INCREDIBLE GENERATION- JOSHUA GENERATION- MINGGU KE 25


MINGGU 25

INCREDIBLE GENERATION

IN= INTIMACY, CRE=CREATIVE, DI= DISCIPLINE, BLE=BLESSING.

JOSHUA GENERATION

MATERI PER KELAS

THEMA; INTIMACY 24

dsc03933

TUJUAN:

Anak-anak IGJG melihat bagaimana Yosua hidup dalam KESEHARIAN yang beribadah. Anak-anak berlatih membangun gaya hidup yang beribadah dalam keseharian hidup mereka.

 

BACAAN GURU

Gaya hidup beribadah ala Yosua bin Nun emang keren banget. Sebelum dia mati, dia pastikan dulu bangsa Israel mimilih akan menyembah siapa, allah yang mana, ataukah Allah yang hidup. Karena setelah panjang lebar Yosua berbicara di Yosua 24: 1-28, maka di katakan di ayat 29, dia mati SESUDAH PERISTIWA-PERISTIWA INI.

Pesan terakhir sebelum seseorang meninggal memang biasanya adalah pesan yang sangat penting.

Guru harus membaca Yosua 24: 1-30

Yang telah saya intisarikan sbb;

Yosua 24: 1-28

  1. Yosua mengumpulkan semua suku, lalu para pemimpin diminta untuk Berdiri di hadapan Allah ( Yos 24:1)- ini semacam PERTEMUAN RAYA/ IBADAH RAYA
  2. Menyampaikan firman Tuhan kepada bangsa Israel ( Yos 24:2-13), yang berisi sejarah bangsa Israel sejak Tuhan memanggil Abraham, sampai ke zaman mereka tiba hari itu, dimana Tuhan menetapkan mereka untuk dapat menduduki tanah Kanaan itu, lewat perjalanan yang sangat panjang.
  3. Perintah untuk takut akan Tuhan (Yos 24:14)
  4. Perintah untuk beribadah kepada Tuhan dengan tulus ikhlas dan setia (Yos 24:14)
  5. Perintah untuk menjauhkan allah nenek moyang yang di seberang sungai Efrat dan di Mesir

Dan beribadahlah kepada TUHAN. (Yos 24:14)

  1. Perintah untuk memilih akan beribadah kepada siapa, allah nenek moyang , atau allah orang Amori di Kanaan. (Yos 24:15)
  2. Tetapi Yosua menetapkan pilihan bagi Yosua sendiri, bahwa Yosua dan seisi rumahnya akan beribadah kepada TUHAN. (Yos 24:15)
  3. Mengikat perjanjian dengan bangsa itu(Yos 24:25)
  4. Yosua membuat ketetapan bagi bangsa Israel ( Yos 24; 25), Yosua membuat peraturan bagi bangsa Israel, di Sikhem ( Yoa 24: 25)
  5. Yosua menuliskan perjanjian, ketetapan, dan peraturan itu di dalam kitab hukum Allah, (Yos 24:26)
  6. Yosua mendirikan batu peringatan akan peristiwa ini (Yos 2: 26-27)

Semua hal ini dilakukan Yosua sebelum dia mati. Yos 24: 29

 

PENDAHULUAN

 

Posisikan duduk anak-anak sbb:

Contoh: jika satu kelompok terdiri dari   6 anak, maka tiap posisi diisi oleh 2 anak.

Jika satu kelompok terdiri dari 3 anak, maka tiap poisisi diisi oleh 1 anak.

Kelompok 1-3 diisi 3 titik ,sedangkan kelompok 4 diisi 2 titik.

 

KELOMPOK 1

 

Perkusi Dapur 1

 

 

 

 

Perkusi Dapur 2

 

Perkusi  Dapur 3

 

 

 

 

 

 

 

KELOMPOK 2

Marakas   Biji Kacang1

 

 

 

 

Marakas  Biji Kacang 2

 

 

Marakas Biji Kacang 3

 

 

KELOMPOK 3

Perkusi dapur 1

 

 

 

 

Perkusi Dapur 2

 

Perkusi Dapur  3

 

KELOMPOK 4

Perkusi Kaleng 1

 

 

 

 

 

 

 

Perkusi kaleng 2

Pada saat guru menjelaskan setiap point-point di bawah ini, mintalah  kelompok untuk mengingat penjelasan guru tersebut, dengan pembagian sbb;

—————————————-gandakan draft ini untuk tiap kelompok

Kelompok 1 Ingat-ingatlah penjelasan point A,B,C
Kelompok 2 Ingat-ingatlah penjelasan point D,E,F
Kelompok 3 Ingat-ingatlah penjelasan point G,H, I
Kelompok 4 Ingat-ingatlah penjelasan point J, K

 

Walaupun kelompok 4, hanya terdiri dari 2 alat musik, dan 2 point saja yaitu J dan K, namun jumlah soal game nanti tetap sama dengan kelompok lain, jadi tetap ADIL ya anak-anak

 

Guru mempersiapkan alat musik sebagai BEL JAWABAN bagi game nantinya.

Pada saat guru menjelaskan tiap point A,B, C dst, maka tiap kelompok diminta untuk menghafalkan BEL yang harus dibunyikan, misalnya

POINT A – belnya PIRING DAN SENDOK

POINT B- belnya GELAS DAN SENDOK

POINT C- belnya BOTOL DAN SENDOK, dst.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

———————————————————————gandakan draft ini untuk tiap kelompok

Kelompok 1 Ingat-ingatlah penjelasan point A,B,C Guru menyiapkan; musik perkusi dapur; 1. piring dan sendok ( untuk point A), 2. gelas dan sendok ( untuk point B), 3. botol dan sendok. ( untuk point C)
Kelompok 2 Ingat-ingatlah penjelasan point D,E,F Guru menyiapkan ; musik marakas biji-bijian; 1. kacang tanah dalam botol ( untuk point D) 2. kacang merah dalam botol ( untuk point E) , 3. kedelai hitam dalam botol ( untuk Point F).

 

 

Kelompok 3 Ingat-ingatlah penjelasan point G,H, I Guru menyiapkan; musik perkusi dapur; 1. panci dan sendok nasi ( untuk point G) 2. wajan dan sendok nasi ( Untuk point H) 3. rantang dan sendok nasi ( untuk point I)
Kelompok Ingat-ingatlah penjelasan point J. K Guru menyiapkan ; musik perkusi kaleng; 1. Kaleng biskuit dan sumpit bambu ( untuk point J) 2. Kaleng krupuk dan sumpit bambu ( Untuk point K)

 

BERIKAN LABEL DENGAN MENGGUNAKAN STIKER LABEL PADA TIAP ALAT MUSIK, CONTOH PIRING DAN SENDOK DIBERI LABEL 1 A.  ATAU berikan nama 1A di depan piring dan sendok

IKUTI PETUNJUK PEMBERIAN LABEL SBB:

1A PIRING DAN SENDOK
1B GELAS DAN SENDOK
1C BOTOL DAN SENDOK
2D MARAKAS KACANG TANAH
2E MARAKAS KACANG MERAH
2F MARAKAS KEDELAI HITAM
3G PANCI DAN SENDOK NASI
3H WAJAN DAN SENDOK NASI
3I RANTANG DAN SENDOK NASI
4J KALENG BISKUIT DAN SUMPIT BAMBU
4K KALENG KRUPUK DAN SUMPIT BAMBU

 

Pemberian label ini akan nantinya memudahkan JURI dalam memberi nilai, sesuai dengan KUNCI JAWABAN

 

Jadi pada saat guru menjelaskan point A, setelah selesai penjelasan guru, guru mempersilahkan kelompok 1 untuk mencoba BEL PIRING DAN SENDOK, Sambil mengingat-ingat bahwa piring dan sendok ini untuk BEL bagi IBADAH RAYA/PERSEKUTUAN/KEBAKTIAN, DLL seperti yang sudah dijelaskan oleh guru.

 

Draft pembagian kelompok tersebut serta draft penjelasan guru sbb, BOLEH DIGANDAKAN UNTUK TIAP KELOMPOK, sehingga menolong mereka memiliki CATATAN TERTULIS.

Guru menjelaskan setiap point yang disampaikan dan dilakukan oleh Yosua sebelum dia mati, kepada bangsa Israel, tentang pentingnya hidup beribadah kepada Tuhan. Dengan penjelasan sbb:

Sebelum Yosua mati, dia ingin memastikan bahwa bangsa Israel berjanji akan menyembah Allah yang hidup. Jangan sampai mereka menyembah berhala dan hidupnya jauh dari takut akan Tuhan.

Maka ini yang dilakukan Yosua, sebagai pesan terakhir nya kepada bangsa Israel ( jangan lupa setiap kelompok bertugas mengingat-ingat penjelasan Bpk/Ibu guru sesuai tugas masing-masing ya..)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

———————————-gandakan draft ini untuk tiap kelompok

PENJELASAN TENTANG

IBADAH KEPADA TUHAN

A.    Yosua mengumpulkan semua suku, lalu para pemimpin diminta untuk  Berdiri di hadapan Allah ( Yos 24:1)- ini semacam PERTEMUAN RAYA/ IBADAH RAYA

 

IBADAH RAYA bagi kita sekarang, seperti kebaktian, persekutuan, cell, ibadah sekolah minggu, dll
B.     Menyampaikan firman Tuhan kepada bangsa Israel ( Yos 24:2-13), yang berisi sejarah bangsa Israel sejak Tuhan memanggil Abraham, sampai ke zaman mereka tiba hari itu, dimana Tuhan menetapkan mereka untuk dapat menduduki tanah Kanaan itu, lewat perjalanan yang sangat panjang. Mendengarkan khotbah/ atau nubuatan/ pesan Tuhan/ renungan/ cerita Firman Tuhan/ membaca Alkitab
C.     Perintah untuk takut akan Tuhan (Yos 24:14)

 

Banyak sekali contohnya takut akan Tuhan; taat, setia, jujur, baik hati, berbuat baik, mengampuni, rajin, hormati orang tua, mengasihi, ramah, murah hati, setia, dll (semua sifat-sifat yang SUCI)

 

KETERANGAN; jangan terkecoh dengan kata TAKUT AKAN TUHAN, karena kata ini nanti akan dipakai oleh kelompok 4K, karena mereka memperkatakan Amsal 1:7 yang mengandung kata TAKUT AKAN TUHAN, sedangkan yang kalian perhatikan adalah SIFAT ORANG YANG TAKUT AKAN TUHAN ITU SEPERTI APA ; contoh rajin , taat, hormat, ramah, dll.

D.    Perintah untuk beribadah kepada Tuhan       dengan tulus ikhlas dan setia (Yos 24:14)

 

Beribadah dengan tulus artinya beribadah dengan hati yang lurus di hadapan Tuhan, tidak bermaksud beribadah supaya dipuji orang, supaya dianggap rohani oleh orang lain, supaya dianggap baik oleh pendeta/ dll. Beribadah dengan iklas artinya tidak dipaksa-paksa, tetapi dengan kerelaan hati, bukan karena dipaksa papa, dipaksa mama, dipaksa teman, dipaksa pendeta, dll. Beribadah dengan setia artinya RAJIN beribadah, tidak suka bolos ke gereja, tidak suka bolos baca Alkitab, tidak suka bolos berdoa, tidak suka bolos memuji Tuhan, tetapi SETIA.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

E.      Perintah untuk menjauhkan allah nenek moyang yang di seberang sungai Efrat dan di Mesir

Dan beribadahlah kepada TUHAN. (Yos 24:14)

 

Artinya menjauhkan diri dari berhala, patung, menyembah patung, datang ke dukun, menyimpan jimat / dll. Tetapi ada juga berhala modern, berhala adalah semua yang membuat kita tidak lagi menempatkan Tuhan sebagai yang UTAMA dalam hidup kita, jadi berhala modern bisa saja contohnya seperti ini;

Tidak ke gereja demi mencari UANG, tidak beribadah demi menonton FILM, tidak dengar Firman demi GAME, tidak membaca Firman demi komik, dll Berhala bisa berbentuk ; uang, tontonan, hobby, pekerjaan, bahkan keluarga pun bisa jadi berhala, bahkan pelayanan pun bisa jadi berhala , contoh anggota paduan suara yang rajin ikut latihan paduan suara, tetapi tidak pernah meluangkan waktu untuk baca Alkitab. Dia sudah menjadikan pelayanan sebagai berhala dalam hidupnya. Tuhan pun tetap tidak suka dengan hal seperti ini. Tuhan harus kita tempatkan sebagai YANG PALING UTAMA, jika ada yang lain yang kita utamakan lebih dari Tuhan, itu namanya BERHALA MODERN.

 

 

 

 

 

 

 

F.     Perintah untuk memilih akan beribadah kepada siapa, allah nenek moyang , atau allah orang Amori di Kanaan. (Yos 24:15)

 

Beribadah kepada Tuhan atau kepada berhala , adalah SEBUAH PILIHAN. Apakah kalian akan pergi jalan –jalan ke pantai, atau pergi ke gereja itu adalah pilihan. Apakah kalian akan mencontek atau memilih takut akan Tuhan, itu adalah pilihan. DLL
G.    Tetapi Yosua menetapkan pilihan bagi Yosua sendiri, bahwa Yosua dan seisi rumahnya akan beribadah kepada TUHAN. (Yos 24:15)

 

Yosua berani mengumumkan bahwa dia dan seisi rumahnya mau memilih untuk beribadah kepada Allah Israel yang hidup.  Tetapkan pilihan untuk menyembah Allah yang hidup, karena pilihan kalian ini akan memberi pengaruh pada banyak orang. Contoh, Lia tidak suka mencontek di sekolah, dan hal ini memberi inspirasi kepada Mira, teman sebangkunya untuk ikut hidup sebagai murid yang jujur.
H.    Mengikat perjanjian dengan bangsa itu(Yos 24:25)

 

Berjanjilah untuk beribadah kepada Tuhan.

 

 

 

 

 

I.       Yosua membuat ketetapan bagi bangsa Israel ( Yos 24; 25), Yosua membuat peraturan bagi bangsa Israel, di Sikhem ( Yoa 24: 25)

 

Buatlah sebuah ketetapan hati / berjanji kepada diri sendiri/ atau bahasa kerennya; berkomitmen untuk menyembah Allah yang hidup, untuk takut akan Tuhan.

Buatlah peraturan bagi diri sendiri, misalnya tiap hari akan membaca Alkitab berapa pasal, tiap hari akan berdoa kepada Tuhan, tiap minggu akan ke gereja, tiap minggu akan bersaksi pada orang yang belum percaya Yesus, dll

J.       Yosua menuliskan perjanjian, ketetapan, dan peraturan itu di dalam kitab hukum Allah, (Yos 24:26)

 

Kini tuliskan semua yang kamu janjikan, tetapkan dan aturan yang kamu buat itu di dalam sebuah buku ( yang sudah disediakan Bapak dan Ibu Guru)
K.     Yosua mendirikan batu peringatan akan peristiwa ini (Yos 2: 26-27)

 

Kita tidak membuat batu peringatan, tetapi kita akan memperkatakan Amsal 1:7 sebagai peringatan di otak kita, dan hati kita, dan hidup kita.

 

 

 

 

INTI MATERI

Sesudah guru menjelaskan panjang lebar point A-K, dan juga di setiap  point tiap kelompok boleh mencoba bel nya masing-masing. Kini saatnya mereka harus duduk sesuai pengaturan di atas tadi untuk bersiap main GAME BERIBADAH KEPADA TUHAN

GAME IBADAH KEPADA TUHAN

Aturan main;

  • Bunyikan BEL selama lebih kurang 5 detik, dengan membunyikan bel yang tepat

Sesuai kalimat yang dibaca guru

  • Jika bel yang dibunyikan tepat, nilainya 100
  • Jika bel yang dibunyikan salah ( DI KELOMPOK ITU) , nilainya 0
  • Jika bel yang dibunyikan salah ( MESTINYA BEL YANG BUNYI ADALAH KELOMPOK LAIN), nilainya MIN 50/ ATAU DIKURANGI 50, dengan demikian nggak boleh asal bunyikan bel ya…harus hati-hati.
  • Jika tiap kelompok membunyikan DUA BUAH BEL PADA SAAT YANG BERSAMAAN, MAKA DIANGGAP SEMUA BEL SALAH. Jadi bel yang dibunyikan pada tiap kelompok hanya boleh 1 saja.
  • Boleh berunding di antara anggota kelompok dalam menentukan bel mana yang akan dibunyikan.
  • Jika jawaban kelompok 1 benar, tetapi pada saat yang bersamaan kelompok 3 ikut ikutan menjawab, maka kelompok 1 dapat nilai 100 sedangkan kelompok 3 mendapat nilai MINUS 50.

Guru menyiapkan print gambar ini di kertas stiker, gunting , dan jadikan POINT 100

Sumber gambar: https://i.ytimg.com/vi/phB7lhTtdZs/maxresdefault.jpg

 

GURU MENYIAPKAN POINT MIN 50

Print point ini; JADI BAGI YANG MALAS BERIBADAH PADA TUHAN, JANGAN LUPA BAHWA TUHAN ITU MENGETUK PINTU HATIMU.

Sumber gambar: http://www.renungankristiani.com/wp-content/uploads/2016/06/Copy-of-Jesus-nocking-at-my-door-500×333.jpg

Siapkan guru juri yang memegang kunci jawaban, dan memberi point 100 pada tiap kelompok yang jawabannya benar. Serta memberi point min 50 bagi kelompok yang menjawab jawaban dari kelompok lain.

DRAFT INI UNTUK GURU PEMBACA SOAL DAN BOLEH DIGANDAKAN UNTUK JURI

TETAPI TIDAK BOLEH DIGANDAKAN UNTUK ANAK-ANAK

JUMLAH SEMUA SOAL UNTUK TIAP KELOMPOK SAMA – YAITU TIAP KELOMPOK MENDAPAT 14 SOAL SECARA ACAK NOMOR.

PEMBACA SOAL TIDAK PERLU MENYEBUT INI SOAL UNTUK KELOMPOK BERAPA, CUKUP MEMBACA SOAL DARI KOLOM 2 SAJA.

POINT DIBERIKAN JURI SAAT ITU JUGA, PADA KELOMPOK YANG BETUL ATAU KELOMPOK YANG DAPAT MIN.

1. RAJIN KELOMPOK 1C BOTOL DAN SENDOK
2. AKU MENULISKAN JANJIKU PADA TUHAN BAHWA AKU AKAN JADI GARAM DAN TERANG DUNIA KELOMPOK 4J

 

KALENG BISKUIT DAN SUMPIT BAMBU
3. TUHAN ITU PALING PENTING BUATKU KELOMPOK 2E MARAKAS KACANG MERAH
4. TAAT KELOMPOK 1C BOTOL DAN SENDOK
5. AKU MENULISKAN JANJI-JANJIKU KEPADA TUHAN DI SEBUAH BUKU, BAHWA AKU AKAN MEMBACA ALKITAB SETIAP HARI SATU PASAL KELOMPOK 4J

 

KALENG BISKUIT DAN SUMPIT BAMBU
6. TERNYATA MAMA JADI LEBIH RAJIN KE GEREJA SETELAH MELIHAT AKU JUGA RAJIN KE SEKOLAH MINGGU KELOMPOK 3G PANCI DAN SENDOK NASI
7. AKU TIDAK MAU MENGHINA HIKMAT KELOMPOK 4K KALENG KRUPUK DAN SUMPIT BAMBU
8. ADIKKU SEKARANG TIDAK PERNAH REWEL LAGI DI SEKOLAH MINGGU KARENA MUNGKIN DIA MELIHAT CONTOH YANG AKU BERIKAN. AKU DI SEKOLAH MINGGU TIDAK PERNAH REWEL. KELOMPOK 3G PANCI DAN SENDOK NASI
9. AKU MEMBUAT PERATURAN BAGI DIRIKU SENDIRI BAHWA SETIAP MINGGU AKU HARUS MENCERITAKAN TENTANG YESUS PADA SATU ORANG TEMANKU YANG BELUM KENAL SIAPA YESUS ITU. KELOMPOK 3I RANTANG DAN SENDOK NASI
10 AKU TIDAK MAU MENGHINA DIDIKAN KELOMPOK 4K KALENG KRUPUK DAN SUMPIT BAMBU
11. WAKTU AKU SAKIT AKU SELALU BERDOA PADA TUHAN, SEKARANG WAKTU PAPAKU SAKIT, AKU MENGAJAKNYA BERDOA KEPADA TUHAN, DAN DIA MAU MENCONTOH AKU. KELOMPOK 3G PANCI DAN SENDOK NASI
12. AKU KE SEKOLAH MINGGU BUKAN KARENA DIPAKSA OLEH NENEKKU KELOMPOK 2D MARAKAS KACANG TANAH
13. AKU MENULISKAN JANJIKU PADA TUHAN DI SEBUAH BUKU BAHWA AKU AKAN SELALU BELAJAR UNTUK BERSYUKUR KEPADA TUHAN DALAM SEGALA KEADAAN APA PUN. AKU TIDAK MAU MENGOMEL PADA TUHAN. KELOMPOK 4J KALENG BISUKIT DAN SUMPIT BAMBU
14. AKU LEBIH MEMILIH KE GEREJA DARIPADA DIAJAK PAPA MAMA KE PESTA KELOMPOK 2F MARAKAS KEDELAI HITAM
15. AMSAL SATU AYAT TUJUH TAKUT AKAN TUHAN IALAH PERMULAAN PENGETAHUAN TETAPI ORANG BODOH MENGHINA HIKMAT DAN DIDIKAN KELOMPOK 4K KALENG KRUPUK DAN SUMPIT BAMBU
16. AKU LEBIH MEMILIH BACA ALKITAB DARIPADA MAIN HP TERUS TERUSAN KELOMPOK 2F MARAKAS KEDELAI HITAM
17. MENGHORMATI ORANG TUA KELOMPOK 1C BOTOL DAN SENDOK
18. SEBELUM BELAJAR AKU SELALU BERDOA LALU TEMAN-TEMAN SEKOLAHKU YANG BELAJAR DI RUMAH BERSAMAKU IKUTI APA YANG SUDAH AKU CONTOHKAN KELOMPOK 3G PANCI DAN SENDOK NASI
19. AKU BERJANJI UNTUK TIDAK AKAN PERNAH MENINGGALKAN TUHAN YESUS SAMPAI KAPAN PUN KELOMPOK 3H WAJAN DAN SENDOK NASI
20. PENGETAHUAN YANG KITA MILIKI SEBENARNYA DIMULAI DARI TAKUT AKAN TUHAN KELOMPOK 4K KALENG KRUPUK DAN SUMPIT BAMBU
21. AKU MEMBUAT PERATURAN BAGI DIRIKU SENDIRI, BILA AKAN BELAJAR UNTUK ULANGAN, AKU AKAN SELALU BERDOA DULU MEMINTA HIKMAT TUHAN KELOMPOK 3 I RANTANG DAN SENDOK NASI
22. WAKTU MENCUCI PIRING AKU SAMBIL MEMUJI TUHAN, KINI MAMAKU JUGA BEGITU. KELOMPOK 3 G PANCI DAN SENDOK NASI
23. YOK KITA PERGI KE SEKOLAH MINGGU KELOMPOK 1A PIRING DAN SENDOK
24. AKU LEBIH MEMILIH IKUT LATIHAN MUSIK ATAU LATIHAN TAMBORIN DI GEREJA DARIPADA DIAJAK TEMAN MAIN KE MALL/ KE LUAR KOTA KELOMPOK 2F MARAKAS KEDELAI HITAM
25. AKU MEMBUAT PERATURAN BAGI DIRIKU SENDIRI SETIAP MALAM SEBELUM TIDUR AKU AKAN BERSYUKUR PADA TUHAN ATAS HARI ITU. KELOMPOK 3 I RANTANG DAN SENDOK NASI
26. AKU MAU MEMBACA ALKITAB DULU AH HARI INI KELOMPOK 1B GELAS DAN SENDOK
27. AKU BERANGKAT KE SEKOLAH MINGGU DENGAN SEMANGAT, TIDAK PERLU DIBANGUNKAN OLEH PAPA ATAU MAMA KELOMPOK 2D MARAKAS KACANG TANAH
28. CIRI CIRI ORANG BODOH SEBENARNYA GAMPANG DIKENALI, MEREKA BIASANYA MENGHINA HIKMAT DAN MENGHINA DIDIKAN KELOMPOK 4K KALENG KRUPUK DAN SUMPIT BAMBU
29. MEMBERI/ TIDAK PELIT KELOMPOK 1C BOTOL DAN SENDOK
30 YOK KITA DATANG KE IBADAH RUMAH TANGGA BERSAMA PAPA DAN MAMA KELOMPOK 1A PIRING DAN SENDOK
31. AKU BERJANJI UNTUK SETIAP HARI MEMBACA ALKITAB KELOMPOK 3H WAJAN DAN SENDOK NASI
32. AKU TIDAK PERNAH KE DUKUN DAN NGGAK AKAN PERNAH KELOMPOK 2E MARAKAS KACANG MERAH
33. AMSAL 1 AYAT 7 ADALAH PEDOMAN HIDUPKU KELOMPOK 4K KALENG KRUPUK DAN SUMPIT BAMBU
34. AKU BERJANJI UNTUK BERDOA SETIAP WAKTU KELOMPOK 3H WAJAN DAN SENDOK NASI
35. MENTAATI GURU KELOMPOK 1C BOTOL DAN SENDOK
36. AKU MEMBUAT PERATURAN BAGI DIRIKU SENDIRI; SETIAP HARI AKU AKAN MEMBACA ALKITAB 1 PASAL KELOMPOK 3I RANTANG DAN SENDOK NASI
37. SETIAP HARI AKU TIDAK PERNAH BOLOS UNTUK MEMBACA ALKITAB, DAN BERDOA. KELOMPOK 2D MARAKAS KACANG TANAH
38. SETIAP HARI AKU HARUS BACA ALKITAB, KALAU MAIN GAME ITU NGGAK TERLALU PENTING. KELOMPOK 2E

 

MARAKAS KACANG MERAH
39. AKU MENULISKAN UCAPAN SYUKURKU KEPADA TUHAN KELOMPOK 4J  KALENG BISKUIT  DAN SUMPIT BAMBU
40. JUJUR KELOMPOK 1C BOTOL DAN SENDOK
41. AKU BERANGKAT KE GEREJA BUKAN SUPAYA AKU DIPUJI OLEH IBU PENDETA KELOMPOK 2D MARAKAS KACANG TANAH
42. AKU BERJANJI UNTUK SELALU DATANG KE ACARA IBADAH DI GEREJA KELOMPOK 3H WAJAN DAN SENDOK NASI
43. BERBUAT BAIK KELOMPOK 1C BOTOL DAN SENDOK
44. TETAPI ORANG BODOH MENGHINA DIDIKAN KELOMPOK 4K KALENG KRUPUK DAN SUMPIT BAMBU
45. AKU BACA ALKITAB, BUKAN SUPAYA DIBILANG ORANG-ORANG AKU ITU ANAK YANG HEBAT, TETAPI KARENA AKU INGIN IMANKU BERTUMBUH KELOMPOK 2D MARAKAS KACANG TANAH
46. AKU MAU MERENUNGKAN FIRMAN TUHAN YANG BARU SAJA AKU BACA KELOMPOK 1B GELAS  DAN SENDOK
47. TETAPI ORANG BODOH MENGHINA HIKMAT KELOMPOK 4K KALENG KRUPUK DAN SUMPIT BAMBU
48. AKU SENANG MEMUJI TUHAN DENGAN BERNYANYI, TETAPI BUKAN SUPAYA AKU DIPUJI KARENA MERDU SUARAKU. KELOMPOK 2D MARAKAS KACANG TANAH
49.

 

SETIAP HARI AKU HARUS BERDOA, KARENA TUHAN BAGIKU ADALAH SEGALA-GALANYA. AKU TIDAK BISA HIDUP TANPA TUHAN. KELOMPOK 2E MARAKAS KACANG MERAH
50. HIDUP BERDAMAI DENGAN TEMAN-TEMAN KELOMPOK 1C BOTOL DAN SENDOK
51. TAKUT AKAN TUHAN IALAH PERMULAAN PENGETAHUAN KELOMPOK 4K KALENG KRUPUK DAN SUMPIT BAMBU
52. YOOOK KITA DATANG KE ACARA NATAL DI SEKOLAH KELOMPOK 1A PIRING DAN SENDOK
53. KALAU AKU TIDAK SEDANG SAKIT, AKU PASTI DATANG KE SEKOLAH MINGGU, AKU TIDAK SUKA BOLOS KE SEKOLAH MINGGU. KELOMPOK 2D MARAKAS KACANG TANAH
54. MENGAMPUNI KELOMPOK 1C BOTOL DAN SENDOK
55. AKUMEMBUAT PERATURAN BAGI DIRIKU SENDIRI UNTUK TIDAK MAU IKUT-IKUTAN TEMANKU BILA MEREKA BERBUAT DOSA KELOMPOK 3 I RANTANG  DAN SENDOK NASI
56. AKU MENULISKAN ISI DOAKU KEPADA TUHAN KELOMPOK 4J KALENG BISKUIT DAN SUMPIT BAMBU

 

 

Tokoh Pembanding

 

PENUTUP

Aplikasi tiap point bagaimana beribadah pada Tuhan, sudah termasuk dalam game tersebut

Sebagai penutup, mintalah kelompok 4K untuk maju ke depan memperkatakan Amsal 1:7 diikuti oleh semua kelompok yang ada.

 

Indikasi pencapaian

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3 thoughts on “INCREDIBLE GENERATION- JOSHUA GENERATION- MINGGU KE 25

  1. Yth, admin genius Cara alkitab

    Saya tertarik dengan singkatan incredible generation karena saya sedang mempersiapkan acara di gereja kami , apkah memungkinkan atau diperbolehkan jika kami mempergunakan singkatan tersebut dalam acara kami ? Hanya menggunakan singkatan nya Saja mengingat kebetulan thn Lalu kami pakai God’s army temanya Dan thn ini kami bermaksudnmeneruskan Tema tersebut..
    TQ .. kami tunggu balasannya Tuhan memberkati

  2. puji Tuhan terima kasih untuk ijinnya .. kami sangat senang sekali semoga kami juga bisa semakin diperlengkapi dan memperlengkapi anak anak muda dengan hal ini GBU always

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s