131. KKR AWAL TAHUN AJARAN UNTUK ANAK SMP; BERTUMBUH DALAM KARAKTER KRISTUS


Bertumbuh dalam Karakter Kristus

Download materi power point di sini

BERTUMBUH DALAM KARAKTER KRISTUS

SMP YPPSB

  • QUIZZ untuk para murid SMP YPPSB
  • Pengumuman pemenang dan hadiahnya
  • Bertumbuh dalam Karakter Kristus- by kak Grace

 

MEMPERKATAKAN AYAT EMAS:

Lukas 2: 52

Dan Yesus makin bertambah besar dan bertambah hikmat-Nya dan besar-Nya, dan makin dikasihi oleh Allah dan manusia.

 

POHON ARAS LIBANON

 

 

Pohon yang paling berharga dan megah yang disebutkan dalam Alkitab adalah “pohon aras di Libanon.” Kata Ibrani untuk pohon ini adalah erez.

Pohon aras digunakan untuk banyak hal. Kayunya dipakai untuk membangun istana Daud dan istana Salomo (II Sam. 7:2I Raj. 7:12), dan membuat tiang layar pada sebuah kapal (Yeh. 27:5).

Dewasa ini pohon aras tumbuh di Libanon; tetapi kurang dari selusin pohon yang masih tumbuh di hutan-hutan yang disebut di Alkitab, dekat pesisir Libanon yang berbatasan dengan Laut Tengah.

Batang semua pohon ini mempunyai garis tengah lebih dari 3 m.

Tinggi pohon ini bisa mencapai 21 sampai 24 m ( Yehez 31;3)

Mazmur 104:16-18 membahas mengenai ketinggian:

Dahan-dahan pohon Aras Libanon panjang yang menjulur ke samping. Dahan-dahan dari satu pohon aras panjangnya 33,8 m dari ujung ke ujung. Keliling batang beberapa pohon aras adalah 9 sampai 12 m. ( Yehezkiel 31:3)

Pohon-pohon yang sangat besar ini terus tumbuh selama ratusan tahun. Pohon ini melambangkan kekuatan dan daya tahan, serta terkenal karena ketabahannya

Mazmur 92:13 pohon aras Libanon melambangkan orang benar yang bertunas di pelataran Allah, orang benar yang tumbuh subur, yang ditanam di bait Tuhan.

Pohon aras menghasilkan buah yang panjangnya 20 cm dan memerlukan tiga tahun untuk menjadi matang. Kayunya merah dan bebas dari mata kayu. Getah yang wangi menetes dari batang dan buahnya. Kayunya yang pahit menolak Serangga dan melawan kebusukan.

Kidung Agung 4:11 mencatat pakaian pengantin yang berbau wangi, seperti bau gunung Libanon. Menggambarkan kewangian pohon-pohon aras di gunung Libanon menjadi bau wangi bagi seluruh gunung.

II Korintus 2:14 Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana. Sebab bagi Allah kami adalah bau yang harum dari Kristus di tengah-tengah mereka yang diselamatkan dan di antara mereka yang binasa. Bagi yang terakhir kami adalah bau kematian yang mematikan dan bagi yang pertama bau kehidupan yang menghidupkan.

Dengan beberapa hal sbb:

  • Menjadi umat yang lebih dari pemenang
  • Kuat dalam pengenalan akan Tuhan
  • Memuliakan nama Tuhan
  • Berubah menjadi bau kematian bagi yang akan binasa ( berani melawan arus, berani tampil beda/ berani berkata tidak, ketika berada di lingkungan yang tidak takut akan Tuhan)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s