65. BUTA TETAPI BISA MELIHAT RENCANA TUHAN


BUTA TETAPI BISA MELIHAT RENCANA TUHAN

SIKAP HATI : HOPE

ALBUM PERDANA KAK XIAO PIN PIN
ALBUM PERDANA KAK XIAO PIN PIN

SESI AYAT MAS

Mari kita pelajari dahulu ayat mas kita hari ini:

Yeremia 1: 5 Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.

Hari ini kita akan mendengar kisah tentang Pin Pin adik-adik.

Seperti Tuhan membentuk Yeremia dalam kandungan ibunya, demikian juga Tuhan telah membentuk Pin Pin dalam kandungan mamanya, dan seperti Tuhan mengenal Yeremia, dekimian juga Tuhan telah mengenal Pin Pin, seperti Tuhan menentapkan Yeremia sejak dalam kandungan mamanya untuk menjadi nabi bagi bangsa-bangsa, demikian juga Tuhan telah menetapkan Pin Pin untuk sebuah maksud dan rencana-Nya yang dahsyat.

Dan tidak hanya untuk Yeremia dan Pin-Pin, tetapi untuk setiap kita. Kini ulangi Yeremia 1: 5 dan mengganti kata ENGKAU menjadi kata AKU, Kata Aku menjadi TUHAN, dan kata menjadi nabi bagi bangsa-bangsa, menjadi kata ALAT DI TANGAN-NYA.

Yeremia 1: 5 Sebelum TUHAN  membentuk aku dalam rahim ibuku, TUHAN telah mengenal aku, dan sebelum aku keluar dari kandungan, TUHAN  telah menguduskan aku, Tuhan  telah menetapkan aku  menjadi ALAT DI TANGAN-NYA

 

BERKENALAN DENGAN XIAO PIN PIN

Adik-adik, hari ini kita akan berkenalan dengan seorang yang bernama Xiao Pin Pin, dia dilahirkan pada tanggal 12 Desember 1984. Tentunya tahun 2012 ini dia akan berusia 28 tahun.

Xiao Pin Pin memiliki keistimewaan dari Tuhan. Tuhanlah yang  menenun dia dalam kandungan ibunya dengan sempurna. Kalau dia dilahirkan dengan mata yang mengidap penyakit TUMOR,selagi ia masih bayi,  itu pasti karna Tuhan punya rencana yang indah dalam hidupnya.

Kini Pin Pin memakai bola mata palsu pada mata kanannya dan mata kirinya rusak karna sejak lahir dia mengidap penyakit tumor, dan penyakit ini baru dapat diketahui orang tuanya sejak ia masih bayi berusia 9 bulan.  Jadi sejak lahir, Pin pin tidak dapat melihat cahaya sampai sekarang ini.

Waktu kecil pada tahun 90, waktu Pin Pin masih berusia 6 tahun, Pin Pin pun pernah mengalami kecelakaan. Pada saat ia keluar dari mobil, ia tidak mengetahui bahwa ada mobil lain yang akan lewat, dan akhirnya kakinya pun terjepit.

Pin Pin kecil, sekolah di Sekolah Luar Biasa, sampai kelas 3 SD, tetapi karna dia sangat tertarik sekali pada dunia musik, Pin Pin pun berhenti sekolah.

Pin Pin dibesarkan oleh nenek yang sangat mengasihi dia, yaitu mama daripada mamanya.

Dari kecil Pin Pin diberi Tuhan rasa selalu ingin tahu, selalu ingin mencoba. Dan inilah yang Tuhan berikan dalam diri Pin Pin, yaitu rasa selalu ingin tahu dan selalu ingin mencoba hal hal yang baik.

Pin Pin suka sekali mengembangkan setiap bakatnya , sampai-sampai ia kini menguasai teknologi IT, ia bisa menginstal windows, bisa mengupgrade black bary,  bisa mengoperasikan komputer, memiliki Akun Facebook, Twitter, dll.

Tidak itu saja, Pin Pin juga mengembangkan bakat musiknya, dan ia pun kini mahir bermain keyboard, piano, gitar bass dan juga drum secara luar biasa. Bahkan Pin Pin juga menerima murid yang ingin belajar keyboard darinya. Bahkan Pin Pin pun menjadi Penata Musik/ arranger pada sebuah proyek pengerjaan album rekaman, dalam album “Selalu Dekat Dengan-Mu”. Dahsyat ya karya Tuhan dalam Hidup Pin Pin ? Tentunya tidak begitu saja dengan mudah Pin Pin menguasai alat musik sebanyak itu, hal tersebut tentunya diraih dengan kerja keras, banyak latihan dan tidak malas mengembangkan bakat yang sudah Tuhan berikan.

Sebagai orang yang sejak bayi menderita kebutaan, tentu saja dalam hidupnya Pin Pin pernah mengalami putus asa, menyesali keadaannya dan juga pernah ingin bunuh diri. Tetapi Tuhan menolong Pin Pin sehingga Pin Pin bisa bangkit dari rasa putus asanya itu. Pin Pin pun bertekad untuk bekerja keras agar bisa mandiri, bisa mencukupi kebutuhannya sendiri, tidak bergantung pada orang lain, dan bisa yang paling penting bisa makan.

Adik-adik, tekad Pin Pin untuk bekerja keras agar bisa makan, adalah tekad yang sesuai dengan Firman Tuhan yang tertulis dalam:

II Tes 3: 10 jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan.

Pin Pin tidak mau malas, dan menjadikan kebutaannya sebagai alasan untuk dia bermalas-malasan, melainkan dia mau bekerja keras, karna dengan bekerja keras, dia bisa makan.

Pada suatu ketika Tuhan mempertemukan Pin Pin dengan seorang bernama Terrens. Lewat pertemanan ini, Tuhan membawa Pin Pin lebih maju lagi dalam bermusik dan lebih dikenal masyarakat.  Juga Tuhan mempertemukan Pin Pin dengan Bpk Pdt Yohanes, yang senantiasa membimbing Pin Pin untuk bertumbuh dalam kasihnya kepada TUHAN.

Bersyukur pada Tuhan yang seringkali mempertemukan kita dengan orang-orang yang Tuhan pakai untuk membentuk kehidupan kita menjadi semakin indah di hadapan-Nya.

Seperti Firman Tuhan yang tertulis dalam:

Amsal 17:17 Seorang sahabat  menaruh kasih setiap waktu,  dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran

Pin Pin pun mau menuruti nasehat sahabatnya, Bpk Pdt Yohanes, untuk :

  • Tidak hidup di masa lalu ( artinya menyesali kebutaannya, merenungi nasibnya, dll)
  • Mengampuni orang-orang yang sudah menyakitinya

Dan Pin Pin pun mau menuruti nasehat sahabatnya, Bpk Terrens untuk menjadikan kebutaannya bukan sebagai AIB (hal yang memalukan) , melainkan melalui kebutaannya justru menjadi NILAI JUAL/ nilai keunikan yang sangat berharga.

Saat Pin Pin mau mendengarkan nasehat dari sahabat-sahabat yang telah dipakai Tuhan untuk membentuk hidupnya, kini Pin Pin pun dipakai Tuhan lebih lagi, semakin memuliakan nama Tuhan dalam hidupnya.

Kini Pin Pin pun memiliki beberapa prinsip kehidupan:

  • Tetap bersemngat
  • Tidak berputus asa
  • Tetap memandang ke depan, karna Tuhan punyan rencana terbaik dalam hidup kita
  • Bekerja dengan sungguh-sungguh

PESAN PIN PIN UNTUK ANAK-ANAK INDONESIA

Pin Pin punya pesan untuk anak-anak Indonesia: agar anak-anak Indonesia tetap bersemangat dan agar anak-anak Indonesia bisa merasakan dan mendengar apa yang Tuhan taruh dalam hati anak-anak, seperti Pin Pin juga waktu kecil merasakan bahwa Tuhan menaruh dalam hatinya RASA INGIN TAHU DAN SELALU INGIN MENCOBA HAL HAL YANG BAIK. Tuhan pun memberi PIN PIN minat yang besar dalam hal MUSIK.

Pesan Kak Pin Pin ini benar, karna hal ini penting, kalau anak-anak Indenesia bisa mengerti maunya Tuhan, anak-anak bisa berjalan dalam tuntunan Tuhan, seperti Pin Pin pun dituntun Tuhan untuk memasuki dunia musik.

Apapun kodisi adik-adik saat ini, tetaplah memandang ke depan. Mungkin adik-adik ada yang cacat, ada yang tinggal di keluarga yang sangat miskin, ataupun keluarga yang papa dan mama bercerai, ataupun memiliki sakit penyakit, TETAPLAH memandang kedepan, dan lihatlah, Tuhan memiliki renacana yang indah dalam hidupmu, tetap bersemangat dan jangan pernah menyalahkan keadaan, bersama YESUS, kamu bisa !!

Terima kasih pada Kak Pin Pin yang mau berbagi hidup dengan kita semua.

(Kisah ini di share-kan atas seijin Kak Pin Pin sendiri, Puji Tuhan !!)

BAGI KAKAK YANG INGIN MENDAPAT TAYANGAN WAWANCARA DENGAN KAK PIN PIN DAPAT BUKA DI LINK SBB

http://www.anugrah.net/4383/winning-spirit/

Penulis: jeniuscaraalkitab

Menjadi Alat di Tangan Tuhan untuk Mencetak Generasi Jenius bagi Kemuliaan Nama Tuhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s