KUMPULAN MATERI YANG COCOK UNTUK USIA PRA – REMAJA (12-15 TAHUN)


Tahun 2014 ini saya dibawa Tuhan melayani usia remaja, oleh karna itu saya sedang mengoleksi tulisan-tulisan yang bisa cocok untuk remaja, dan nantinya akan saya tambah dengan tulisan-tulisan terbaru.

Memang sebelum waktu ini (Pebruari 2014) saya belum pernah melayani usia remaja, jadi materi materi ini sebenarnya adalah materi SEKOLAH MINGGU- tetapi yang saya pilihkan thema-thema yang cocok untuk remaja, dan nanti jika materi ini sudah habis saya sampaikan, saya akan membuat materi baru.

1. PEMULIHAN GAMBAR DIRI

anda dapat klik di sini:

SI PINCANG DI PELUKAN AYAH

 

2. TUHAN MEMBERIKU KEPANDAIAN

dapat anda klik di sini:

TUHAN MEMBERIKU KEPANDAIAN

Materi ini bisa anda sampaikan dalam beberapa kesempatan ( tidak satu kesempatan saja)- jadikan materi seri, dan untuk memperdalam topik 8 dimensi kecerdasan dapat anda buka di sini:

8 DIMENSI KECERDASAN

 

3. HIDUP DALAM PENGAMPUNAN DAN PEMULIHAN HATI DARI KEPAHITAN

dapat anda klik di tulisan ini:

8 TANGISAN YUSUF

 

4. SURGA DAN NERAKA ITU BENAR-BENAR ADA

ini adalah acara pemutaran film dapat anda buka di link ini:

10 VIDEO KESAKSIAN SORGA DAN NERAKA

 

5. MENGHARGAI SETIAP WAKTU DALAM KEHIDUPAN KITA

YUSUF MENGHITUNG HARI

dalam materi ini ada matematika Alkitab-nya, serta ada perenungan-perenungan-nya

 

baik, kita punya tabungan 5 materi, nanti materi ini akan kita tambah terus, GBU

5 pemikiran pada “KUMPULAN MATERI YANG COCOK UNTUK USIA PRA – REMAJA (12-15 TAHUN)

  1. Anny Mawaty Pasaribu

    Trimakasih ibu Grace untuk tulisan2 nya, saya banyak memakai materi dari ibu untuk mengajar anak SM kami. Tuhan Yesus memberkati ibu dan keluarga, saya menunggu materi kls pra remajanya.

    1. Baik ibu, terima kasih atas semangat ibu dalam melayani Tuhan, saya sangat diberkati jika tulisan-tulisan saya ternyata berguna bagi pelayanan di tempat ibu dan di tempat-tempat lainnya, Untuk materi pra remaja selanjutnya dapat ibu cari di MATERI KREATIF SEKOLAH MINGGU, bisa cari di kategori ( site bar sebelah kanan dari website ini) sudah ada sekitar 3 atau 4 materi pra remajanya. Thanks.

    2. Jadi tulisan tulisan terbaru yang dapat kakak pakai untuk pra remaja, dapat kakak cari di judul judul berawalan II.1 II.2 II.3, dst. Memang materi berselang seling untuk kelas kecil dan kelas pra remaja, akan tetapi untuk tulisan kelas kecil, sudah saya beri ide untuk remaja nya seperti apa, dan sebaliknya materi untuk pra remaja sudah saya beri ide untuk kelas kecilnya seperti apa, selebihnya mohon dikembangkan sendiri.
      uku
      Berhubung saya masih banyak pe- er mempersiapkan Kid’s Camp Jateng mendatang dan masih melanjutkan editing buku sekolah minggu yang akan diterbitkan Andi Offset, maka saya belum menjanjikan menulis materi-materi terbaru ini secara lengkap dari kelas kecil tengah dan besar atau pra remajanya. Justru saya harap para pembaca dapat mengembangkan sendiri ide ide pancingan dari saya.

      Mengingat anak-anak Pra remaja yang saya bimbing akan berpindah hari Sabtu mulai bulan depan (April 2014) sedangkan saya tidak bisa meluangkan waktu hari sabtu, maka materi-materi terbaru ini nantinya akan jadi materi anak kelas kecil terus, tetapi sedapat-dapatnya akan saya cantumkan ide ide untuk kelas besar/ pra remaja.

      Tuhan memberkati Anny Mawaty Pasaribu ya….

  2. Cliff Richard Joseph Ben'Kambay

    terima kasih, saya akan pakai materi ini dalam pelayanan remaja di gereja saya
    Tuhan Yesus memberkati
    Shalom

Tinggalkan komentar