GAME IMAN HARAP DAN KASIH


Sepakati bersama gerakan untuk kata IMAN

gerakan untuk kata HARAP

gerakan untuk kata KASIH

 

LALU ciptakan yel -yel Iman harap dan kasih, contoh;

Iman, Harap, Kasih, yang terbesar ialah kasih, Yey Yey Yey…( dll sesuai kreatifitas anda)

Ajarkan yel yel ini bersama-sama.

 

Semua orang kita ajak menghadap ke belakang, sehingga tidak bisa melihat pemimpin permainan.

Saat pemimpin mengajak YEL YEL bersama, di akhir Yel Yel, semua orang harus melompat berbalik ke arah depan, sehingga dapat melihat ke arah pemimpin permainan, nah pada saat bersamaan itulah, tiap orang harus membuat gerakan , bisa gerakan IMAN, gerakan HARAP, atau gerakan KASIH.

Demikian juga pemimpin permainan akan memunculkan satu gerakan , bisa gerakan IMAN, gerakan HARAP atau gerakan KASIH, terserah dia.

Nah,pada saat itulah ada gerakan para peserta yang sama dengan gerakan pemimpin, dan ada juga yang tidak sama. Mengapa bisa begitu, karena jatuhnya gerakan pada ketukan yang sama pada yel yel itu.

Misalnya pemimpin menggerakan KASIH, eh ternyata ada yang menggerakan IMAN ataupun PENGHARAPAN. Nah, bagi yang tidak sama dengan pemimpin, harus duduk, karena mereka sudah kalah.

Permainan diulang terus sampai tersisa 1 orang atau beberapa orang yang tidak pernah salah tebak, melainkan kompak terus dengan pemimpinnya.

 

Arti dari permainan ini; Kita harus ikuti teladan pemimpin dalam hal Iman, Harap dan Kasih. Memang pemimpin kita terkadang tidak sempurna, tugas kita adalah mendoakan mereka, namun teladan yang baik dari mereka perlu kita contoh dalam hidup kita. Sebaliknya bila kita dalam posisi sebagai pemimpin, penting untuk memberi teladan dalam hal iman harap dan kasih kita.

 

Satu pemikiran pada “GAME IMAN HARAP DAN KASIH

  1. david

    hanya saran saja bu, kalau bisa di ilustrasikan dalam bentuk video supaya lebih paham. Terimakasih sudah memberikan materi-materi untuk sekolah minggu. Maju terus JCA. JBU

Tinggalkan komentar