TANAMAN PECUT KUDA SEBAGAI OBAT BAGI INFEKSI PADA KULIT


img_5557

Dari artikel ilmiah, yang diterjemahkan dari artikel aslinya;

https://www.hindawi.com/journals/ecam/2016/7842340/

seperti saya kutip di bawah ini, salah satu MIKROBA yang diperangi TANAMAN PECUT KUDA adalah S. AUREUS

 

4. Konstituen fitokimia Stachytarpheta jamaicensis

S. jamaicensis kaya metabolit sekunder, umumnya dikenal sebagai senyawa bioaktif. Saat ini, senyawa bioaktif yang ditemukan untuk bertanggung jawab dalam memamerkan kegiatan terapi mereka. Ada beberapa kelompok utama metabolit sekunder yang hadir di pabrik, termasuk alkaloid, flavonoid, fenol, steroid, dan terpenoid. Senyawa bioaktif dapat ditemukan berlimpah di seluruh bagian tanaman. Secara khusus, fitokimia dalam senyawa fenolik dari S. jamaicensis, yang meliputi kumarin, flavonoid, tanin [15], dan saponin [1], yang paling dipelajari di antara para peneliti karena sifat terapeutik mereka. Akhirnya, senyawa ini menghasilkan sifat obat yang berbeda. Sebagai contoh, phytochemical hadir dalam S. jamaicensis (saponin, tanin, dan flavonoid) telah dikenal untuk menunjukkan aktivitas antimikroba pada E. coli, C. albicans, S. aureus, dan P. vulgaris [1]. Kehadiran konstituen fitokimia di berbagai belahan S. jamaicensis dirangkum dalam Tabel 1, menurut beberapa karya penelitian. hasil negatif dinyatakan dalam tabel tidak menunjukkan bahwa senyawa tersebut tidak hadir tapi agak karena konsentrasi rendah dari senyawa ini. Selain itu, beberapa senyawa murni telah diisolasi dan ditentukan S. jamaicensis tanaman (Tabel 2).

Seperti apa bakteri S. AUREUS itu?

bisa disimak di artikel ini;

http://www.obatazik.com/other/kenali-bahaya-bakteri-staphylococcus-aureus.html

 

Kenali Bahaya Bakteri Staphylococcus Aureus

Staphylococcus Aureus salah satu jenis dari kelompok bakteri yang dapat menyebabkan penyakit akibat dari infeksi pada jaringan tubuh manusia. ada satu nama bakteri yang telah kami jelaskan sebelumnya yaitu bakteri e.coli. Penyakit yang muncul akibat infeksi Staphylococcus mulai dari yang ringan dan tidak memerlukan pengobatan, sampai parah dan berpotensi fatal.

Bahaya Bakteri Staphylococcus Aureus

Lebih dari 30 jenis Staphylococcus dapat menginfeksi manusia, tetapi kebanyakan infeksi disebabkan oleh Staphylococcus aureus. Bakteri ini dapat ditemukan biasanya di hidung dan pada kulit (bisa juga daerah lain tapi sangat jarang sekali ditemui).

Sebenarnya pada sebagian besar kasus yang terjadi, Bakteri Staphylococcus Aureus tidak menyebabkan penyakit atau tidak berbahaya. Namun, kerusakan pada kulit atau luka lainnya memungkinkan bakteri untuk merusak mekanisme antibodi dari tubuh, sehingga terjadilah infeksi. dan itulah yang menyebabkan Bakteri Staphylococcus Aureus jadi berbahaya.

Siapapun dapat terkena infeksi bakteri ini, dan Bahaya Bakteri Staphylococcus Aureus yang lebih besar bisa terjadi pada bayi baru lahir, wanita menyusui, dan orang-orang dengan kondisi kronis seperti sakit diabetes, kanker, penyakit pembuluh darah, penyakit paru-paru, orang-orang dengan luka kulit, kateter intravena, sayatan bedah, dan orang-orang dengan sistem kekebalan yang lemah.

poin

Akibat infeksi bakteri ini misalnya bernanah dapat menyebabkan demam tinggi, menggigil, dan tekanan darah rendah, Infeksi kulit adalah jenis yang paling umum dari penyakit yang dihasilkan oleh Staphylococcus. Infeksi kulit ini dapat berkembang menjadi impetigo (pengerasan kulit) atau cellulitis (peradangan lapisan lebih dalam dari kulit dan jaringan ikat di bawah kulit, yang menyebabkan pembengkakan dan kemerahan).

Bakteri Staphylococcus AureusPada wanita menyusui, bakteri ini dapat menyebabkan mastitis (radang payudara), perlu diketahui bahwasannya ketika terjadi mastitis ini dapat melepaskan bakteri ke dalam air susu ibu. Ketika bakteri memasuki aliran darah dan menyebar ke organ lain, sejumlah infeksi serius dapat terjadi. Penyebaran organisme ke aliran darah yang dikenal sebagai bakteremia atau sepsis. Pada sakit Pneumonia dapat menyebabkan pembentukan abses dalam paru-paru. Infeksi pada katup jantung (endokarditis) dapat menyebabkan gagal jantung. Penyebaran staphylococcus ke tulang dapat mengakibatkan peradangan parah dari tulang yang dikenal sebagai osteomyelitis. Terjadi pula Tromboflebitis yaitu ketika bakteri menginfeksi pembuluh darah. Tromboflebitis paling sering terjadi pada pasien rawat inap. Pada orang dengan luka bakar parah di daerah yang luas dari tubuh. Ketika tidak diobati, S. aureus akan membawa kematian.

Keracunan makanan adalah penyakit dari dalam perut yang menyebabkan mual, muntah, diare, dan dehidrasi. Hal ini disebabkan oleh makan makanan yang terkontaminasi dengan racun yang dihasilkan oleh Staphylococcus aureus. Gejala biasanya berkembang dalam waktu satu sampai enam jam setelah makan makanan yang terkontaminasi. Penyakit biasanya berlangsung selama satu sampai tiga hari dan sembuh dengan sendirinya. Pasien dengan penyakit ini tidak menular karena racun tidak ditularkan dari satu orang ke orang lain. Terjadi pula Toxic shock syndrome ditandai dengan demam mendadak tinggi, muntah, diare, dan nyeri otot, diikuti oleh tekanan darah rendah (hipotensi), yang dapat menyebabkan shock dan kematian.

kesimpulan; BAKTERI S. AUREUS memerangi;

INFEKSI

BERNANAH

INFEKSI KULIT

MASTITIS/ RADANG PAYUDARA

PNEUMONIA/ APSES PADA PARU-PARU

INFEKSI PADA KATUP JANTUNG/ ENDOKARDITIS, yang dapat menyebabkan gagal jantung

RADANG TULANG/ OSTEOMYELITIS

TROMBOFLEBITIS/ INFEKSI PEMBULUH DARAH

LUKA BAKAR

KERACUNAN MAKANAN

 

 

PERINGATAN;

Bagi perempuan yang sedang hamil dilarang meminum rebusan daun pecut kuda, karena dapat menyebabkan keguguran.

Bagi penderita tekanan darah rendah dilarang minum rebusan daun pecut kuda, karena pecut kuda dapat menurunkan tekanan darah.

 

 

PEMESANAN HERBAL PECUT KUDA;

Grace        ; WA/ SMS di 081946262599

Ari            ; WA/ SMS di 08122690078

atau bisa lewat BBM dengan pin 5b7d937f

Pembayaran pemesanan lengkap dengan ongkos kirim, bisa dikirimkan ke rekening atas nama Ari Prasetyo Widiono; BRI CABANG KENDARI,  0646-01-012105-53-7

ONGKOS KIRIM diberlakukan SUBSIDI SILANG, Jauh Dekat- Rp.40.000,00

Setelah dana terkirimkan baru kami akan kirimkan pesanan anda.

 

HARGA TEH DAUN PECUT KUDA

1 Sachet Rp 10.000, 00 terdiri dari 4 gram daun pecut kuda yang kering,  untuk sekali minum. Pemesanan minimal 10 sachet. Harga tersebut di luar ongkos kirim.

Ongkos kirim, secara subsidi silang, dipukul rata jauh dekat Rp 40,000,00 untuk dibawah 1 Kg.

1 Kg bisa memuat 20 pack, alias berisi 200 sachet.

 

HARGA BATANG PECUT KUDA

1 Pack Rp 15.000,00 terdiri dari 30 gram BATANG PECUT KUDA KERING, dapat direbus untuk 3 kali minum dalam sehari, yaitu untuk PAGI, SIANG dan MALAM.

Pemesanan minimal 10 pack,

Harga tersebut di luar ongkos kirim.

Ongkos kirim, secara subsidi silang, dipukul rata jauh dekat Rp 40,000,00 untuk dibawah 1 Kg.

1 Kg bisa memuat 30 pack, alias bisa dipakai untuk 1 bulan minum.

HARGA AKAR PECUT KUDA

1 Pack Rp 20 .000,00 terdiri dari 4 gram AKAR PECUT KUDA KERING, dapat direbus untuk 2 kali minum dalam sehari, yaitu untuk PAGI, SORE

Pemesanan minimal 10 pack,

Harga tersebut di luar ongkos kirim.

Ongkos kirim, secara subsidi silang, dipukul rata jauh dekat Rp 40,000,00 untuk dibawah 1 Kg.

1 Kg bisa memuat 20 pack, alias bisa dipakai untuk 20 HARI MINUM.

HARGA STACHYTARPHETA JAMAICENSIS HERBAL SPA

1 Pack Rp 50 .000,00 terdiri dari 40 gram DAUN UTUH PECUT KUDA KERING, dapat direbus dengan 10 liter air.

Pemesanan minimal 10 pack,

Harga tersebut di luar ongkos kirim.

Ongkos kirim, secara subsidi silang, dipukul rata jauh dekat Rp 40,000,00 untuk dibawah 1 Kg.

1 Kg bisa memuat 20 pack, alias bisa dipakai untuk 20 kali spa atau sesuai kebutuhan.

Artinya bila anda menginginkan satu kali spa menggunakan 20 liter air, maka anda membutuhkan 2 pack untuk sekali pakai. Bila hal itu anda inginkan, 20 pack akan habis terpakai dalam 10 kali spa.


 

 

KAMI JUGA MENJUAL

SPA HERBAL

STACHYTARPHETA JAMAICENSIS

Seharga Rp 50.000,00 di luar ongkos kirim, seberat 40 gram, untuk direbus dengan 10 liter air/ satu ember.

Spa Herbal Stachytarpheta Jamaicensi ini cocok dipakai mandi/ keramas/ berendam, oleh:

  • Calon pengantin untuk perawatan kulit pra nikah
  • Penderita kulit kaki pecah-pecah ( untuk merendam kaki)
  • Penderita jerawat ( untuk cuci muka)
  • Penderita penyakit kulit ( untuk mandi atau keramas)
  • Penderita kebotakan ( untuk keramas)
  • Penderita kerontokan rambut ( untuk keramas)
  • Penderita keputihan ( untuk merawat area pribadi wanita)
  • Siapa saja yang ingin memiliki kulit halus dan bersih serta sehat

 

Berguna untuk :

  • Mengecilkan pori-pori kulit
  • Menghaluskan kulit
  • Menyembuhkan masalah-masalah penyakit kulit
  • Menghilangkan sel kulit mati dan menumbuhkan sel yang baru
  • Menyembuhkan luka luar
  • Merangsang pertumbuhan rambut
  • Mencegah kerontokan rambut
  • Menyembuhkan keputihan
  • Menyembuhkan jerawat bernanah
  • Menangkal penuaan dini/ anti aging

 

Tinggalkan komentar