KATA PENGANTAR SEMINAR 1000 METODE KREATIF RABI YESUS


Saya sangat bersyukur atas bergulirnya materi 500 METODE KREATIF, menjadi 1000 METODE KREATIF.

Saya tahu itu karna ada anugrah Tuhan yang terus menaruh hikmat yang sungguh luar biasa untuk disharekan pada saudara. Saya adalah salah satu alat di tangan Tuhan untuk kita bisa memiliki Sekolah Minggu yang kreatif.

Ada ledakan metode yang Tuhan bukakan dari awalnya JULI 2011 berawal dari 18 metode, berkembang menjadi 21 metode, terus berkembang menjadi 23 metode, dan mendapat lompatan tajam menjadi 80 metode inti yang ketika dijabarkan dalam sub metode, menjadi 1300-an metode.

Cara yang Tuhan pakai adalah mengalihkan saya dari perhatian ke titik pusat metode Bahasa Gambar, lalu diselidiki bagaimana kaitannya dengan Metode Yesus mengajar, kini menjadi perhatian ke titik pusat Metode Yesus Mengajar, lalu diselidiki dari metode Yesus itu bagimana penggunaan Yesus terhadap bahasa gambar. (kalau anda belum pernah belajar hal ini memang agak bingung, tetapi kalau anda sudah pernah belajar, anda akan mengerti apa yang saya maksud di atas)

Metode ke 80 ini, bukanlah yang terakhir, dan ini bukan akalan-akalan saya untuk terus menambahnya. Pasalnya metode ke 80 ini adalah hasil dari penelitian saya mengenai metode Yesus dalam mengajar, tetapi belum menyelesaikan kitab Matius. Jadi kalau kitab Matius kita selesaikan, pasti akan bergulir metode-metode lainnya, belum lagi kalau kita meneliti PL dan PB….waaah sepertinya PR saya masih terus berlanjut. Mengapa saat ini saya berhenti dulu di titik metode ke 80? Karna saat itu ( saat mempersiapkan materi seminar ini) saya sudah kuwalahan mempersiapkan materi/makalahnya, karna merombak materi seminar dari 500 metode menjadi 1000 metode, saya mengetik ulang, dan meneliti satu persatu. Akhirnya saya putuskan untuk stop dulu di titik itu, dan berharap jika Tuhan berkenan untuk seminar ini di tempat berikut, sepertinya perlu dua hari seminar untuk menjabarkan kembali metode yang bergulir selanjutnya.

Bagi anda yang SUDAH PERNAH mempelajari 500 METODE KREATIF, jangan berhenti di titik itu, karna di materi 1000 metode ini, ada metode-metode baru yang di bahas ( itulah pengaturan Tuhan, karna di Seminar 1000 metode ini, saya menyebar angket, untuk metode pilihan peserta seminar yang akan saya bahas, dan ternyata banyak dari yang mereka pilih justru metode baru yang belum pernah saya bahas di seminar 500 METODE yang lalu. ) Tetapi ada juga yang sama ( sebagian kecil). Tentunya mood mengajar juga beda sekali dari satu seminar ke seminar berikutnya.

Sebuah kesaksian dari saya, pada bulan Juni-Juli 2012 lalu, ada 6 event yang saya layani, dari SIL SMP Kristen 1, Magelang, SIL GPDI Temanggung, SIL GPDI Bayeman, Magelang, SIL GKI Temanggung, SIL GPDI Sosrowijayan, Yogyakarta, diakhiri dengan SEMINAR 1000 METODE KREATIF DI GPDI PETRA JAKARTA.  Secara manusia tentunya fisik saya lelah, dan secara manusia tentunya saya sudah teler/loyo sesampainya di Jakarta, tetapi mujizat Tuhan terjadi, Dia menjawab doa saya yang selalu minta pada-Nya urapan baru dan stamina baru. Di Jakarta begitu sampai, malamnya saya langsung bertemu GURU-GURU PEMIMPIN WORKSHOP, dari gereja setempat yang hanya mempelajari materi lewat Blog ini dan juga lewat Youtube, paginya langsung seminar dari pagi sampai sore, dan besoknya langsung memandu KKR anak. Ajaibnya adalah, Seminar 1000 Metode ini adalah seminar yang mana sesi penjelasan mengenai otak /otak tengah/sistem kerja otak, yang biasanya di seminar lain saya agak ‘tegang’ menyampaikannya, karna memang materi ini cukup berat untuk diserap, tetapi oleh anugrah-Nya di moment kali ini beda sekali, ini adalah sesi yang tersantai..moodnya paling enak dibanding dengan seminar-seminar sebelumnya yang memuat sesi yang sama ini.

Saya tahu itulah cara Tuhan untuk menunjukkan pada saya betapa Dia memimpin, menolong, menguatkan, menghiburkan dan menyertai. Haleluya, Puji Tuhan

Saya akan tuntun anda pelan-pelan dengan semua tulisan terkait.

Tuhan berkati. Amin

TULISAN TERKAIT:

https://jeniuscaraalkitab.com/?cat=122652863

Dengan klik tautan di atas, anda sudah bisa mendapat semua tulisan terkait

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s