GAME MENYEMBUHKAN HATI YANG PATAH


 

Game ini sangat seru sekali, dan cara persiapannya cukup mudah

Belilah kertas karton warna yang sama, misalnya warna Merah semua.

Bentuklah pola gambar hati, yang semua ukurannya sama.

Setiap hati yang sudah digunting tadi, berikan garis acak menggunakan pensil yang memisahkan dari atas ke bawah, garis ini bisa zigzag, bisa lengkung, bisa lurus biasa, dll, yang penting tiap hati tidak boleh sama garis pemisahnya, dengan demikian kita bisa memiliki misalnya 10 puzzle pasang hati dengan 10 garis yang berbeda.

Guntinglah sesuai garis yang sudah kita gambarkan tadi

20140824_075852

20140824_075914

Pisahkan hati kanan dengan hati kiri .

Karena kita tidak tahu berapa jumlah pemain yang hadir dalam acara nanti, maka kita akan tumpuk hati kanan dan kiri ini secara terpisah, kanan dengan kanan, kiri dengan kiri, namun kita akan menumpuknya secara BERURUTAN/TERATUR, bukan secara acak, jadi HATI KANAN 1, di bawahnya letakkan HATI KANAN 2, dst, HATI KIRI 1 di bawahnya kita letakkan HATI KIRI 2, dst, masukkan dalam ampop dengan arah yang sama persis, hati kanan 1 di paling atas di amplop A, hati kiri 1 di paling atas di amplop B. Amplopnya pun anda barus atur kembar, misalnya perekat ampop semuanya hadap atas, dst.

Tujuannya agar pada saat kita bermain nanti, kita bisa sesuaikan jumlah pemain dengan jumlah puzzle hati ini. Jika pemain 10 orang, kita hitung 10 pasang, yaitu 10 kanan tumpukan teratas HATI KANAN, dan 10 kiri, dari tumpukan teratas HATI KIRI. Sedang sisanya, bisa kita simpan.

Sebelum bermain, barulah hati yang sudah kita keluarkan sesuai jumlah pemain itulah yang nantinya kita akan acak-kanan dengan kanan, dan kita acak kiri dengan kiri.

Pengalaman saya, saat tidak kita tumpuk secara acak, dan jumlah pemain tidak sama dengan jumlah yang kita siapkan, bisa jadi pemain mendapat potongan hati yang pasangannya ada di bagian sisa yang tidak kita bagikan.

 

Bagi pengunjung dalam dua kelompok besar, dimana yang kelompok kanan akan mendapat potongan hati sebelah kanan, dan kelompok kiri akan mendapat potongan hati sebelah kiri.

Setelah sebuah lagu “Ku kasihi kau dengan kasih Tuhan….” selesai dinyanyikan, mintalah mereka mencari pasangan hati yang sudah pecah itu, Siapa yang menyelesaikan mendapatkan pasangan paling cepat dia yang menang.

JIka waktu masih banyak permainan boleh diulang lagi, yang tadi sudah menang tidak perlu ikut lagi, cari sampai mendapatkan 3 pemenang dalam 3 kali bermain

Kesimpulan: jika kita mendapati hati seseorang yang sedang broken/pecah/patah hati, kita harus cari dia, hiburkan dia, dan bawa dia kepada Yesus, karena hanya Yesus yang bisa menyembuhkan luka hati kita, dan lewat karya salib Kristus, kita belajar mengampuni orang yang sudah menyakiti hati kita.

Tutup permainan sampai semua mendapatkan pasangan hatinya, lalu berpasangan dan saling mendoakan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s