(78.) NATAL ANAK /NATAL REMAJA ; SAMBUTLAH KEDATANGAN-NYA DENGAN PUJIAN


SAMBUTLAH KEDATANGAN-NYA

DENGAN PUJIAN

Materi ini akan disampaikan di Natal GPDI PELNAP Temanggung, Puji Tuhan (Desember 2012)

DSC01977

DSC01978

DSC01979

DSC01980

DSC01981

DSC01982

DSC01983

DSC01984

DSC01985

DSC01986

DSC01987

DSC01988

DSC01989

DSC01990

Durasi : 45’

 

PPT (Power Point ) dapat anda download di sini:

SAMBUT KEDATANGAN-NYA DENGAN PUJIAN    (ppt INI ADALAH EDISI EDIT- DILENGKAPI NOTASI LAGU JOY TO THE WORD- mohon maaf karna sebelumnya saya mengupload yang belum lengkap- biasa…karna ada ide susulan)

pada PPT no 14 anda bisa memasukkan tayangan ini:

 

GEMA NADA DAPAT ANDA PELAJARI DI SINI: Teorinya

https://jeniuscaraalkitab.com/2012/02/05/makalah-ncwc-sesi-lagu-dan-gerak-jadi-koreografer-sendiri-di-pelayanan-anak/

KALAU ANDA INGIN MELIHAT TAYANGAN LANGSUNG DARI GEMA NADA DAPAT ANDA BUKA DI SINI

DI MENIT KE 35

Lagu yang diangkat dalam moment kali ini dapat anda print dari partitur ini:

SAMBUTLAH KEDATANGAN-NYA

                           DENGAN PUJIAN

Materi ini akan disampaikan di Natal GPDI PELNAP Temanggung, Puji Tuhan

Durasi : 45’

 

 

Berikut saya sertakan beberapa usulan CONGREGATION MAY JOIN – / keterlibatan umat/jemaat

1. Buat panji untuk tiap kelompok duduk –

-panji DO

-panji RE

-panji MI

-panji FA

-panji SOL

-panji LA

-panji SI

-panji DO

panji tersebut berbeda tiap warna, diberi hiasan not balok

boleh terbuat dari kain, atau kertas, atau apa saja

beri batas duduk dengan code warna yang sama, misal kode DO warna kuning, beri batas di 4 titik , kursi yang diberi warna tempelan kode kuning

dst

2. Buat bunyi bunyian/ marakas dari kemasan botol plastik bekas yang diberi biji-bijian, berbeda suara per kelas, misal kelas A Marakas Jagung, kelas B marakas Beras, kelas C marakas Kacang Tanah, dlsb. Ukuran botol harus sama tiap kelas, sehingga bisa menghasilkan suara bass ( untuk botol ukuran besar dengan biji-bijian bersuara rendah seperti kacang tanah, botol kecil untuk suara treable diisi kacang hijau, dst) -guru membuat ujicoba, dan contoh, lalu guru kelas masing-masing mengomando anak-anak untuk buat, dan dibawa pada hari H, sehingga bisa dipakai untuk musik bersama

ACARA PRA (SEBELUM FIRMAN TUHAN)

Naskah ini dibuat oleh Ibu Anita Febe Holyana, dan atas seijin beliau saya mencantumkan naskah ini di sini

KONSEP NATAL ANAK

SAMBUTLAH KEDATANGANNYA DENGAN PUJIAN

  • ICE BRAKER
  • TAYANGAN PENGUMUMAN (SINTERKLAAS)
  • DOA PEMBUKAAN
  • PUJIAN 1: WL

“MARI KITA SAMBUT SANG RAJA”

  • PUJIAN 2: WL

“YESUS KEKASIH JIWAKU”  (malaikatkeluarsebagai choir)

Catatan: setelahpujian 2 selesailangsungnyambungke drama babak 1 tanda*)

 

BABAK I

MM                              : tayangan awan-awan(heaven)

Gerak&Lagu 1          :  suasana di Surga, malaikat-malaikat memujiTuhan.

*)

Angel  Raphael         : (sambil berlari-lari)Teman-teman…. Dengarkan! Ada berita heboh…sungguh                                              mengejutkan.

Para angel                  : Berita heboh?

AngelMisael              : Berita heboh apa? Cepatceritakan!

Angel Raphael          : (terengah-engah) Kini waktunya telah tiba…..Tuhan Allah memutuskan sekaranglah waktunya untuk turun ke bumi.

Para angel                  : Turun ke bumi?

Angel Raphael          : Benar..turun ke bumi. Hari ini aku mendengar ,Tuhan Allah telah menyuruh Gabriel  turun                                   ke bumi untuk memberitakan rencana kedatanganNya pada seorang gadis bernama Maria.

Angel Angelo            : Teman-teman, jika memang benar Tuhan Allah akan turun ke bumi. Kita harus                                                          mempersiapkan segala sesuatunya agar semua manusia di bumi dapat melihat keagungan                                    dan kemuliaanTuhan.

AngelHanael             :Kalau begitu, kita harus membuat jubah kebesaran yang Maha Indah. Kita harus                                                       membuatnya dengan benang emas menghiasinya dan dengan batu permata  yang                                                    berkilauan.

Angel Anabel            : Ya..kita juga harus membuat sebuah kereta kencana yang indah.Agar semua manusia                           di bumi kagum dan takjub melihat kedatangan Tuhan Allah.

Para angel                  : benar-benar… Ayo kita siapkan

Gerak&Lagu 2          : (koreo: malaikatsibukbekerjamembuatjubahdankeretakencana)

           Kerja kerja ayo kita kerja, guntingjah it jadilah jubah.

Jubah indah berkilau untuk Tuhan yang Agung

Merancang..mengukur.. o..

Kerja kerja ayo kita kerja, potong palu jadi kereta

Kreta mewah dan megah untuk Tuhan yang Gagah

Memalu mengecat..o..

Kerja kerja ayo kita kerja, sama-sama mlayani Tuhan

Tuhan Yang Maha Tinggi akan turun ke bumi

Sambutlah siapkan kedatanganNya

AngelMisael              : Teman-temen, dengar..bukankah itu suara langkah Tuhan Allah?

Efek                              : suara desiran angin

                       Lampu menyala terang sekali

Para angel                  : Hormat Bagi Tuhan Allah yang  Maha Tinggi. Biarlah namaMUdimuliakan dari selama-                                              lamanya sampai selama-lamanya.Karena Engkaulah yang  layak menerima segala puji-                                             pujian dan hormat.

Suara Allah                                :  Malaikat-malaikatKU apa yang sedang kalian lakukan?

Angel Angelo            :  Kami sedang mempersiapkan kedatangan Tuhan Allah di bumi.

Angel Hanael            :  Benar Tuhan. Kami sedang membuat jubah kebesaran dan kereta kencana  yang  sangat                                     indah, agar semua orang di bumi takjub melihat kedatangan Tuhan.

Suara Allah                                : Hehehe..malaikat-malaikatKUkalian tidak perlu membuat semuanya itu. Karena AKU                                             akan meninggalkan keAllahanKU dalam kedatanganKU kebumi untuk yang pertama                                                 kalinya. AKU akan dating sebagai manusia.

Angel Misael             : Tuhan akan dating ke bumi sebagai manusia? Bagaimana mungkin Tuhan?Engkau Allah                                         yang  MahaTinggi akan menurunkan derajatMu menjadi manusia? Engkau Allah yang                                               Maha Kudus akan menjadi sama dengan manusia yang berdosa.

Suara Allah                                : Dengarkan malaikat-malaikatKU, tujuanKU dating ke bumi, lahir sebagai Anak Manusia,                                           agar AKU bias menebus manusia dari dosa. Kelak setelah  AKU menjadi manusia, AKU akan                                   menanggung semua dosa manusia  di  kayu salib.

Angel Anabel            : Tuhan mengapa Engkau harus meninggalkan Surga yang mulia hanya untuk menebus                                            manusia? Bukankah manusia telah mengkhianati Engkau? Manusia selalu tidak mau                                                  mendengar dan mentaati perintahMU.

Suara Allah                                : AKU harus menebus manusia karena AKU mengasihimereka. Manusia telah KUciptakan                                          segambar denganKU agar manusia dapat hidup bergaul dengan AKUselama-lamanya. AKU                                    ingin agar manusia hidup bersama AKU di dalam kemuliaan dan kekekalan. Kelak AKU akan                                   dating ke bumi lagi. KedatanganKU untuk yang keduakalinya untuk menjemput manusia                                        yang percaya dansetia   kepadaKU.AKU akan dating sebagai RAJA di atas segala raja.

Angel Raphael          : BaiklahTuhan.  Jadilah kehendakMu itu… tapi..kami ingin melakukan sesuatu untuk                                                 menyambut kedatanganMU di bumi.

Suara Allah                                : Kalaubegitu kalian bias mempersiapkan konser musik di malam kelahiranKU.

Para angel                  : Konser musik?  Horee..

Angel  Angelo           : Kami pasti akan membuat konser pujian yang indah. Seluruh bumi pasti akan mendengar                                    merdu nyanyanyian Surga.

Angel Misael             : Pasti kami akan menyanyi di hadapan raja-raja dan orang-orang penting di bumi.

Angel Hanael            : Pasti kami akan membuat konser di istana dengan tata panggung  yang  indah.

Suara Allah                                : Tidak. Konser kalian akan diadakan di padang rumput dan diperdengarkan kepada para                                          gembala.

Para angel                  : Haa??Diperdengarkan kepada para gembala?

Suara Allah                                : Ya.. AKU akan dilahirkan di kandang domba. Dan para gembala yang miskinlah yang akan                                          dating menyambut  AKU.

Angel Anabel            : Kalau bagaimana jika kita berlatih mulai sekarang. Kita harus menpersiapkan konser                                               pujian Surga yang terbaik.

Para Angel                 : Ok. Mari kitaberlatih.

  • PUJIAN 3 : WL (choir malaikat latian nyanyi ngajak anak-anak)(latihan vocal)

Medley: “MEMUJI TUHAN SELALU”

“GLORI GLORI HALELUYA”

  • PUJIAN 4 : WL

“DIA LAHIR UNTUK KAMI”

(panggung dikosongkan)

BABAK 2

Narator                       :  Di malam kelahiran JuruSelamat, para gembala sedang menjaga domba di padang                                               rumput Efrata.Malaikat Surga memberitakan kelahiran bayi Yesus kepada para gembala                                       itu.  Dan mereka menyambut kedatangan sang Juruselamat dengan nyanyian dan pujian                                     Surga.

(Gembaladandombamasuk)

Malaikat Gabriel      : Jangan takut, sebab sesungghnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk                                    seluruh bangsa. Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaituKristus, Tuhan,  dikota                                                 Daud. Dan inilah tandanya bagimu: kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan                                 lampin dan terbaring di                 dalam palungan.

Malaikat lainnya tampil menyanyi (KOOR PELNAP)

(Gembala –gembala menyembah bayi Yesus)

  • PUJIAN 5 : lagufirman “DUNIA BERGEMA SAMBUT KASIHNYA”
  • DOA FT
  • FIRMAN TUHAN:

TUJUAN:

  • Agar anak mengetahui betapa berharganya kita, sehingga Allah rela meninggalkan kemegahan dan kemewahan Surga demi menebus manusia, karena Ia mengasihi manusia dan ingin agar manusia hidup dalam kekekalan bersama Dia.
  • Agar anak menyadari bahwa Allah menghendaki kita menjadi pemuji dan penyembah yg benar, so..supaya anak-anak selalu sungguh-sungguh menyembah Tuhan. (malaikat yang tiap hari melayani dan bertemu Tuhan aja gak pernah bosan dan gak pernah main-main saat memuji Tuhan)
  • Kelak kita akan menyambut kedatangan Tuhan yang keduakalinya dengan sorak-sorai pujian yang lebih indah bersama para malaikat Surga.  Sepanjang hari hanya memuji Tuhan..so.. berlatihlah mulai sekarang.

 

MATERI CERITA ANAK   (guru cerita menggunakan kostum Gabriel /malaikat pembawa berita)

  1. Cerita tentang mantan temanku Lucifer, dan tugas kalian umat manusia untuk menggantikan tugas Lucifer itu.

Hai teman-teman semua….

Namaku Gabriel…, arti dari namaku adalah Pahlawan Allah, tugasku adalah menyampaikan pesan-pesan penting dari Allah kepada beberapa orang tertentu yaitu kepada Daniel ,kepada Daniel, aku menjelaskan makna dari pengelihatan yang dia dapatkan,  aku juga menjumpai Zakaria, memberitahu dia bahwa dia akan punya anak bernama Yohanes, yang kelak akan mempersiapkan jalan bagi kedatangan Yesus,  dan kepada Maria, yang mengandung oleh Roh Kudus dan melahirkan Imannuel itu.

Jumlah kami para malaikat banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak sekali……beribu-ribu…berlaksa-laksa, beribu-ribu laksa…

Tetapi kami memiliki tugas masing-masing,

Aku (Gabriel) adalah salah satu dari 3 pemimpin besar, yaitu Aku , Gabriel, Mikhael dan juga Lucifer.

Mikhael, dia adalah penghulu malaikat, dan dia memimpin para malaikat dalam peperangan .

Sebenarnya  ada satu lagi temanku yang bernama Lucifer, dia adalah malaikat pemusik yang memimpin pujian dan menyembahan di sekitar tahta Allah, di dalam tubuhnya tertanam rebana, suling dan rebana . Sebenarnya Lucifer memiliki arti nama ‘pembawa cahaya’, ‘bintang fajar’, atau ‘bintang timur’

Sayangnya temanku Lucifer itu sombong dan dihukum oleh Tuhan, Lucifer tidak boleh lagi memimpin pujian dan penyembahan kepada Tuhan. Pada saat Lucifer berdosa karna sombong, lucifer juga membawa pujian penyembahan itu untuk memuja dan menyembah dia, bukan untuk memuja dan menyembah Tuhan. Iblis berusaha mengajak manusia memberontak pada Tuhan dan berusaha mengajak manusia untuk memuja dia sendiri, melalui musik duniawi.

Itulah sebabnya Lucifer bukan teman kami lagi, tetapi dia adalah MUSUH KAMI.

(SEKELUMIT KESAKSIAN APRON – lampiran saya sertakan di bawah tulisan ini – edit kesaksian hanya yang patut di dengar anak-anak – yang masalah kehidupan seks bebas tidak perlu dibahas mendetail, ganti dengan kata-kata yang tepat untuk anak-anak, bahwa Apron sempat bergaul dengan wanita-wanita yang tidak baik)

Kini di sorga tidak ada lagi Lucifer yang memimpin pujian dan penyembahan.

Sebagai gantinya, tugas memuji dan menyembah itu kini diberikan pada manusia/gereja Tuhan/umat Tuhan.

Tuhan pun menciptakan manusia dengan satu tujuan, agar manusia memuliakan  TUHAN. Salah satu cara memuliakan Tuhan adalah dengan memuji Dia, menyembah Dia.

Yes 43:7

semua orang yang disebutkan dengan nama-Ku z  yang Kuciptakan a  untuk kemuliaan-Ku, b  yang Kubentuk dan yang juga Kujadikan! c 

Saat kita memuji Tuhan, pujian penyembahan kita dipakai oleh Tuhan justru untuk mengalahkan iblis itu. (Maz 8:3)

Kami para malaikat sering datang ke bumi, tetapi baru kali inilah (saat memberitakan kelahiran Yesus) kami memberitakan berita lalu disambung dengan nyanyian/konser, sebelum-sebelumnya kami belum pernah konser di bumi.

Dalam konser itu dinyanyikan

“Kemuliaan bagi Allah di tempat maha tinggi

Dan damai sejahtera, damai  sejahtera di bumi, di antara manusia yang berkenan kepada-Nya”

Kami para malaikat sudah biasa menyembah Allah di sorga, kami sudah biasa menyerukan KEMULIAAN BAGI ALLAH DI TEMPAT MAHA TINGGI

Tetapi TUHAN merindukan di antara manusia ada damai, ada keselarasan, ada keharmonisan, tidak saling kacau, bertengar, tetapi ada kerukunan, ada kedamaian, ada kekompakan, seperti suara musik yang indah/harmonis.

Seperti pada para gembala, yang tadinya suka bertengkar, sering memperebutkan tanah pengembalaan, sering memperebutkan air sumur ( keterangan bagi GSM, catatan rekor para gembala di PL bahwa gembala Abraham dan gembala Lot bertengkar, gembala Gerar dan gembala Ishak juga bertengkar), kini Tuhan mengajak mereka hidup kompak, saling berbicara satu dengan yang lain, harmonis, dan sepulang dari melihat bayi Yesus itu mereka memuji  dan memuliakan Allah.

  1. Kisah tentang lagu Joy To The World dan  permainaan DO RE MI ( panji-panji dan nada vokal audience-dibantu musical instrument)

Tahukah kalian lagu JOY TO THE WORLD, lagu itu melodynya dikarang oleh George Frederick Handel, seorang musisi gereja, dan melody ini diambil dari ORATORIO MESSIAH yang diciptakannya, dan syairnya dikarang oleh Isaac Watts seorang pendeta dan seorang komponis musik gereja yang dijuluki sebagai Bapak Kidung di Inggris

Kita akan coba lagu itu ya……karna melodi dari lagu itu ada artinya

1.

do si la sol fa mi re do, dari do tinggi (Tuhan Yesus, sang raja Damai, itu turun ke bumi, jadi manusia)-ke do rendah. Semuanya ada 7 nada (angka 7 menunjukkan kesempurnaan penggenapan janji Tuhan/pelangi).

Yesus rela meninggalkan sorga yang mulia lahir di kandang hina karna mengasihi kita dari Do yang tertinggi, menuju do yang terendah

2.

dari nada sol-la-la –si-si-do ( angka lima adalah angka salib- karna ada 5 titik luka saat Yesus di salib, angka 6 adalah angka manusia-karna manusia diciptakan hari ke enam, 7 angka sempurna, penggenapan janji Allah yang sempurna- do tinggi angka sorgawi-kekekalan),

arti dari rangkaian nada itu adalah: karna karya salib Yesus, kita  sebagai manusia, diberi janji yang sempurna yaitu janji keselamatan, agar kita bisa hidup kekal selamanya di sorga, bersama Tuhan di sorga ( menuju do tinggi lagi)

3.

do tinggi ke mi

mi ( angka tiga) adalah angka Tri Tunggal, kesempurnaan Ilahi/kesempurnaan Allah, Apa yang Yesus lakukan ini adalah agar kita hidup  kudus seperti Allah kudus.

4.

Untuk mendapat kekudusan itu, kita harus terima Salib Yesus ( mi ke sol)

5.

Nada fa dan re, angka 4 artinya ( 2= bersaksi 4= dunia), Tuhan ingin kita bersaksi pada dunia

mi-do rendah – do tinggi

karna  lewat kesempurnaan Allah, dan karya salib-Nya yang sudah genap, kita manusia dapat didamaikan dengan Allah

6.

Hidup yang telah dikuduskan membawa kita dari bumi ke sorga dengan cara manusia
menerima karya salib kristus  Tuhan ingin kita bersaksi bagi dia sehingga dunia boleh diselamatkan.

MENYANYIKAN MELODY LAGU TOY TO THE WORLD

Yok kita mainkan lagu ini dengan cara berdiri dan duduk/ (sertakan angklung per blok)

BERMAIN MARAKAS DENGAN LAGU JOY TO THE WORLD

Nah kita akan nyanyikan lagu ini lagi, biar para team musik memainkan lagu ini , dan kita akan mengiringi dengan marakas

—         —        —

X  L       X  L     X   Y     Y

  1. Teman-teman…..nanti pada saat Yesus datang kembali kedua kalinya….kami akan datang

Membawa sangkakala (Mat 24:31)

Bagi siapa yang hidupnya kudus (1 Tes 4: 1-18)

Akan ikut pengangkatan, tetapi siapa yang hidupnya tidak kudus tidak akan ikut pengangkatan

Salah satu ciri-ciri orang yang hidup kudus atau tidak, akan terlihat dari ucapan bibirnya, apakah dia suka memuji Tuhan, apakah dia suka bersyukur, suka memuliakan nama Tuhan ataukah sebaliknya malas memuji Tuhan, karna dalam Lukas 6:45 menjelaskan tentang apa yang keluar dari mulut sebenarnya meluap dari hati

Kelak di sorga ada pujian penyembahan yang dinaikkan di hadapan tahta Tuhan, dan puji-pujian umat Tuhan itulah yang nantinya menggantikan nyanyian yang dulunya dinyanyikan Lucifer dan pengikut-pengikutnya.

Ayo sekarang mumpung kita masih di bumi, kita berlatih dulu ya….KARNA Firman Tuhan berkata Jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga, kita perlu latihan apa yang terjadi di sorga mumpung kita masih ada di bumi

(GEMA NADA)…penyembahan adalah sama seperti membangun tahta Allah

  1. Tantangan untuk lebih bersungguh memuji TUHAN
  • CELEBRATION : SELAMAT HARI NATAL DAN TAHUN BARU
  • DOA PENUTUP

 

                                                                                               

Catatan:

Themadekorasi: HEAVEN

Dress code WL, singer danpenyambutanak-anak:  bajumalaikat

SUMBER BACAAN:

ALKITAB

TEOLOGI DASAR , Charles C. Ryrie, 155-174

Membungkam Musuh, Robert Gay

Musik Bangkit Kembali ,Lamar boshman

Pelayanan Musik, Mike viv Hibbert

http://www.gpdiworld.us/contentangka-angka-alkitab

http://www.oocities.org/latoehalat/sh071203.htm

http://www.jawaban.com/index.php/spiritual/detail/id/9/news/100917135608/limit/0/Musik-Metal-Buat-Apron-Dirasuki-Setan

LAMPIRAN KESAKSIAN APRON STAMRIL (saran  saya persingkat kesaksian ini, dan tidak perlu menyebut secara detail bagian yang terlalu dini untuk didengar anak-anak, perhalus dengan bahasa seperti ini Apron pernah berteman dengan wanita-wanita yang tidak baik, dan tidak sopan, dll)

KERASUKAN SETAN GARA-GARA MUSIK SETAN.

Musik metal awalnya hanyalah hiburan bagi Apron Stamril, namun tanpa disadarinya musik-musik pemuja setan tersebut lama kelamaan membuat dirinya seperti dirasuki oleh setan.

“Saya mulai melukis-lukis tembok-tembok itu dengan segala penghuni neraka. Saya mulai gambarkan monster-monster, saya mulai gambarkan ada api, tengkorak-tengkorak. Mahluk-mahluk itu adalah keluarga saya. Pikiran dan hidup saya mulai dirubah, saya seperti bukan si Apron lagi.”

Tidak berhenti sampai disana, prilaku Apron pun berubah menjadi beringas dan suka kekerasan. Suatu kali, hanya karena seseorang melihatnya dengan pandangan aneh, Apron dan teman-temannya memukuli orang tersebut.

“Dia jatuh ke got, masih kita injak-injak. Saya ambil batu lalu pukul kepalanya. Lalu teman saya berkata, ‘Udah-udah, kita pergi.’ Baru beberapa langkah, ada suara dalam hati saya seperti meneriakkan kepada telinga saya, ‘Habisin aja!’  Lalu saya balik lagi, dan menginjak-injak dia. Saya ngga tahu orang itu mati atau ngga sampai sekarang.”

Kekerasan dan keberingasan Apron tidak hanya dilampiaskan kepada lawan berkelahinya saja. Bahkan ia melakukan fantasi seks yang gila dan penuh kekerasan kepada kekasihnya. Dengan mencekik dan memukuli kekasihnya, pribadi lain dalam diri Apron seakan dipuaskan.

Namun setelah melakukan berbagai tindakan jahat itu, Apron terkadang menangis. Batinnya merasa tersiksa oleh semua tindakannya, namun ia tak mengerti mengapa ia terus melakukannya.  Hingga suatu hari, sebuah rahasia terkuak. Sang kakak menceritakan bahwa saat ia masih kecil, ibunya hampir saja melemparkan dirinya ke tungku api.

“Mendengar kejadian itu, hati saya jadi sedih. Ternyata saya ini memang anak buangan ya..”

Namun ia tahu, ibunya saat itu melakukan tindakan nekat itu karena tertekan dan mengalami gangguan jiwa akibat siksaan sang ayah. Tak jarang sang ayah memukuli ibunya tanpa rasa kasihan di depan matanya. Hal tersebut membuatnya membenci sang ayah.

“Sampai suatu kali muncul pikiran gila, ‘Pengen ku bunuh nih orangtua..” tutur Apron.

Kebenciannya pada ayahnya semakin dalam saat melihat ibunya yang sering kerasukan dan mengalami gangguan jiwa akibat tidak kuat mengalami siksaan mental dan fisik dari sang ayah. Sejak itulah ia mulai masuk dalam kehidupan jalanan dan terjerat dalam musik-musik pemuja setan.

Belum sempat mewujudkan keinginannya untuk membunuh sang ayah, Apron mengalami sebuah penyakit yang sangat menyiksanya. Karena sudah putusasa, Apron menghubungi kakaknya dan sebuah nasihat dari sang kakak menjadi titik balik kehidupannya.

“Sudahlah kau harus banyak berdoa. Kau harus terima Tuhan Yesus,” demikian nasihat sang kakak.

Sang kakak mengirimkan uang agar Apron membeli Alkitab. Saat hendak membeli Alkitab, mata Apron tertuju pada sebuah buku yang berjudul, “Dibebaskan Dari Jerat Iblis.” Judul buku itu begitu mengusik hatinya dan membawa langkah kakinya ke sebuah ibadah. Disana Apron berseru, “Tuhan, aku ini jahat. Masih mungkin ngga Engkau terima saya. Kalau Tuhan mau terima saya, aku akan berikan hidupku kepada-Mu.”

Sejak hari itu pemulihan demi pemulihan dialami oleh Apron. Kaset-kaset lagu metal itu dibakarnya, bahkan Apron meninggalkan rokok, minuman keras dan kehidupan seks bebas. Pada hari itu ia berkata, “Tidak akan lagi hal itu menyentuh hidup saya, hanya Yesus yang bisa menyentuh hidup saya,” demikian Apron memproklamirkan kebebasannya dari perbudakan setan. (Kisah ini ditayangkan pada  6 April 2011 dalam acara Solusi Life di O’Channel.)

Sumber Kesaksian:

Apron Stamril 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s