GAME ‘BETAPA PANJANGNYA’


Sumber gambar : https://pbs.twimg.com/media/CCxKNmPWEAAihHE.jpg

Efesus 3: 18 Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus.

Kasih Kristus itu betapa panjang dalam hidup kita, bahkan tidak terukur. Kalau semua benda di seluruh dunia ini dibariskan bahkan sampai mengelilingi dunia beberapa kali, tetap saja tidak akan mungkin selesai dapat tuntas menceritakan kasih Kristus.

Bagi audience ke dalam DUA kelompok atau lebih.

Game ini bisa dilakukan di OUTDOOR ataupun di INDOOR tanpa kursi ( hanya dengan tikar/ karpet- atau sementara singkirkan kursi)

Pastikan jumlah kelompok itu sama satu sama lain, jika ada anak-anak kecil, mereka pun dapat dilibatkan dalam game dalam pertemuan orang dewasa ini. Bahkan game ini bisa dimainkan oleh semua umur, baik anak-anak, remaja, pemuda sampai orang dewasa bahkan kakek-nenek pun bisa ikut bermain.

Tentukan garis start.

Tiap kelompok boleh menggunakan benda apa saja yang mereka bawa atau pakai, misalnya ikat pinggang, tas, dompet, HP, sepatu, kacamata, karet rambut, Alkitab, kabel Charger, dll untuk dibariskan , dalam waktu yang tidak terbatas, sampai mereka kehabisan barang lagi. Dari ujung ruangan satu sampai mentok/pojok ruangan di titik yang lain, kalau barang masih ada, boleh berbelok lagi memanjang ke arah sebaliknya, dengan barang-barang yang tidak terputus.(jika sampai berbelok dan kembali ke lurus arah sebaliknya, tiap kelompok harus sama arah, agar nanti dapat dibandingkan mana yang lebih panjang)

larangan : membuka baju yang dipakai….( jelas donk)- kalau jaket boleh.

Saat sudah tidak ada barang lagi yang bisa dibariskan. Mana yang terpanjang dia adalah kelompok pemenang.

Setelah selesai, jelaskan bahwa semua benda-benda ini saja sudah menunjukkan betapa panjangnya kasih Kristus dalam hidup kita, belum termasuk nafas, belum termasuk karunia , berkat, keluarga, dll.

Belum termasuk tingginya, lebarnya, dalamnya….kasih Kristus.

Tunjukkan ayat ini:

Efesus 3: 18 Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus.

Setelah selesai, minta mereka membereskan barang-barang ini dengan cepat, dan ini ada juga artinya, bahwa seberapa banyak kita mencoba menghitung kasih Tuhan/ ayo bereskan barang-barang ini sambil menghitung, kita tidak pernah punya waktu yang cukup untuk memerinci/ menghitung kasih Kristus yang begitu dahsyat dalam hidup kita.

Keistimewaan game ini :

kita tidak perlu siapkan apa pun sebagai property game ini, karena property semua dari peserta game ini sendiri tanpa mereka sadari dan siapkan sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s