GAME LINGARAN MELINGKAR


Game ini sangat seru, mengapa saya namakan game lingkaran melingkar? Karena menggunakan media tali yang berbentuk lingkaran, namun juga tali lingkaran tersebut kita ajak bergerak melingkar.

Alat: Siapkan tali pramuka atau tali rafia, ukur berbentuk lingkaran lebih kurang dari tali sepanjang 3 meter yang kita potong , lalu kedua ujungnya kita simpulkan, sehingga pada akhirnya berbentuk lingkaran

Bagi audience menjadi kelompok-kelompok kecil yang mana tiap kelompok berjumlah orang yang sama, misalnya kelompok 1 berjumlah 5 orang, maka kelompok 2, kelompok 3, kelompok 4, dst semuanya juga harus berjumlah 5 orang. ( Anda bisa mengganti jumlah orang dalam kelompok sesuai keadaan yang ada)

Minta mereka membuat lingkaran, dan bergandengan tangan, dimana gandengan tangan tidak boleh terputus. Di salah satu tangan yang sedang bergandengan, tali rafia lingkaran ini disematkan.

Dalam hitungan satu-dua tiga, semua kelompok harus memindahkan tali itu dengan syarat tidak boleh melepas gandengan tangan, sampai tali itu berpindah ke titik start yang sama tadi. Siapa yang menang adalah siapa kelompok yang paling cepat menyelesaikan tugas ini.

Mengenai caranya kita bebaskan- terserah si kelompok tersebut mau pakai cara apa, yang penting tidak melanggar peraturan- tidak boleh melepaskan gandengan tangan.

Ulangi lagi pada babak ke 2, ke 3 dst.

Dalam pengulangan nanti akan kita temui bahwa masing-masing kelompok akan punya trik yang berbeda lagi dari yang sebelumnya demi mendapatkan rekor pemenang berikutnya.

Kesimpulan permainan ini adalah:

  • JIka kita sering menghadapi tantangan , itu baik, karena kita akan TERLATIH, kita akan sering diperhadapkan pada PEMECAHAN MASALAH, dengan banyak cara: dengan bersandar pada Tuhan, dengan berdoa, dengan berusaha, dengan banyak ide ide kreatif
  • justru kalau kita tidak pernah menemui tantangan justru berbahaya, karena kita tidak pernah berlatih menyelesaikan masalah.

Selamat berseru ria !!

Penulis: jeniuscaraalkitab

Menjadi Alat di Tangan Tuhan untuk Mencetak Generasi Jenius bagi Kemuliaan Nama Tuhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s