GAME : MENCARI DOMBA YANG HILANG


Game ini sangat seru sekali:

lagu yang kita persiapkan di sini adalah lagu

Domba kecil, domba kecil, hilang di atas bukit

Datanglah Gembala, cari domba kecil.

 

Salah seorang yang nanti akan jadi Gembala, kita sembunyikan di tempat dimana dia tidak dapat mengetahui siapa yang nanti kita akan tunjuk menjadi domba yang terhilang.

Sementara si Gembala di tempat tersembunyi, pemimpin acara akan bersepakat dengan audience/jemaat memilih siapa yang sekiranya menjadi domba terhilang itu.

Peraturannya sbb: apabila si gembala nanti datang, dia akan mencari domba mana yang terhilang itu dari antara sekian banyak orang (yang sedang dalam posisi melingkar), caranya semua orang akan menyanyi semakin keras suaranya apabila si Gembala mendekati si domba tersesat, dan sebaliknya, jika Gembala menjauhi si domba tadi, suara para penyanyi akan semakin mengecil, dengan demikian nanti lama kelamaan si Gembala akan menebak mana ini si orang yang menjadi si domba tersesat, dengan analogi sbb: makin jauh si gembala dari domba itu, tentunya suara embikan si domba juga semakin kecil terdengar, akan tetapi semakin dekat si gembala dengan domba itu, tentunya suara embikan si domba itu juga semakin mengeras. Memang kita tidak menggunakan suara embikan, dalam keras dan lembut volume suara ini, melainkan menggunakan lagu tadi.

Permainan berhenti jika tebakan sudah pada orang yang tepat, Nah setelah itu permainan dapat diulang beberapa kali. Dengan cara si domba sesat tadi juga kini setelah dewasa rohani boleh menjadi gembala yang baik ( dia bertugas juga mencari domba sesat lainnya)

nah di akhir permainan, buatlah kejutan seru dimana si pemimpin acara yang nantinya menjadi domba sesatnya, tentu saja si pemimpin acara sama sekali tidak akan diduga oleh si gembala, nah si pemimpin acara akan membuat kebingungan dengan cara terkadang dia mendekati si gembala, terkadang dia menjauhi si gembala, walau gembala pada titik yang berbeda beda, nah disinilah nanti gembala akan bingung, padahal si pemimpin acaralah yang sering berada di dekatnya ‘selalu’ jadi suara penyanyi keras terus…ha ha ha

Selamat bermain…serunya…!!

 

Penulis: jeniuscaraalkitab

Menjadi Alat di Tangan Tuhan untuk Mencetak Generasi Jenius bagi Kemuliaan Nama Tuhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s