GAME LIPATAN KERTAS


Game Lipatan Kertas

 

Sediakan kertas apa saja dengan ukuran apa saja. Bisa kertas bujur sangkar, ataupun persegi panjang.

Pemimpin game boleh menyediakan 3 macam kertas dengan 3 macam ukuran yang berbeda

Pemain game boleh menyiapkan kertas apa saja.

Tanyakan kepada pemain game “Apakah anda percaya bahwa kertas apa saja tidak dapat dilipat lebih dari 6 atau 7 kali ?” Beri kesempatan mereka menjawab dan jangan membenarkan atau menyalahkan jawaban mereka, melainkan ajak mereka mempraktekkan keajaiban lipatan keras ini.

Ajak peserta game melipat kertas dari ujung ke ujung/ boleh melipat secara lebarnya ataupun panjangnya , terserah saja. Satu kali

Lipat lagi ke dua kali

Dan seterunya

Ternyata hasilnya tidak ada kertas apa pun yang bisa dilipat lebih dari 7 kali. Bahkan kebanyakan akan maksimal dilipat hanya sampai 6 kali.

Mungkin pemain game belum tentu percaya, kita dapat mengganti dengan kertas lain.

Beberapa kertas seperti misalnya tissue dapat dilipat sampai maksimal 7 kali, tetapi kebanyakan paling maksimal hanya bisa dilipat sampai 6 kali saja.

Apa arti game ini?

Mazmur 139:7 ( juga ayat 1-6)

Hidup kita seperti kertas ini, ada banyak sekali hal-hal yang kita sembunyikan dari orang –orang di sekitar kita, semacam rahasia pribadi kita, misalnya dosa, kebiasaan buruk, dll

Tetapi mau sampai kapan kita simpan hal hal itu dalam lipatan-lipatan kehidupan kita??

Tuhan tetap tahu apa pun yang ada dalam lipatan hidup kita, yang kita sembunyikan di dalam lipatan-lipatan.

6 kali sampai 7 kali kita lipat menggambarkan 6-angka manusia, dan 7-angka sempurna, maka sesempurna apapun kita berusaha untuk menyembunyikan banyak hal dalam hidup kita, tidak akan berhasil, Tuhan tetap dapat membuka semua lipatan sampai pada lembar pertama yang belum dilipat. Tidak ada yang dapat disembunyikan di hadapan Tuhan, walau mungkin di hadapan manusia kita berhasil menyembunyikan, tetapi semuanya terbuka di hadapan Tuhan, setiap kita akan menghadapi takhta pengadilan Kristus. Semua hal tersembunyi akan dibuka.

Oleh karena itulah, terus hidup takut akan Tuhan, hidup seperti suratan yang terbuka yang siap dibuka dan dibaca banyak orang/ hidup transparan/ hidup dalam integritas.

2 pemikiran pada “GAME LIPATAN KERTAS

Tinggalkan komentar