SETELAH MENONTON KISAH NATAL DI SUPERBOOK BERIKUT INI, AYO KITA BERMAIN QUIZ ALKITAB


lisensi Creative Commons

Tonton terus sampai ke menit 19.38 dan terus putar sampai ke detik ke 00.20

Jawablah pertanyaan berikut ini:

Yusuf dan Maria ….

a. Ikut mendengar nyanyian malaikat itu karena mereka melihat malaikat itu masuk ke kandang itu, dan di film itu terdengar suara nyanyian malaikat.

b. Maria dan Yusuf hanya mendengar cerita dari para gembala tentang apa yang mereka alami saat mendengar berita malaikat itu tentang kelahiran Yesus. TETAPI MEREKA TIDAK MELIHAT SENDIRI PARA MALAIKAT BERNYANYI.

c. Saya menjadi bingung; karena di Lukas 2: 16 -19 dikatakan sebagai berikut:

2:16 Lalu mereka cepat-cepat berangkat dan menjumpai Maria dan Yusuf dan bayi itu, yang sedang berbaring di dalam palungan. c  2:17 Dan ketika mereka melihat-Nya, mereka memberitahukan apa yang telah dikatakan kepada mereka tentang Anak itu. 2:18 Dan semua orang yang mendengarnya heran tentang apa yang dikatakan gembala-gembala itu kepada mereka. 2:19 Tetapi Maria menyimpan segala perkara itu di dalam hatinya d  dan merenungkannya.

 

Pertanyaan kedua;

Setelah menonton tayangan Superbook tadi, jawablah pertanyaan di bawah ini

Para gembala itu pergi ke Betlehem dan bisa menemukan kandang itu, karena:

a. dituntun para malaikat sampai mereka jadi tahu di situlah kandang itu, tempat Yesus lahir.

b. mereka mencari kandang itu, sampai menemukan kandang dengan ciri ciri seperti yang diberitakan malaikat itu, yaitu ada bayi, dibungkus lampin, terbaring di palungan, TETAPI TIDAK ADA MALAIKAT YANG MENUNJUKKAN DI MANA KANDANG ITU.

c. saya menjadi bingung, karena di Alkitab ditulis bahwa malaikat malaikat itu meninggalkan mereka dan kembali ke surga, baru setelah itu mereka berangkat ke kandang itu. ( Lukas 2: 15)

 

Tinggalkan komentar