GAME PING-PONG AYAT EMAS


Game Ping Pong Ayat Emas ini sangat seruuuuuu!!!

Tujuan game ini, untuk memacu kita semakin lebih banyak lagi memperkatakan Firman Tuhan di lidah kita.

Game ini bisa dimainkan oleh anak kelas besar, anak remaja, anak pemuda ataupun orang dewasa dalam kelompok cell.

Pemandu Game haruslah seseorang yang cinta Firman Tuhan dan seorang pembaca Alkitab, sehingga dia dapat memandu game ini dengan baik.

Kita bagi audience dalam dua kelompok. Tiap kelompok bebas terdiri dari berapa orang.

Kini semua orang dalam kelompok harus memikirkan akan memperkatakan ayat emas apa, NAMUN INGAT…TIDAK BOLEH MEMBUKA ALKITAB !!

dan ayat itu tidak perlu diucapkan alamatnya ( tidak perlu diucapkan Matius 5:5 misalnya..tidak perlu !)

Hanya cukup diucapkan isinya , misalnya “Jadilah terang! Maka terang itu jadi.”

Ayat apa saja boleh, dari PL, dari PB, dll. Intisari ayat harus pas, walaupun mungkin kata-katanya tidak persis seperti di Alkitab, misalnya ‘ Hai isteri tunduklah pada suamimu !’ DIBENARKAN, karena seharusnya tunduklah KEPADA …

Tetapi bila berkata “Hai isteri jangan sakiti hati suamimu!” SALAH, seharusnya yang benar ‘Hai bapa-bapa janganlah sakiti hati anakmu.”

Ayat yang diperkatakan kelompok A tidak harus dilanjutkan oleh kelompok B, tapi kalau mau melanjutkan juga boleh, terserah saja ! Misalnya kelompok A mengatakan Bapa kami yang di surga dikuduskanlah Nama-Mu. Lalu kelompok B pada gilirannya melanjutkan dengan ; datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu, di bumi seperti di sorga, dst..BOLEH.

Jadi tiap kelompok bebas mengucapkan ayat apa, tetapi ayat yang tadi sudah diucapkan kelompok lawan TIDAK BOLEH DIMUNCULKAN KEMBALI. Jika ini terjadi kelompok yang mengatakan lagi apa yang sudah dikatakan lawan TIDAK MENDAPAT NILAI, walaupun ayatnya tepat.

Ayat tidak harus selesai, misalnya Takut akan Tuhan adalah permulaan pengetahuan. ( DIBENARKAN) Walaupun ayat itu sebenarnya ada lanjutannya Tetapi orang bodoh menghina hikmat dan didikan.

Tidak ada jurubicara dalam game ini, semua orang dalam kelompok boleh berbicara mewakili kelompoknya. Jadi siapa yang siap saja, boleh langsung bicara. Jika terjadi penumpukan dalam satu waktu dua orang berbicara sekaligus, maka Pemandu Game akan meminta salah satu saja yang bicara, sedang yang lain bisa tahan dulu, simpan dulu untuk giliran berikutnya.

Jika lama sekali ( 5 detik ) sebuah kelompok tidak dapat memperkatakan satu ayat pun, maka kelompok tersebut tidak mendapat nilai.

Kelompok yang lancar pada saat gilirannya tiba, mendapat nilai 100

Giliran berjalan rata, setelah kelompok 1 kini kelompok 2, dst, kembali ke kelompok 1 lagi, dst, tidak perduli jawaban kedua kelompok tersebut tadinya betul atau salah, jadi di sini berjalan prinsip rata dan adil.

Pengumpul nilai terbanyak dia menang.

Anda juga dapat menyediakan bola kecil atau benda lain sebagai point, agar tidak perlu mengingat berapa point kelompok tersebut. Di akhir game tinggal dihitung berapa bola/point yang berhasil dikumpulkan kelompok tersebut.

Game kita mulai, sbb

Kelompok 1 dan 2 harus pingsut untuk menentukan bahwa yang kalah, harus main duluan.

‘Ping’ – sambil mengucapkan ping, pemandu game yang duduk di tengah, mengarahkan tangan ke kelompok yang harus main duluan (misal kelompok 2).

“…………………….bla bla bla ayatnya……………………..” diperkatakan oleh kelompok 2

Yaaaa seratus untuk Kelompok 2….!!

‘Pong’ – sambil mengucapkan pong, pemandu game mengarahkan tangan ke kelompok 1

“……………………..bla bla bla ayatnya……………….” diperkatakan oleh kelompok 1

Ha ha ha… tidak ada ayat seperti ituuuuuuuuuuu…… Enol untuk Kelompok 1

‘Ping’

dst.

Saya sudah praktek di Connect Group Yosua, dan hasilnya SERU abiz…

Praise the Lord !!

 

2 pemikiran pada “GAME PING-PONG AYAT EMAS

Tinggalkan komentar