GAME HALELUYA


Anak-anak terkenal adalah peniru ulung. Mereka akan menirukan apa saja yang kita lakukan. Oleh karena itu untuk menguji konsentrasi mereka, kita akan adakan game HALELUYA ini.

Kata Haleluya adalah kata internasional yang ada di seluruh negara di dunia. Karena pada bahasa apa pun, kata ini tetap disebutkan terjemahannya sebagai Haleluya !

Buatlah EMPAT gerakan untuk kata HA-LE-LU-YA

yang masing-masing gerakan dari arah bawah ke atas, sampai pada puncaknya tangan di paling atas/ karena memuji Tuhan.

Misalnya: -gerakan 1; HA- pegang lutut dengan kedua tangan sambil sedikit membungkuk 2; LE – pegang pinggang dengan kedua tangan 3. LU- pegang dada dengan kedua tangan 4. YA – kedua tangan diangkat ke atas sambil semua jarinya digerakkan dengan sukacita.

Nah..latih anak-anak untuk menghafalkan gerakan ini, sampai beberapa kali, sampai mereka hafal.

Kini setelah mereka hafal, kita mulai permainannya.

Anak-anak,…sekarang ikuti KATA-KATA kakak, dan jangan ikuti gerakan kakak, bila kakak sengaja memberi contoh yang salah.

Misalnya kakak berkata Yaaaa, tapi kakak memegang lutut, itu salah kan…? Nah kalian jangan terpengaruh, tetap bergerak sesuai kata-kata kakak, Yaaa itu mengangkat tangan ke atas seperti ini.

OKE…?

Tugas anda sebagai pemandu permainan, anda harus membuat perbedaan antara apa yang anda katakan dan apa yang ada lakukan gerakannya, untuk sengaja mengecoh anak-anak.

Siapa yang meniru anda saat anda salah …mereka harus duduk, sisanya yang betul tetap berdiri. dan siapa yang bertahan sampai akhir, dia menang.

2 pemikiran pada “GAME HALELUYA

Tinggalkan komentar