GAME INILAH MURIDKU INILAH GURUKU


Game ini sangat seru sekali, kita beri judul INILAH MURIDKU  INILAH GURUKU

Ayat ini yang kita pakai : (estafet 3 Kristus-Paulus- Jemaat Korintus)

I Kor 11: 1

“Jadilah pengikutku sama seperti aku juga menjadi mengikut Kristus”

Paulus mengikut Kristus, dan dia menasehati orang Korintus untuk mengikuti dia yang sudah mengikut Kristus.

Yoel 1:3 (Estafet 4, Ayah-Anak-Cucu-Cicit)

Ceritakanlah tentang itu kepada anak-anakmu, dan biarlah anak-anakmu menceritakannya kepada anak-anak mereka, dan anak-anak mereka kepada angkatan yang kemudian.

Buatlah orang-orang ada dalam lingkaran besar.

Anggap saja orang yang membuat lingkaran kita beri nama ALI  BUDI CANDRA DIKI ENDANG FEBE GRACE HANDOKO IMANUEL  ( nama nama tersebut sudah saya urutkan berdasar abjad A,B,C.. untuk memudahkan ada memahami isi aturan main)

Kode:

ALI  bertepuk tangan satu kali di sebelah kanan badan , artinya menunjuk kepada orang yang disebelah kanannya (yaitu BUDI)  ‘ikutilah aku seperti aku mengikut Kristus’  JIka anda ada di posisi BUDI , maka anda bisa dua kemungkinan, meneruskan pengajaran pada orang lain lagi (CANDRA DIKI ENDANG ATAU FEBE) , atau menunjukkan pada orang lain (ALI)  bahwa ‘saya belajar dari dia’

BUDI tepuk satu kali di sebelah kiri badan, artinya menunjukkan pada orang lain  (ALI) bahwa ‘saya belajar dari dia’

ALI bertepuk dua kali di sebelah kanan , artinya menunjuk pada orang kedua sebelah kanan yaitu CANDRA , bahwa aku (yaitu Ali)  sebagai ayah telah mengajarkan pada anakku  (yaitu Budi) dan Budi itu telah mengajarkan pada cucuku (yaitu Candra), yang bertepuk berikutnya cukup CANDRA saja, sedang Budi tidak perlu bertepuk.

CANDRA bertepuk tangan dua kali di sebelah kiri badan, artinya menunjuk pada orang kedua di sebelah kiri yaitu ALI, bahwa aku telah belar dari ayahku Budi dan ayahku Budi telah belajar dari kakekku Ali. dalam hal ini BUDI tidak perlu bertepuk , cukup Ali saja.

Peraturan ini berlaku sampai 3 tepukan (anak-cucu-cicit), sama dengan diatas, tepukan satu untuk orang disebelah, tepukan dua untuk orang yang posisinya lompat satu, tepukan tiga untuk orang yang posisinya lompat dua. Tinggal memperhatikan arahnya, jika tepukan di sebelah kanan badan, maka dia meneruskan pada yang disebelah kanan, jika di sebelah kiri badan, maka dia sedang menunjukkan dia belajar dari siapa.

Serukan bersama “INILAH GURUKU INILAH MURIDKU’

anda sebagai pemimpin permainan yang juga ada dalam lingkaran memulai tepukan pertama, orang berikutnya harus melanjutkan tepukan itu, dst

Jika ada yang kurang tanggap dia kalah, dan dia harus keluar dari lingkaran

Serukan bersama lagi ‘INILAH GURUKU INILAH MURIDKU”

anda sebagai pemimpin permainan masuk lagi dalam lingkaran (setelah tadinya anda tidak selalu harus ada dalam lingkaran permainan, melainkan ada di tengah-tengah lingkaran pada saat memandu, jadi anda masuk lingkaran hanya pada awalnya saja )

anda memulai lagi tepukan yang pertama kali.

Demikian seterusnya hingga tersisa 4 orang, dari 4 orang ini nanti mana yang tidak tanggap, dia kalah, tinggal tersisa 3 (pada saat 3 tepukan hanya boleh 2 kali -karena sudah tidak ada generasi cicit) ,yang tidak tanggap keluar, tinggal dua , nah dua orang inilah menjadi pemenangnya

 

 

 

 

 

Penulis: jeniuscaraalkitab

Menjadi Alat di Tangan Tuhan untuk Mencetak Generasi Jenius bagi Kemuliaan Nama Tuhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s