II.9 PENTAS JARI UNTUK KISAH ANAK YANG HILANG


Berikut oleh-oleh dari ret-reat GSM GBI Ambarawa, 2013, Juli

 

Dalam salah satu sesi Creative Teaching, di ret-reat GSM ABI (Anak Bethel Indonesia)- GBI Ambarawa yang dilaksanakan di STT Nusantara, Salatiga, ada kelompok yang mendapat tugas mementaskan cerita Anak yang hilang dengan metode yang ditentukan, yaitu METODE PENTAS JARI.

dan hasilnya luar biasa…

 

Terima kasih pada kakak-kakak Guru Sekolah Minggu yang sudah mengijinkan vidio ini di sharekan buat teman-teman/rekan-rekan lainnya.

II.8 PENTAS JARI DENGAN THEMA ANAK YANG HILANG

Untuk kelas kecil, guru mempersiapkan anak-anak untuk pentas jari ini, dengan merias para tangan dan jari anak-anak

Guru juga menyiapkan karton hitam untuk alas, serta beberapa property yang lebih menarik lagi, misalnya mangkok untuk makanan babi, uang koin, dll..

Lukas 15: 11-32.

Ajak anak anak membaca atau dibacakan guru agar anak-anak tahu jalan cerita, minta pada saat yang sama wali murid ikut menyimak kisah Alkitab ini, kemudian, pentas pertama oleh wali murid, pentas kedua oleh anak-anak.

Cara anda kini kita ubah bentuknya menjadi anda mendiktekan percakapan antar tokoh. Tanpa anda bercerita panjang lebar, anak-anak bisa menangkap jalannya cerita bersamaan dengan saat mereka : 1. membaca Alkitab 2. menonton pentas orangtua murid, 3. menjadi pelakon pentas jari.

Sederhana bukan?

 

Tinggalkan komentar