FUNGSI ALKALOID DALAM TANAMAN PECUT KUDA, BAGI KESEHATAN KITA


batang-pecut-kuda daun-kering-piring

Alkaloid terdapat di DAUN dan BATANG PECUT KUDA

Namun dalam tulisan ini kita juga membahas SENYAWA yang mengandung ALKALOID ini

 

Simak dalam tulisan ini

https://www.bsi.international/at_alkaloidsRI.php

 

Alkaloid Quinoline

( Alkaloid ada pada DAUN dan BATANG, sedangkan QUINONE  hanya ada pada DAUN nya saja)

Alkaloid Quinoline termasuk cincin karbon ganda yang terdiri dari satu atom nitrogen (N) dan mereka menyertakan kina dari kulit Cinchona ledgeriana. Kebetulan, Cinchona ledgeriana adalah pohon Amerika Selatan dalam keluarga kopi (Rubiaceae). Alkaloid kina adalah racun untuk Plasmodium vivax dan tiga kelas tambahan, termasuk organisme bersel tunggal atau protozoa yang menyebabkan malaria.
Mikroba yang menyerang sel-sel darah merah di mana mereka berkembang biak, akhirnya melarikan diri dari sel-sel yang terbelah.Penyakitnya dibedakan oleh selingan dari suhu tinggi dan menggigil, terkait dengan istirahat bersamaan sel darah merah. Malaria tentunya merupakan salah satu penyakit yang paling luas di seluruh hamparan lembab dunia, dan ini menyebar melalui gigitan atau makan darah nyamuk Anopheles betina.

Dapat disebutkan di sini bahwa selama tahun 1600-an, Yesuit Spanyol di Lima, Peru, datang untuk mengetahui bahwa kulit yang dikelupas dari pohon tetangga yang disebut “Quina” (ilmiah dikenal sebagai C. officinalis) memiliki kemampuan untuk menyembuhkan malaria. Selanjutnya, Yesuit Spanyol ini di Peru berhasil menggunakan ekstrak ini pada Countess Chinchon. Sebuah laporan yang diterbitkan oleh O. Tippo dan W.L. Stern di Humanistic Botany pada tahun 1977 mengatakan bahwa genus diberi nama oleh Linnaeus dalam kekaguman countess, tapi mengejanya Cinchona daripada “Chinchona.”

Meskipun banyak obat anti malaria sintetis seperti Atabrine, klorokuin dan primakuin telah dikembangkan, saat ini, pohon kina tumbuh di perkebunan. Beberapa spesies plasmodium berlawanan dengan banyak sintetis kina analog dan oleh karena itu kina alami masih digunakan sampai hari ini. Bahkan, ada orang-orang yang masih menggunakan dosis profilaksis air kina pahit (tonik) di malam hari, biasanya dicampur dengan vodka atau gin.

Kesimpulan; PENDERITA MALARIA sebaiknya mengkonsumsi DAUNnya

Alkaloid Terpenoid ( ALKALOID ada pada DAUN dan BATANG, sedangkan TERPENOID ada pada DAUN, BATANG, dan AKAR)

Secara umum, alkaloid terpenoid adalah bermacam-macam amalgam atau senyawa yang diperoleh secara biosintetik melalui prosedur yang berbeda yang menghasilkan sejumlah kelompok terpen seperti seskuiterpenoid, montoterpenoids, diterpenoids serta steroid. Kebetulan, berbagai alkaloid ini yang ditemukan secara tidak teratur di kerajaan tanaman. Misalnya, alkaloid monoterpenoid seperti gentianine biasanya ditemukan dalam keluarga tanaman Gentianaceae. Seskuiterpenoid, misalnya, dendrobine umumnya ditemukan di Orchidaceae atau cassinine di Celastraceae, diterpenoids seperti aconitine ditemukan dalam keluarga Ranunculaceae dan alkaloid steroid. Demikian pula, buxamine ditemukan dalam keluarga tanaman diskrit seperti Buxaceae, protoverine terletak di Liliacea dan solanidine di Solanaceae tersebut. Menariknya, sejumlah alkaloid terpenoid juga menampilkan fitur anti-feedant dan anti-jamur. Dan yang paling penting, alkaloid menarik dalam sub-kelompok yang hadir dalam veratrum genus dan mereka biasanya bermanfaat untuk menyembuhkan hipertensi (tekanan darah tinggi), neuralgia serta rematik.

KESIMPULAN; sebagai ANTI FEEDANT yang bisa dipakai adalah DAUN atau BATANGnya

sebagai ANTI JAMUR yang bisa dikonsumsi atau dijadikan obat oles/ kompres /adalah DAUN atau BATANG nya, untuk mandi SPA kami sarankan menggunakan DAUNnya

sebagai OBAT HIPERTENSI, dapat dikonsumsi DAUN/ BATANGnya

sebagai obat NEURALGIA/ SYARAF dapat dikonsumsi DAUN/BATANGnya

sebagai obat REMATIK dapat dikonsumsi DAUN/BATANGnya
PERINGATAN;

Bagi perempuan yang sedang hamil dilarang meminum rebusan daun pecut kuda, karena dapat menyebabkan keguguran.

Bagi penderita tekanan darah rendah dilarang minum rebusan daun pecut kuda, karena pecut kuda dapat menurunkan tekanan darah.

 

 

PEMESANAN HERBAL PECUT KUDA;

Grace        ; WA/ SMS di 081946262599

Ari            ; WA/ SMS di 08122690078

atau bisa lewat BBM dengan pin 5b7d937f

Pembayaran pemesanan lengkap dengan ongkos kirim, bisa dikirimkan ke rekening atas nama Ari Prasetyo Widiono; BRI CABANG KENDARI,  0646-01-012105-53-7

ONGKOS KIRIM diberlakukan SUBSIDI SILANG, Jauh Dekat- Rp.40.000,00

Setelah dana terkirimkan baru kami akan kirimkan pesanan anda.

 

HARGA TEH DAUN PECUT KUDA

1 Sachet Rp 10.000, 00 terdiri dari 4 gram daun pecut kuda yang kering,  untuk sekali minum. Pemesanan minimal 10 sachet. Harga tersebut di luar ongkos kirim.

Ongkos kirim, secara subsidi silang, dipukul rata jauh dekat Rp 40,000,00 untuk dibawah 1 Kg.

1 Kg bisa memuat 20 pack, alias berisi 200 sachet.

 

HARGA BATANG PECUT KUDA

1 Pack Rp 15.000,00 terdiri dari 30 gram BATANG PECUT KUDA KERING, dapat direbus untuk 3 kali minum dalam sehari, yaitu untuk PAGI, SIANG dan MALAM.

Pemesanan minimal 10 pack,

Harga tersebut di luar ongkos kirim.

Ongkos kirim, secara subsidi silang, dipukul rata jauh dekat Rp 40,000,00 untuk dibawah 1 Kg.

1 Kg bisa memuat 30 pack, alias bisa dipakai untuk 1 bulan minum.

HARGA AKAR PECUT KUDA

1 Pack Rp 20 .000,00 terdiri dari 4 gram AKAR PECUT KUDA KERING, dapat direbus untuk 2 kali minum dalam sehari, yaitu untuk PAGI, SORE

Pemesanan minimal 10 pack,

Harga tersebut di luar ongkos kirim.

Ongkos kirim, secara subsidi silang, dipukul rata jauh dekat Rp 40,000,00 untuk dibawah 1 Kg.

1 Kg bisa memuat 20 pack, alias bisa dipakai untuk 20 HARI MINUM.

HARGA STACHYTARPHETA JAMAICENSIS HERBAL SPA

1 Pack Rp 50 .000,00 terdiri dari 40 gram DAUN UTUH PECUT KUDA KERING, dapat direbus dengan 10 liter air.

Pemesanan minimal 10 pack,

Harga tersebut di luar ongkos kirim.

Ongkos kirim, secara subsidi silang, dipukul rata jauh dekat Rp 40,000,00 untuk dibawah 1 Kg.

1 Kg bisa memuat 20 pack, alias bisa dipakai untuk 20 kali spa atau sesuai kebutuhan.

Artinya bila anda menginginkan satu kali spa menggunakan 20 liter air, maka anda membutuhkan 2 pack untuk sekali pakai. Bila hal itu anda inginkan, 20 pack akan habis terpakai dalam 10 kali spa.

Tinggalkan komentar