GAME TOKOH DAN KITAB

Game Tokoh dan Kitab ini bisa dipakai untuk acara ret-reat, lomba, ataupun cerdas tangkas Alkitab, sangat seru dan menambah wawasan kita akan tokoh-tokoh Alkitab dan nama-nama kitab dalam Alkitab. Baca dan praktekkan game seru ini di komunitas anda !


Game ini bertujuan untuk mendorong para pemain game lebih cinta lagi akan membaca Alkitab setiap hari.

Game ini juga bisa dipakai untuk melihat sejauh mana penguasaan anak-anak atau jemaat setelah mendengarkan kisah Alkitab berseri yang kronologis/ berurutan dari Alkitab, misalnya jemaat/ anak sekolah minggu yang sudah mendengar kotbah seri dari kitab Kejadian, Keluaran, dst.

Kalaupun tidak seperti itu, game ini tetap dapat kita pakai secara acak pada orang-orang yang berbeda gereja sekalipun, untuk melihat sejauh mana mereka mengenal Firman Tuhan.

Cara Bermain:

Tiap orang akan mendapat nama kitab, misalnya Rudy mendapat nama kitab Kejadian, Rita mendapat nama kitab Matius, Bonny mendapat nama kitab Yosua, dlsb.

Kini pemimpin permainan/pemimpin game akan menyebutkan salah satu tokoh , misalnya “ABRAHAM”, maka karena Abraham dikisahkan hidupnya di kitab Kejadian, maka si Rudy harus berdiri, dan dia boleh membuat soal yang baru dengan menyebut misalnya “PETRUS”, maka si Rita harus berdiri karena dia mendapat kitab Matius, yang mana dalam kitab Matius pastilah disebutkan tokoh Petrus. Selanjutnya Rita harus menyebut tokoh lain lagi, misalnya “RAHAB” maka si Bonny harus segera berdiri dan menyebut nama tokoh lain lagi..dst.

Siapa yang terlambat berdiri, dia kalah, tidak boleh main lagi. Dan siapa yang macet tidak bisa membuat soal, dia juga kalah.

Misalnya yang kalah adalah Rudy, maka kitab Kejadian keluar dari permainan ini, maka jika Rita di soal berikutnya menyebut Yusuf (dari kitab Kejadian) si Rita kalah juga, karena dia telah melibatkan lagi kitab Kejadian yang sudah tidak kita pakai lagi dalam game ini.

Jika tokoh yang sudah pernah disebut misalnya Abraham …maka tokoh itu tidak boleh disebutkan lagi. Kan tokoh di kitab Kejadian itu banyak sekali, tidak Abraham saja, jadi bisa sebut Isak, Yakub, Dan, Lewi, dst.

Lama kelamaan pemain yang berguguran akan menyisakan sedikit sekali pemain yang masih bertahan, sampai tinggal tiga, dua dan akhirnya satu orang saja. Tiga orang terakhir inilah orang yang menang, juara 1,2 dan 3.

Penulis: jeniuscaraalkitab

Menjadi Alat di Tangan Tuhan untuk Mencetak Generasi Jenius bagi Kemuliaan Nama Tuhan

One thought on “GAME TOKOH DAN KITAB”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s