MINGGU XXIV MEMATAHKAN KUTUK KETURUNAN BAGI SANG JANIN


MINGGU XXIV

MEMATAHKAN KUTUK KETURUNAN BAGI JANIN

Sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai bagaimana cara mematahkan kutuk keturunan bagi janin, tentunya terlebih dahulu kita mesti mengerti dahulu dan menyepakati bersama sebuah jawaban dari pertanyaan ini : APAKAH KUTUK KETURUNAN ITU ADA?

Tulisan berjudul APAKAH KUTUK KETURUNAN ITU ADA berikut ini saya ambil dari tulisan saya di blog saya yang lainnya, http://www.berbagirhema.wordpress.com yang bisa anda cari dengan judul tersebut.

Materi ini sebenarnya adalah materi PA dengan rekan saya Cik Anie, tgl 4 Mei 2011 lalu, tetapi saya terdorong untuk mengupas bagi para ibu hamil.

Namun bacaan untuk umum tersebut akan saya jadikan materi pendahuluan pada tulisan ini sebelum kita selanjutnya membahas mengenai BAGAIMANA CARA MEMATAHKAN KUTUK KETURUNAN itu.

KHUSUS BAGI MEMATAHKAN KUTUK ANAK HARAM DAPAT ANDA BACA DI :

LAMPIRAN MINGGU XXIV KHUSUS MEMATAHKAN KUTUK ANAK HARAM

I. PENDAHULUAN : APAKAH KUTUK KETURUNAN ITU ADA?

Asal muasal kutuk:

Kejadian pasal 3

Manusia jatuh ke dalam dosa

Kutuk yang disebabkan oleh kejatuhan manusia dalam dosa :

Ular dikutuk menjalar dengan perutnya dan debu tanah menjadi makanannya

Terjadi permusuhan antara iblis dengan Hawa, antara keturunan iblis dan keturunan hawa

Keturunan Hawa akan meremukan kepala iblis, iblis akan meremukkan tumit keturunan Hawa.

Perempuan akan mengalami banyak susah payah saat mengandung dan kesakitan saat melahirkan

Tanah pun ikut terkutuk, sehingga tumbuih duri dan semak duri

Pria akan bersusah payah mencari rejeki, dengan berpeluh

Makanan berubah dari buah-buahan menjadi tumbuh-tumbuhan. (Kej 1:29)

Apakah kutuk keturunan itu ada?

Ada, kata ‘keturunan’  ada di dalam daftar kutuk pada Kej 3: 15.

Penyembahan berhala mendatangkan kutuk sampai keturunan yang ke empat.

 

Ulangan 5: 8-9

Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun yang ada di langit di atas atau yang ada di bumi di bawah atau yang ada di dalam air, di bawah bumi, jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, Tuhan Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya dan kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku.

Penyembahan berhala mendatangkan kutuk pertama kepada bapa; sebagai kepala keluarga/ imam.

Selanjutnya, kepada anak, lalu kepada cucu, lalu kepada cicit, sampai kepada anak dari cicit.

Bukti-bukti bahwa kutuk keturunan itu ada

  1. Korah

Korah memberontak ( Bil 16: 1-35)

Korah memimpin pemberontakan , bersama Datan dan Abiram, diikuti oleh peserta sebanyak dua ratus limapuluh orang.

Hukuman Tuhan datang, berupa mereka ditelan hidup hidup oleh tanah yang terbelah.

Ternyata hukuman ini juga menimpa anak dan istri mereka  (ayat 27).

 

Yudas 1: 11

Yudas menulis bahwa Korah ini melakukan dosa kedurhakaan

I Samuel 15: 23

Menjelaskan bahwa kedurhakaan adalah sama seperti dosa bertenung dan kedegilan adalah sama seperti menyembah berhala dan terafim

Mazmur 48: 1

Nyanyian. Mazmur bani Korah.

Bani Korah ada yang terluput dari kutuk tersebut, karena tidak mau ikut menjadi anggota perkumpulan pemberontak. Sehingga ia justru menjadi seorang penulis nyanyian di kitab Mazmur.

  1. Akhan

Yosua 7: 1-26

Akhan menyembunyikan barang-barang yang ditemukan di Yerikho, padahal hal tersebut dilarang oleh Tuhan, akibatnya ia dan anak serta istrinya terkukum mati ( ayat 24)

 

  1. Nehemia 1: 1-11

Nehemia mengaku dosa atas nama dosa bangsa/ noda bangsa, dia menyebutnya sebagai dosa kami, dosaku, dosa kaum keluargaku. Padahal Nehemia adalah seorang yang hidup takut akan Tuhan, tetapi dia menyadari adanya DOSA BANGSA, yang mana bangsa Israel telah berubah yang tadinya setia menjadi tidak setia, dengan tidak taat kepada TUHAN (ayat 7), menyembah berhala, mengikuti penyembahan penduduk asli KANAAN. Dosa ini telah mendatangkan noda atas keturunan-keturunan mereka sampai ke zaman-nya Nehemia. Padahal Nehemia itu ada di pembuangan, sudah menjadi keturunan yang ke sekian dari bangsaIsraelyang menduduki Kanaan pertama kali, tetapi masih mengalami pahitnya kutuk keturunan, menjadi orang buangan di negri asing.

  1. Saul  II  Samuel 21 : 1-14

Orang Gibeon, telah menipu orang Israel , Yosua 9: 1-27, Yosua karna tertipu dan tidak meminta keputusan dari Tuhan, sudah terlanjur bersumpah tidak akan menewaskan orang Gibeon, tetapi pada zaman Saul, Saul berhutang darah pada orang-orang Gibeon karna membuat orang Gibeon itu dibinasakan, dipunahkan dan tidak mendapat tempat di mana pun di daerah Israel.

Hutang darah ini, menjadi KUTUK yang mengakibatkan  OrangIsraelmengalami kelaparan selama 3 tahun berturut-turut pada Zaman –nya Daud . Disini berlaku KUTUK PEMIMPIN / RAJA/ kutuk otoritas.

Saul sendiri secara pribadi juga melakukan dosa perdurhakaan yang sama dengan dosa bertenung.

I Samuel 15: 22-23

Sehingga  akhirnya  7 anak Saul mati digantung oleh Raja Daud atas permintaan orangGIBEON, sehingga akhirnya kelaparan itu berhenti ( ayat 14)

Kesimpulan: sebagai Raja, kesalahan Saul, berhutang darah, menyebabkan kutuk atas bangsa, dengan adanya kelaparan selama 3 tahun berturut-turut

Sebagai seorang pribadi , kesalahan Saul mendurhakai Tuhan, menyebabkan kutuk atas keturunannya. Tentu saja dengan cara yang berbeda-beda; Korah dengan cara bumi terbelah, Akhan dengan cara dilontari batu sampai mati, sedangkan anak-anak Saul, digantung.

Apakah semua keturunan Saul terkena kutuk keturunan ini?

TIDAK !!, II Samuel 21: 7

Jadi Mefiboset adalah keturunan yang ke dua, cucu dari Saul , anak dari Yonatan, tidak terkena kutuk tersebut, mengapa? Karna ada perjanjian antara Daud dan Yonatan di hadapan TUHAN. I Samuel 20: 42.

II. BAGAIMANA CARA MEMATAHKAN KUTUK KETURUNAN BAGI JANIN:

1. Kenali dari pohon keluarga baik arah vertikal

( papa dan mama kita, papa dan mama mertua, kakek dan nenek kita, kakek dan nenek dari pihak suami, baik kakek nenek dari keluarga mama kita, mama mertua kita, maupun kakek nenek dari keluarga papa kita atau papa mertua)

hal-hal apa saja yang sering terjadi sebagai kutuk, catat hal -hal itu

2. Kenali dari pohon keluarga dari arah horisontal

(sepupu suami dari pihak keluarga ibu mertua, sepupu suami dari pihak keluarga ayah mertua, sepupu istri dari pihak keluarga mama, sepupu istri dari pihak mama, para keponakan KITA baik dari keluarga mama pertua, maupun keponakan dari keluarga papa mertua, maupun keponakan KITA  dari keluarga mama kita maupun dari papa kita, apa yang terjadi pada ipar-ipar kita, dll)

3. Kenali jenis-jenis kutuk keturunan:

Kutuk Sakit penyakit yang menurun:

Sakit Gula, Jantung, Asma, dll

Kanker

Kutuk Mati muda

Kutuk Perceraian

Kutuk Keguguran janin

Kutuk Kemalangan

Kutuk Perjinahan dan percabulan

Kutuk anak haram

Kutuk ebakaran rumah

Kutuk Kegagalan/ usaha bangkrut

Kutuk Narkoba/ ketergantungan obat bius

Kutuk Bunuh diri

Kutuk Hutang

Galatia 3: 13

Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat  

dengan jalan menjadi kutuk karena kita,

sebab ada tertulis:

“Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib! 

Pegang ayat di atas sebagai pegangan kita. bahwa Yesus telah disalibkan untuk menanggung kutuk yang seharusnya kita tanggung. Salah satu arti dari mahkota duri di kepal-Nya adalah melambangkan hal itu, karna sejak manusia jatuh dalam dosa, salah satu kutuk adalah bagi tanah mulai muncul semak duri yang sebelumnya belum pernah ada.

( paragraf dibawah ini diambil dari: KUTUK YANG BELUM DIPATAHKAN , Sumber masalah tersembunyi dari hidup anda Rebecca Brown, M.D.Daniel Yoder)

Setelah itu yang perlu anda lakukan adalah:

Jika kutuk tersebut berasal dari Tuhan, ikutilah langkah-langkah berikut ini :

– Langkah 1: Nyatakan dosa Anda dan dosa-dosa dari nenek moyang Anda. Kemudian akuilah itu kepada Tuhan dan bertobatlah, mintalah pengampunan dan pembersihan diri. Pisahkan diri Anda dari dosa dan hal-hal yang tidak menyenangkan Tuhan. Ubahlah hidup Anda!

– Langkah 2: Mintalah kepada Tuhan untuk mengangkat kutuk yang telah Tuhan timpakan dalam hidup Anda.

– Langkah 3: Perintahkan semua setan yang masuk ke dalam hidup Anda melalui dosa yang Anda lakukan untuk meninggalkan Anda saat itu juga dengan nama Yesus.

Jika kutuk tersebut berasal dari setan dan dia memiliki kuasa untuk melakukannya, ada beberapa langkah yang harus dilakukan:

– Langkah 1: Akui dan nyatakan dosa yang telah memberikan setan dan pengikutnya suatu kuasa untuk menimpakan kutuk atas hidup anda. Bertobatlah dan mintalah pengampunan dan pembersihan diri kepada Tuhan.

– Langkah 2: Nyatakan dengan keras, ambil alih atas kutuk tersebut di dalam nama Yesus Kristus, dan patahkan kutuk itu saat itu juga.

Contoh: “Di dalam nama Yesus, saya mengambil alih atas kutuk …. , dan saya patahkan kutuk ini sekarang juga!”

– Langkah 3: Perintahkan segala roh-roh jahat yang berhubungan dengan kutuk tersebut untuk meninggalkan Anda saat itu juga dalam nama Yesus.

Contoh: “Di dalam nama Yesus Kristus, saya perintahkan semua roh-roh jahat yang berhubungan dengan kutuk ini untuk pergi sekarang juga!”

Jika setan mengutuk Anda tanpa kuasa yang legal untuk melakukannya, maka lakukanlah langkah-langkah berikut ini:

– Langkah 1: Nyatakan dengan keras, ambil alih kekuasaan atas kutuk tersebut di dalam nama Yesus Kristus, dan patahkan kutuk itu saat itu juga.

Contoh: “Di dalam nama Yesus Kristus, saya mengambil kuasa atas kutuk … , dan saya patahkan kutuk ini sekarang juga!”

– Langkah 2: Perintahkan segala roh-roh jahat yang berhubungan dengan kutuk tersebut untuk meninggalkan Anda saat itu juga.

Contoh: “Di dalam nama Yesus Kristus, saya perintahkan semua roh-roh jahat yang berhubungan dengan kutuk ini untuk pergi sekarang juga!”

Itu semua adalah langkah-langkah dasar untuk mematahkan kutuk. Dalam beberapa contoh detil akan kami diskusikan nanti, kami memberikan prosedur yang lebih terperinci lagi yang berkenaan dengan keadaan-keadaan yang lebih khusus.

BAGI PENGAJAR KELAS IBU HAMIL :

Jika anda menghadapi kasus : kehamilan anak haram, mohon buka tulisan berikut untuk melayani mereka:

LAMPIRAN MINGGU KE XXIV KHUSUS MEMATAHKAN KUTUK ANAK HARAM

BACAAN PENUNJANG

1. Ketik di google : KUTUK YANG BELUM DIPATAHKAN ,

 Sumber masalah tersembunyi dari hidup anda

Rebecca Brown, M.D.

Daniel Yoder

nanti anda akan mendapat langsung download dari tulisan . (nb: Jika para pengajar Kelas ibu hamil ingin download, saya dukung, dan anda baca tulisan ini lebih detail dari tulisan saya di atas- tetapi untuk pemaparan dari buku ini di kelas ibu hamil sepertinya membutuhkan beberapa sesi – karna ini  bukan artikel melainkan BUKU)

Penulis: jeniuscaraalkitab

Menjadi Alat di Tangan Tuhan untuk Mencetak Generasi Jenius bagi Kemuliaan Nama Tuhan

2 thoughts on “MINGGU XXIV MEMATAHKAN KUTUK KETURUNAN BAGI SANG JANIN”

  1. Saya sangat bersyukur menemukan tulisan ttg kelas untuk ibu hamil. Bolehkan saya mendapatkan materi tersebut dari minggu 1 hingga 40? Saya rindu janin yang saya kandung mengenal Tuhan Yesus. Terima kasih

    1. Mohon maaf, saya belum sempat lagi menyelesaikan materi sampai ke minggu yang ke 40, dikarenakan bila sedang tidak mengajar materi kelas ibu Hamil, saya kurang terdorong untuk menuliskan lanjutannya, karena saya ada banyak tugas lain, seperti sedang editing buku materi sekolah minggu yang sedang hampir terbit, jadi mohon doanya saja agar suatu saay bisa mengajar kelas ibu hamil lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s