PEKAN ROHANI ANAK ACARA I LOVE MY FAMILY


PERSIAPAN

TEMU ORTU DAN ANAK

I LOVE MY FAMILY

Orang tua akan mendapat waktu 0,5 jam tersendiri tanpa anak-anak

Orang tua akan dipandu oleh Ibu Pdt Stanny.

 

Ibu Pdt Stanny akan menyapa orang tua.

Beberapa rangkuman tiap sesi yang sudah didapat oleh anak-anak akan diintisarikan oleh Tante Stanny:

Di sesi 1.

Anak –anak telah belajar bagaimana BAPA SURGAWI itu begitu luar biasa:

  1. Telah menciptakan anak-anak dengan tenunan tanganNya sendiri
  2. Telah mengenal , memikirkan dan memperhatikan pertumbuhan anak-anak
  3. Telah mengasihi dan menyayangi , bahkan sampai mengaruniakan Yesus pada anak-anak
  4. Telah menyediakan kebutuhan anak-anak
  5. Telah menjadi pahlawan dan sahabat buat anak anak.

Di sesi 2.

Anak-anak telah belajar dari kehidupan Daud, seorang yang luar biasa, walaupun ayah dan ibunya meninggalkan Daud. Daud tidak menjadi pecundang/ orang yang kalah/ menyerah gagal, hanya gara-gara orang tuanya kurang mengasihi dia, tetapi Daud terus menjadikan Bapa-Nya di surga sebagai orang tua dalam hidupnya.  Tidak ada orang tua di dunia ini yang sempurna, mari kita semua datang pada Bapa di Surga untuk dipulihkan.

Di sesi 3.

Anak-anak telah belajar bahwa ada banyak hal buruk yang bisa terjadi bilamana figur bapa itu rusak oleh para ayah yang tidak berfungsi seperti yang Tuhan mau. Dan anak-anak menyadari bahwa mereka membutuhkan pemulihan.

Di sesi 4.

Anak-anak telah diajak sharing, didoakan, dilayani secara personal dalam kelompok kecil, melalui game dakon.

Nah, besok di sesi 5 anak-anak akan diajak memahami bahwa ada UPAH yang menanti, apabila anak-anak mau menghormati dan taat pada orang tua di dalam TUHAN.

 

Maka itu dari segi anak-anak, sekarang ini,

Setelah kita mengikuti 2 sesi parenting, Jumat yang lalu,

Dan setelah kita mengisi dan mengevaluasi sendiri apakah keluarga kita adalah keluarga bahagia?

Maka saatnya sekarang ini kita mendengarkan curhatan anak-anak.

Kami telah membagi angket tanpa nama pada anak-anak tadi pagi.

Jadi karena tidak bernama kami tidak tahu ini yang menulis siapa, orang tuanya yang mana, dll.

Dan angket ini sama sekali tidak dibaca oleh panitia dari Malang, hanya kami yang dari kota Batu yang membaca, dan setelah kami rekap, kami telah membakarnya, sehingga anda sebagai orang tua tidak perlu cemas. Tujuan kami di sini bukan untuk membongkar aib dalam keluarga. Tetapi tujuan kami di sini adalah menolong kita sendiri untuk menyediakan telinga bagi keluhan anak-anak terhadap kita orang tuanya.

Pada saat saya bacakan ini semua ( hasil rekap angket anak –anak tanpa nama) , ayo kita koreksi diri, selidiki diri kita sendiri, mungkin yang  ditulis itu tentang aku, tentang kami, tentang keluarga kami.

HASIL ANGKET TANPA NAMA:

………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

Saya tidak akan meminta anda angkat tangan, di mana di titik titik tertentu kita sadar, itu adalah kita. Marilah kita bercermin pada Firman Tuhan, dan mengambil komitmen untuk menjadi orang tua yang lebih baik dari hari ini.

Sebentar lagi anak-anak akan masuk ke ruangan ini, jadi tugas kita adalah MEMELUK MEREKA, dan buang semua gengsi, dan berkata MAAFKAN PAPA, MAAFKAN MAMA.

Pembicara mengulas sedikit dari Roma 12:18

Sengaja kali ini, biarlah kita dulu yang minta maaf, bukan anak-anak. Karena ketika kita minta maaf duluan, kita sedang memberi teladan, bahwa meminta maaf itu bisa kita lakukan dengan pertolongan TUHAN. Kita tidak gengsi untuk meminta maaf.

 

 

ANAK-ANAK MASUK KE RUANGAN

MENGAMBIL POSISI DUDUK BERSAMA ORANG TUA MASING-MASING

Waktunya 0,5 jam

Dipandu oleh Ibu Grace Sumilat.

 

Anak-anak…inilah saat yang paling indah, ketika kalian bisa berjumpa orang tua kalian di acara ini. Karena apa? Karena Tuhan ada di tengah-tengah kita saat ini.

Orang tua kalian telah belajar banyak hal jumat yang lalu, tentang bagaimana cara-cara mendidik anak yang keliru/ yang salah, dan bagaimana cara-cara mendidik anak yang baik/ sesuai hati TUHAN.

Tidak ada orang tua yang sempurna di dunia ini, oleh karena itu, ada waktu di mana saat ini orang tua kalian akan meminta maaf pada kalian, karena apa saja yang mereka lakukan yang mungkin saja telah melukai hatimu.

Mereka juga manusia biasa yang tidak sempurna, ampunilah mereka.

ORANG TUA MEMINTA MAAF PADA ANAK-ANAK………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………

 

Orang tua juga sering terluka oleh perlakukan , perkataan dan sikap anak-anak terhadap orang tua yang sudah mengandung, melahirkan , membesarkan dan merawat kalian.

Pembicara mengulas sedikit dari MAZMUR 133.

Kini saatnya anak-anak pun meminta maaf pada orang tua kalian.

ANAK-ANAK MEMINTA MAAF PADA ORANG TUA………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………..

 

DOA BERKAT atas keluarga keluarga oleh Ibu Pdt Stanny

 

Tinggalkan komentar