46. JEJAK KAKI


TARUH CAT AIR BERWARNA DALAM PIRING DATAR

TARUH CAT AIR BERWARNA DALAM PIRING DATAR

MINGGU KE 46
CERITA ALKITAB PER KELAS
JEJAK KAKI
SIKAP HATI: PENGUASAAN DIRI / SELF CONTROL

MEMBUAT VIDEO KLIP SENDIRI


Cara membuat Video klip tersebut:
bahan yang dibutuhkan : kertas karton putih, cat air berwarna hijau atau warna lain.
alat yang dibutuhkan : sepasang telapak kaki, HP yang memiliki fasilitas rekam video
Cara merekam : Setelah mencap dua kaki sepasang, kanan dan kiri di dua karton berbeda, kini
play satu detik untuk gambar dua kaki bersebelahan, pause terserah anda berapa lama, play lagi satu detik untuk kaki kiri, letakkan posisi di bawah, pause lagi, play lagi satu detik untuk kaki kanan letakkan di atas, pause lagi, play lagi satu detik untuk kaki kiri, demikian seterusnya. Anda bisa membuat dengan lebih kreatif, caranya dengan membuat seolah-olah menapaki jalan berbelok, menikung, dlsb.
Ayat Mas
I Kor 11:1 Jadilah pengikutku, sama seperti aku juga menjadi pengikut Kristus
Inti cerita:
Langkah siapakah yang akan kita ikuti di depan kita? Tuhan ingin kita mengikuti jejak kaki Tuhan, sehingga kaki kita tidak akan goyang (Mazmur 17:5)
Tuhan ingin kita jangan menyimpang dari jejak-Nya (Ayub 23:11)
Maz 85:13 Apa sih sebenarnya yang ada di jalan Tuhan itu? KEADILAN-Nya
Jejak kaki yang bagimana sih sebenarnya yang dibenci oleh Tuhan itu?
Amsal 6: 17-19 Jejak kaki yang segera lari menuju kejahatan
Yang seperti apa itu? Yaaah kalau temanmu nyontekā€¦kamu segera ikut, tanpa pikir panjang lagi apakah langkah kakimu itu mengikuti jalan Tuhan atau tidak. Kalau temanmu ke tempat yang tidak baik, kamu juga segera ikut, tanpa pikir panjang lagi apakah yang kamu lakukan itu menyenangkan hati Tuhan atau tidak, dll
Perhatikan bahwa Paulus mengatakan kepada orang lain I Kor 11:1 Jadilah pengikutku, sama seperti aku juga menjadi pengikut Kristus
Pada saat Paulus mengatakan ini, dia berani menyatakan kepada orang-orang di Korintus bahwa hidupnya selama ini bisa dijadikan contoh atau teladan bagi orang yang ingin mengenal Kristus.
Ingatlah bahwa pergaulan yang buruk dapat merusak kebiasaan yang baik, I Kor 15:33. Jadi kalau kita bersahabat dengan orang yang tidak baik, lama kelamaan bisa saja kalau kita tidak hati-hati , kita mengikuti jejak orang itu.
Mari jadi seperti rasul Paulus, dia mengikuti jejak Kristus dengan sungguh-sungguh, sehingga jejaknya dapat diikuti/ diteladani oleh orang lain yang juga sama-sama ingin mengikuti jejak Kristus.
Buat Video lanjutan yaitu dua pasang kaki, dengan warna Hijau (bertumbuh) mengikuti jejak langkah kaki Tuhan, serta dua pasang kaki dengan warna hitam (dosa) yang mengikuti jejak teman/jejak orang lain yang berdosa. Tunjukkan dalam video klip itu, dua pasang jejak kaki itu jejak yang belakang mengikuti langkah kaki jejak yang depan.
KETERANGAN:
Semua usia dapat membuat klip sederhana ini, dan mencerna cerita sederhana ini, akan tetapi guru dapat memberi contoh-contoh penerapan dalam keseharian yang sesuai dengan usia anak,

zwani.com myspace graphic comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s