dan membunuhnya.

Ternyata cara Daud mengalahkan singa dan beruang itu adalah cara yang sama dengan yang dilakukan Tuhan kepada domba dombaNya, umatNya.

Itu adalah gambaran. Daud sebagai gembala menggambarkan Tuhan sebagai gembala yang baik.

Daud tidak sekedar memegang janggut singa yang kebetulan lewat di atas kepalanya, mendorongnya sedikit, lalu kemudian singa itu jatuh dan mati.

Harus ada duel di dalamnya.

Tanpa itu semua ketepatan menggambaran sesosok gembala yang baik itu, SIRNA.

Jangan menghilangkan arti emas dari sebuah ayat, dan tidak berdaya mengubah apa apa karena sudah terlanjur begitu ceritanya dari film dari sononya.

Sekali tombol play anda tekan, anda punya tanggung jawab serius.


Jangan semua yang berbau ‘kristen’ itu dianggap benar.

Di era Yesus, yang paling menentang Yesus ya orang Farisi dan para Imam.

Yang berteriak “Salibkan Dia” ya mereka.

Kalau semua yang berbau Kristen anda anggap benar, itu bahaya.

Mengapa saya bilang bahaya…???

Orang yang menganggap semua yang berbau kristen itu benar, akan mudah terseret dalam aliran antikris.

Antikris itu bukan dari luar, tetapi dari dalam.

Antikristus
2:18 Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, o dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, p sekarang telah bangkit q banyak antikristus 6 . Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir. 2:19 Memang mereka berasal dari antara kita 7 , r tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita. s

Bukan semua yang kristen itu benar.

Kebenaran sejati ada pada FIRMAN TUHAN.

Bukan pada program super kreatif, bukan pada modul keren, bukan pada kekinian, bukan pada lembaga yang katanya kristen.


Lembaga XXX menaungi sebuah film karya XXXXXXX dari tahun xxx1.

Di film itu, dikisahkan seorang anak pra remaja, gadis berumur 12 tahun dan seorang anak kelas besar, laki laki berumur 11 tahun.

Dengan teman mereka , yang satu lagi xxxxx, bercakap cakap dengan dua orang dewasa yang sedang telanjang bulat. Duduk ngobrol berhadap hadapan dengan 2 orang dewasa telanjang itu. Lalu berjalan jalan sambil mengobrol…

Lalu si anak laki laki 11 tahun ini berenang sambil telanjang bulat di sebuah kolam. Di tepi kolam itu, si anak perempuan berumur 12 tahun itu melihat teman laki lakinya telanjang bulat di kolam itu …lalu anak laki laki itu keluar dari kolam dalam keadaan telanjang…

Memang seru mempertemukan dua zaman yang berbeda, yang satu adalah zaman di mana manusia belum jatuh dalam dosa, sehingga mereka tidak perlu berpakaian, tetapi mereka tidak merasa malu, karena ada kemuliaan Tuhan meliputi hidup mereka.

Begitu mereka jatuh dalam dosa, mereka tahu kalau mereka telanjang, karena kemuliaan Allah sudah meninggalkan hidup mereka.

Bertemu dengan zaman modern, tahun xxx1-an.

Di era di mana Tuhan sudah menyembelih binatang dan memakaikan kulit binatang itu kepada manusia untuk membereskan problem mereka, di mana daun daun yang mereka pakai untuk menutupi kemaluan mereka itu mudah robek.

Seru bagi orang yang sangat kreatif mempertemukan dua zaman ini.

Ini film resmi yang dianungi XXX dari tahun xxx1.

Siapa pun mengetik kata kunci SB akan juga menemukan film ini di YouTube.

Karena resmi dari XXX, lembaga kristen, jadi juga boleh ditonton anak anak sekolah minggu. Karena program ini juga dipakai di sekolah minggu.

mmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm

Terlalu kreatif kalau menurut saya.

Semua yang terlalu memang nggak baik.

Saya heran dengan para penggiat anak Indonesia yang terlalu kreatif.

Mengapa setuju dengan anak umur 12 dan 11 bercakap cakap dengan orang dewasa yang sedang telanjang bulat.

Bukan cuma setuju, tetapi mengijinkan anak anak menonton film ini.

bukan cuma menginjinkan anak anak menonton, tetapi menjadikan produk XXX ini kurikulum di SM.

B E R T O B A T L A H


MATIUS

Siapa yang menyesatkan orang

18:6 “Tetapi barangsiapa menyesatkan w salah satu dari anak-anak kecil ini yang percaya kepada-Ku,

( ayat ini ditujukan kepada ; para penyesat yang melakukannya pada anak anak sekolah minggu/ siapa saja yang ANAK KECIL YANG PERCAYA KEPADA TUHAN YESUS.)

lebih baik baginya jika sebuah batu kilangan diikatkan pada lehernya 3 lalu ia ditenggelamkan ke dalam laut.

x 18:7 Celakalah dunia dengan segala penyesatannya: memang penyesatan harus ada, tetapi celakalah orang yang mengadakannya 4 .

( PENYESATAN ITU MEMANG ADA. DALAM KONTEKS AYAT INI –BERHUBUNGAN DENGAN AYAT AYAT SEBELUMNYA- PENYESATAN ITU TERKAIT DENGAN MENYESATKAN ANAK ANAK)

y 18:8 Jika tanganmu atau kakimu menyesatkan z engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu masuk ke dalam hidup dengan tangan kudung atau timpang dari pada dengan utuh kedua tangan dan kedua kakimu dicampakkan ke dalam api kekal.

( DOSA PERBUATAN YANG DILAKUKAN ORANG DEWASA/ GURU / ORTU)

18:9 Dan jika matamu menyesatkan a engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu masuk ke dalam hidup dengan bermata satu dari pada dicampakkan ke dalam api neraka b dengan bermata dua.

( DOSA VISUAL OLEH ORANG DEWASA/ GURU/ ORTU)

18:10 Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat 5 c mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga. 18:11 (Karena Anak Manusia datang untuk menyelamatkan yang hilang.)”

( JADI INI MASIH DI KONTEKS ANAK -ANAK, PELAYANAN ANAK. JANGAN ANGGAP ENTENG MASALAH PENYESATAN PADA ANAK ANAK, MEREKA DILENGKAPI MALAIKAT PENJAGA)

KESIMPULAN; ORANG DEWASA HARUS YANG PERTAMA TIDAK TERSESAT. BARU BISA MENJADI ORANG DEWASA YANG TIDAK MENYESATKAN ANAK ANAK.

BATU KILANGAN adalah cara Tuhan membela anak anak yang tak berdaya.

 

Kesalahan yang ditanamkan sama dengan MENYESATKAN.

Contoh anda tersesat masuk ke gang buntu, itu artinya anda SALAH JALAN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s