MATERI ON LINE MINGGU PERTAMA ( ADA APA SETELAH MATI) UNTUK ANAK SEKOLAH MINGGU DENGAN ADANYA COVID-19/ VIRUS CORONA


MATERI ONLINE UNTUK ANAK-ANAK SEKOLAH MINGGU

YANG TELAH DISESUAIKAN DENGAN KONDISI SAAT INI

BERPERANG MELAWAN VIRUS CORONA

Disusun dengan anugera Tuhan oleh Grace Sumilat

25 MARET 2020

 

Melihat banyak gereja mengadakan ibadah streaming.

Juga minggu lalu, ada sahabat dari Australia, seorang Guru Sekolah Minggu di Semarang, yang meminta tolong, untuk diajarkan bagaimana mengajar lewat WhatsApp buat murid-muridnya yang di Semarang, saya buruan membuat pengajaran di Group WhatsApp Penggiat Anak Indonesia Yayasan Jenius Cara Alkitab, bagaimana mengajar lewat group WA. Materinya pada saat itu ( untuk pembelajaran tanggal 22 Maret 2020) adalah kisah tentang anak yang hilang.

Melihat perkembangan yang sedemikian sampai saat ini, saya terdorong membuat materi yang disesuaikan dengan kondisi saat ini, dengan format pengajaran ONLINE

Saya tidak membuat rancangan materi yang dirancang untuk pengajaran Via YouTube, karena untuk kualitas yang bagus, perlu ruangan, perlu dekorasi, perlu tim Multimedia yang canggih, pencahayaan, konstum yang layak, dan juga make up, yang notabene TETAP MEMBUAT GURU-GURU harus berkumpul untuk membuatnya. Hal seperti ini sangat ideal untuk dilaksanakan gereja-gereja yang mampu untuk membuatnya, namun demikian bagi gereja-gereja yang lebih sederhana, yang belum memiliki peralatan canggih multimedia, dan juga belum punya SDM yang memadai, mau tidak mau kita akan memakai media yang sekiranya sederhana, dan hampir semua guru yang memang mau belajar bisa mempraktekkan. Dan media WA yang pembuatannya tidak memakai email, melainkan hanya nomor HP, hampir semua pengguna smartphone memilikinya, dan dapat mengoperasikannya, sebagai pengguna group. Dianggap saja pada era sekarang, hampir semua wali murid memiliki media WA.

Saat ini saya merancang materi yang bisa dilakukan guru tunggal di rumah. Atau bisa dilakukan secara TIM dengan membagi tugas, semisal guru A membuat rekam sederhana menggunakan Hpnya sendiri untuk AYAT EMAS, guru B membuat rekam sederhana menggunakan HP-nya sendiri untuk CERITA/ STORY, dll, sehingga ketika sudah dimuat di group WA Guru, tinggal dilihat kualitasnya, lantas diurutkan oleh moderator, lantas dilempar ke group wali murid.

Pengajaran kali ini akan disampaikan sepanjang 1 bulan ke depan.

Pengajaran ini adalah dari GURU ke MURID melalui media GROUP WALI MURID, karena anak-anak dalam usia tertentu belum diperkenankan menggunakan media sosial media.

 

Jadi bukan dari GURU ke WALI MURID, BUKAN !!

Mengapa bukan dari Guru ke Wali murid?

Alasannya sbb:

  1. Wali murid belum tentu ada di tempat, sehingga kakek nenek atau penjaga di rumah belum tentu dapat diharapkan dapat mengajarkan kepada anak-anak.
  2. Kondisi orang tua belum tentu siap menjadi pengajar dengan berbagai situasi mereka saat ini
  3. Kondisi orang tua yang belum tentu mendalami Alkitab

 

TIPS MEMBUAT PENGAJARAN ONLINE;

  • Untuk rekaman VIDEO, perhatikan penampilan guru, cara berpakaian anda, make up yang pantas ( tidak menor) sehingga tidak pucat di hadapan kamera, rambut disisir rapi.
  • Untuk rekaman VIDEO, perhatikan latar belakang rekaman anda, pakai tempat yang ashik, rapi dan sebisa mungkin enak dilihat, boleh didekor sebisanya supaya menarik
  • Untuk rekaman suara, pastikan intonasi anda sangat menarik dan imajinatif, suara anda jelas, artikulasi anda jelas.
  • Untuk Operator, pastikan urutan yang anda upload pada hari H benar benar akurat

 

SINOPSIS PENGAJARAN

UNTUK MINGGU 1 ( 29 MARET 2020), MINGGU 2 ( 5 APRIL 2020), MINGGU 3 (12 APRIL 2020) MINGGU 4 (19 APRIL 2020)

ATAU BISA ANDA PILIH DARI 4 MATERI INI MANA YANG AKAN DIDAHULUKAN

 

Minggu 1

ADA APA SETELAH MATI

Tujuan:

  1. Dalam situasi seperti sekarang ini, banyak orang di seluruh dunia, mati akibat Virus Corona dan juga karena hal –hal lainnya. Untuk itu anak-anak harus tahu apa yang akan terjadi setelah kematian itu tiba.
  2. Agar anak-anak menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya
  3. Agar anak-anak dapat memberitakan injil Kristus kepada orang-orang di sekelilingnya

 

Minggu 2

BELAJAR DARI YUNUS

Tujuan:

  1. Dalam situasi anak-anak harus belajar di rumah sesuai anjuran pemerintah, Anak-anak mengetahui bahwa kesalahan satu orang saja, bisa merugikan orang lain di sekitar kita, sebagaimana Yunus yang berbuat salah, seisi kapal ikut menanggung akibatnya.
  2. Anak-anak mau dengan sukacita mengikuti anjuran pemerintah, taat pada anjuran pemerintah untuk berdiam di rumah, agar tidak merugikan orang-orang lain di sekitar kita.
  3. Agar anak-anak dapat mengisi waktunya di rumah dengan hal-hal yang penting dan juga menyenangkan

 

Minggu 3

LAWANLAH  KETAKUTAN DAN KEKAWATIRAN

Tujuan:

  1. Agar anak-anak paham bahwasannya waspada dan berhati-hati tidak sama dengan ketakutan dan kekawatiran yang berlebih-lebihan. Berwaspada dan berhati-hati boleh tetapi ketakutan dan kekawatiran itu tidak perlu.
  2. Agar anak-anak tahu bahwasannya ketakutan dan kekawatiran juga adalah musuh yang besar, selain daripada virus corona itu sendiri
  3. Agar anak-anak tahu bahwasannya ketakutan dan kekawatiran justru dapat menurunkan sistem imun dalam tubuh kita.
  4. Agar anak-anak belajar mempercayakan hidup kita pada TUHAN

 

Minggu 4

LIHAT SEKELILINGMU

Tujuan:

  1. Dalam keadaan yang genting seperti sekarang ini, banyak orang menjadi egois dengan cara-cara sebagai berikut:
    1. Makan dan minum secukupnya saja, karena banyak orang di sekitar kita kekurangan makanan
    2. Kurangi membeli dan menimbun barang-barang secara berlebih-lebihan, ingatlah orang lain yang juga membutuhkan
    3. Belajar berbagi pada yang lapar, pada yang membutuhkan vitamin, dll

Agar anak anak paham untuk tidak melakukan hal hal egois semacam itu

  1. Agar anak-anak melihat sekelilingnya, apa yang bisa dilakukan untuk menolong orang lain.

 

 

MATERI Minggu 1

ADA APA SETELAH MATI

Tujuan:

  1. Dalam situasi seperti sekarang ini, banyak orang di seluruh dunia, mati akibat Virus Corona dan juga karena hal –hal lainnya. Untuk itu anak-anak harus tahu apa yang akan terjadi setelah kematian itu tiba.
  2. Agar anak-anak menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya
  3. Agar anak-anak dapat memberitakan injil Kristus kepada orang-orang di sekelilingnya

 

Prosedur Pra Pengajaran

 

Membuat Group Guru SM untuk menggodokan materi ataupun pembagian tugas guru.

Membuat Group WA Wali Murid per kelas atau secara umum

H-1/ Sabtu : Membuat pengumuman persiapan 1

H-1 jam      : Membuat pengumuman persiapan 2

 

Pengumuman Persiapan 1

Shalom adik-adik, besok hari Minggu, tanggal…………….kita akan mengadakan ibadah melalui online

Pastikan di jam sekolah minggu kita besok, yaitu di jam………………adik-adik bisa bersiap-siap di rumah masing-masing ya, caranya:

  • Pastikan HP dari Papa/Mama dalam full battery ya, sehingga pelajaran kita tidak terganggu.
  • Pastikan kalian sudah mandi, sudah bersih dan tetap berpakaian rapi, karena walaupun di rumah saja, kita tetap serius. Pakaian rapi menolong kita bersikap serius. Sebaliknya pakaian asal-asalan membuat kita juga cenderung bersikap santai.
  • Persiapkan Alkitab kalian ya.
  • Pastikan kalian mengikuti semua pujian, doa, dan Firman yang diberitakan, dan jangan lupa tetap mempersiapkan persembahan bagi Tuhan dalam amplop khusus yang nanti bisa dikumpulkan saat ke gereja atau bisa juga meminta papa/mama transfer ke rekening gereja………………

Sampai jumpa besok ya.

 

Pengumuman Persiapan 2

Shalom adik-adik/Papa-Mama, 1 jam lagi kita akan ibadah melalui media online, hayuks sekarang kita persiapan!

 

SAPAAN AWAL :

Rekaman tugas guru A           ( rekam camera di HP, lalu upload di WA group Guru, setelah itu nanti oleh operator akan diupload di group Wali Murid pada Jam H)

 

: Shalom adik-adik….saat ini kita bertemu lewat online…tetap semangat ya!! Karena di mana pun Tuhan ada bersama kita. Walau kakak di sini, dan adik-adik di rumah, kita tetap bisa saling mendoakan, dan beribadah dalam waktu yang sama, walaupun di tempat yang berbeda-beda.

Mengapa kita beribadah secara online kak? ( seolah-olah menirukan suara anak-anak yang bertanya kepada si kakak)

( kembali normal ke suara kakak)

Iya ! Karena kita mengikuti anjuran pemerintah Sosial Distancing, yaitu mengurangi penyebaran Virus Corona melalui interaksi manusia ke manusia.

Apakah kalian bersemangat? Kalau iya, katakan Yes ! Sambil kepalkan tangan seperti ini ya !

Apakah kalian bersemangaaaaaaaaaaaaaaaaaaatttttttttttt?

Iyeeeeeeeeeeeeessssssssssssssssss!! ( kakak mengepalkan tengan, bibir bergerak, mimik muka bersemangat, tetapi tanpa suara/ lipsing)

 

Lagi yuk…jawab bersama kakak ya??!!

Apakah kalian bersemangaaaaaaaaaaaaaaaaaaatttttttttttt?

Iyeeeeeeeeeeeeessssssssssssssssss!! ( kakak mengepalkan tengan, bibir bergerak, mimik muka bersemangat, tetapi tanpa suara/ lipsing)

 

Doa Pembukaan

Tugas Guru B; ( rekam menggunakan VOICE MESSAGES WHATSAPP, tekan tombol microphone di tampilan wall WA kanan bawah, tekan selama yang diperlukan, bila telah selesai lepaskan tombol- KIRIM di Group WA Guru SM, lalu pada Jam H Operator akan kirim ke group WA Wali murid.)

Contoh doa     : Tuhan kami bersyukur dengan hari ini, karena kami masih dapat kesempatan beribadah walaupun di rumah-rumah. Berkati kami hari ini dengan kebaikanMu dan anugerahMu, di dalam nama Yesus, kami mau bersemangat, kami mau bersungguh-sungguh, di dalam nama Yesus, haleluya Amin.

 

Lagu 1

Tugas Guru C: ( rekam camera di HP, lalu upload di WA group Guru, setelah itu nanti oleh operator akan diupload di group Wali Murid pada Jam H)

 

Adik-adik, yuks kita memuji Tuhan. Walau kita menyaksikan video lagu ini, harapan kakak, kita ikut bernyanyi bersama ya. Kita semua ada di hati Tuhan adik-adik, ada juga di pikiran Tuhan, ada juga di rencana Tuhan, tidak pernah sekalipun ditinggalkan, atau dibiarkan sendirian, karena Firman-Nya berkata dalam Ibrani 13:5b; “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali kali tidak akan meninggalkan engkau.”

 

Operator upload lagu 1

https://www.youtube.com/watch?v=kul9F-e8eTY

Caranya; Masuk ke link YouTube tersebut lalu pilih tombol BAGIKAN pada tampilan YouTube di bawah layar. Pilih logo WhatsApp. Pilih WA Group GURU/ nanti pada jam hari H baru diupload ke group Wali Murid)

Lirik berikut ini diupload oleh OPERATOR, di bawah VIDEO LAGU

 

Ku Ditangan-Mu ( Jeffry S. Tjandra)

Lirik :

Ku di tangan Mu

Ku di hati Mu

Di pikiran Mu

Direncana Mu

Tak pernah ku sendiri

 

Ku di tangan Mu

Ku di hati Mu

Di pikiran Mu Direncana Mu

Tak pernah ditinggalkan

 

Lagu 2

Tugas Guru C: ( rekam camera di HP, lalu upload di WA group Guru, setelah itu nanti oleh operator akan diupload di group Wali Murid pada Jam H)

 

Wau, ternyata Tuhan tetap menyertai hidup kita ya adik-adik ! Tetap semangat memuji Tuhan kan, sekarang kita nyanyi lagi, lagu ini akan kita nyanyikan bersama teman kalian Kavin dan Karyn, berjudul DI DALAM DUNIA ADA DUA JALAN

 

Operator upload lagu 2

https://www.youtube.com/watch?v=NWqRkDkYAtg

mohon BAGIAN MULTIMEDIA DAPAT EDITING IKLAN YANG ADA DALAM VIDEO INI, Sehingga hanya tersisa kontennya saja non iklan.

Caranya; Masuk ke link YouTube tersebut lalu pilih tombol BAGIKAN pada tampilan YouTube di bawah layar. Pilih logo WhatsApp. Pilih WA Group GURU/ nanti pada jam hari H baru diupload ke group Wali Murid)

Lirik berikut ini diupload oleh OPERATOR, di bawah VIDEO LAGU

 

DI DALAM DUNIA ADA 2 JALAN ( Kavin dan Karyn)

Lirik :

Di Dalam Dunia Ada Dua Jalan

Lebar & Sempit, Mana Kau Pilih?

Yang Lebar Api, Jiwamu Mati

Tapi Yang Sempit Tuhan Berkati

 

Di Dalam Dunia Ada Dua Jalan

Lebar & Sempit, Mana Kau Pilih?

Yang Lebar Api, Jiwamu Mati

Tapi Yang Sempit Tuhan Berkati.

 

 

Lagu 3

Tugas Guru C: ( rekam camera di HP, lalu upload di WA group Guru, setelah itu nanti oleh operator akan diupload di group Wali Murid pada Jam H)

 

Tentunya kita pilih jalan yang sempit ya adik-adik, yaitu jalan menuju SORGA. Jadi untuk dapat ke sorga gimana caranya, emangnya bisa gitu? Bisa donk !!

Baiklah, kita akan belajar lagu baru, lagu ke 3 kita yang sangat seru, Jangan segan –segan mengulang ulang tayangan lagu berikut ya, supaya kita bisa lagu bagus ini. Kita akan menyanyi sambil lihat warna-warna yang ada yaaaa………….

 

 

Operator upload lagu 3

https://www.youtube.com/watch?v=QWYbq-plNX8

Caranya; Masuk ke link YouTube tersebut lalu pilih tombol BAGIKAN pada tampilan YouTube di bawah layar. Pilih logo WhatsApp. Pilih WA Group GURU/ nanti pada jam hari H baru diupload ke group Wali Murid)

Lirik berikut ini diupload oleh OPERATOR, di bawah VIDEO LAGU

 

LAGU PENGINJILAN BUKU TANPA KATA ( J4C)

Lirik :

Emas lambang sorga

Tak ada yang menderita di sana

Tapi tak semua sampai di sorga

Kar’na ada dosa …ada dosa…

 

Anugrah Yesus tebus hukuman dosa

Merah berarti darah Yesus tercurah

Hati hitam dibasuh jadi putih

Sorga berbuka buat yang t’rima Yesus di hati ( pasti ke sorga, Yes !)

 

Yang t’lah trima Yesus

Seperti pohon Dia terus bertumbuh

Firman , doa, persekutuan, dan b’ritakan Yesus

Agar s’mua lutut ‘kan bertelut

Men’rima Yesus Tuhan

 

Lagu 4

Tugas Guru C: ( rekam camera di HP, lalu upload di WA group Guru, setelah itu nanti oleh operator akan diupload di group Wali Murid pada Jam H)

 

Waaaahhh seru sekali ya lagu barunya…Nah, kita akan berseru-seruan hari ini mendengar Firman Tuhan. Semua tetap serius kan ya, jangan sambil tidur-tiduran, tetapi tetap sigap ! tetap siap! Tetap semangat !! Kita akan siapkan hati kita mendengarkan Firman Tuhan.

Yuks dengan sikap doa kita nyanyikan lagu berikut ini bersama-sama

Operator upload lagu 4

https://www.youtube.com/watch?v=0xRo-Qce6dQ

Caranya; Masuk ke link YouTube tersebut lalu pilih tombol BAGIKAN pada tampilan YouTube di bawah layar. Pilih logo WhatsApp. Pilih WA Group GURU/ nanti pada jam hari H baru diupload ke group Wali Murid)

Lirik berikut ini diupload oleh OPERATOR, di bawah VIDEO LAGU

 

FIRMAN TUHAN ADA DI HATIKU meadley with 9 BUAH ROH

Lirik :

Firman Tuhan ada di hatiku

Ada di langkahku

Ada di hidupku

 

Dan terus bertumbuh

Sirami jiwaku

Berbuah-berbuah-berbuah-berbuah oh oh ohw

 

Kasih sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri.

 

PEMBERITAAN FIRMAN TUHAN

Guru D

 

ADA APA SETELAH MATI?

Guru D ( rekam camera di HP, lalu upload di WA group Guru, setelah itu nanti oleh operator akan diupload di group Wali Murid pada Jam H)

GURU D mempersiapkan ; ORIGAMI dengan warna : KUNING, HITAM, MERAH, PUTIH, HIJAU ( tiap warna satu lembar saja, beli di toko  buku terdekat)

 

Waaaaaaaaauuuuuuuuuuu kita tadi sudah belajar lagu BUKU TANPA KATA, Lagu itu sangat keren kan?

Ada warna apa saja pada lagu Buku Tanpa Kata tadi?

Iya benar; Warna emas/ KUNING …. Apa lagi ya…? Iya tepat sekali, HITAM, lalu apa lagi ya..?? Ups kamu tepat sekali !! MERAH…!! Juga apa lagi ya….?? PUTIH !! Wah kamu luar biasa. Lalu yang terakhir apa donk ?? Yups benar sekali, HIJAU.

 

Apakah kalian ingin tahu lebih lanjut apakah BUTAKA ( Buku Tanpa Kata) itu?

Kita saksikan dulu pengajaran Bapak Igrea Siswanto berikut ini ya..

Nanti Bapak Igrea Siswanto akan mengajak kita berdoa bersama, bila kalian benar-benar mau menerima Kristus masuk dalam hatimu, ikuti doa bapak Igrea ya.

 

https://www.youtube.com/watch?v=_ealcnAg0uc

( operator akan upload video pengajaran Bpk Igrea Siswanto pada hari H)- Video ini kita gunakan dengan ijin daripada Bapak Igrea Siswanto

 

KESIMPULAN VIDEO PENGAJARAN BPK IGREA TENTANG BUTAKA OLEH GURU D

Kesimpulan:

 

Jadi kita akan kemana setelah mati adik adik? Iya benar, kita akan ke surga, karena kita sudah menerima Yesus Kristus di dalam hati kita, menjadi juruselamat hidup kita, dan kapan saja kita mati kita tidak perlu takut akan kematian.

Bagaimana dengan orang-orang yang terkena VIRUS CORONA adik-adik? Ada yang sembuh ada juga yang mati.

Lalu yang mati itu akan ke mana, setelah dia mati itu?

Oh ya, tubuhnya akan dikubur, tetapi jiwanya akan selamat kalau di dalam hatinya telah menerima Kristus sebagai juruselamatnya,

…………….karena Firman Tuhan bilang di dalam

Yohanes 14:6

Kata Yesus kepadanya; “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa , kalau tidak melalui Aku.”

Jadi kasihan kalau orang-orang itu belum mendengar tentang Yesus Kristus

Lalu apa yang harus kita lakukan?

  • Menerima Kristus sebagai Juruselamat hidup kita, dan terus bertumbuh dan berbuah bagi Yesus.
  • Dan memberitakan injil Kristus agar lebih banyak orang dapat mengenal Yesus sebagai juruselamat

Bagaimana Caranya?

Ceritakan BUTAKA kepada teman-temanmu dan kepada orang-orang yang kamu temui, tentang apa arti warna KUNING, HITAM, MERAH, PUTIH, HIJAU , agar mereka tahu bahwa ada surga sebagai hadiah istimewa dari Tuhan buat kita semua yang mau percaya kepada Yesus sebagai Juruselamat kita.

 

AYAT EMAS

Oleh guru E

( rekam camera di HP, lalu upload di WA group Guru, setelah itu nanti oleh operator akan diupload di group Wali Murid pada Jam H)

Nah , sekarang kita akan memperkatakan Firman Tuhan di :

Yohanes 14:6

Kata Yesus kepadanya; “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa , kalau tidak melalui Aku.”

Guru E membuat gerakan untuk ayat ini dan memperkatakan dengan gerakan dan mengajak anak-anak menirukan di rumah.

Caranya:

  1. Guru merancang gerakan sampai hafal
  2. Guru membuat rekaman lengkap sepanjang ayat TANPA JEDA
  3. Guru membuat rekaman lagi, kali ini memakai JEDA , untuk memberi waktu anak-anak bisa menirukan di rumah
  • Guru membuat pemenggalan gerakan frase demi frase sbb:
    • Yohanes 14:6
    • Kata Yesus kepadanya;
    • “Akulah jalan
    • dan kebenaran
    • dan hidup.
    • Tidak ada seorangpun
    • yang datang kepada Bapa ,
    • kalau tidak melalui Aku.”
    • Yohanes 14:6

Pada tiap pemenggalan tersebut, beri jeda untuk anak-anak menirukan gerakannya. Jeda tidak perlu membuat rekaman terpotong, melainkan guru berhenti pada gerakannya dan JADI ES/ BERDIAM, sehingga pada saat itu , murid bisa punya waktu untuk menirukan. Seberapa lamanya adalah; TIRUKAN SENDIRI KATA-KATA ITU DALAM HATI, kira kira sepanjang itulah guru harus memberi JEDA untuk anak-anak bisa menirukan gerakan anda di rumah.

PERSEMBAHAN

Oleh Guru F ( rekam camera di HP, lalu upload di WA group Guru, setelah itu nanti oleh operator akan diupload di group Wali Murid pada Jam H)

Nah, saatnya kita memberikan persembahan kepada Tuhan, bisa kita siapkan uang kita pada amplop seperti ini, dan beri tanggalnya, tidak perlu diberi nama, titipkan pada papa atau mama, Atau kalian bisa transfer uang persembahan kalian ke rekening gereja sbb:

…………………………………..

 

HANDYCRAFT

Oleh guru G ( rekam camera di HP, lalu upload di WA group Guru, setelah itu nanti oleh operator akan diupload di group Wali Murid pada Jam H)

Guru G bisa mempersiapkan ; alat dan bahan dari beberapa handycraft yang dicontohkan ini.

Handycraft ini menggunakan WARNA YANG BERBEDA dari pengajaran di atas, oleh karena itu WARNA AKAN KITA SESUAIKAN dengan pengajaran di atas/ jadi bukan seperti yang ada pada photo ini, melainkan kita hanya akan pakai warna KUNING, HITAM, MERAH, PUTIH dan HIJAU

Guru dapat membuat beberapa VIDEO, contoh untuk anak kelas kecil, pilih handycraft yang mana, untuk anak kelas Tengah, pilih handycraft yang mana, dst.

Guru dapat mengajarkan bahan dan alat yang dibutuhkan, dimana bisa mendapatkan bahan-bahan tersebut, lantas cara membuatnya.

Guru dapat menjelaskan bahwa hasil pekerjaan mereka dapat diPHOTO dan diupload di group.

Dan dapat dilombakan; LOMBA MEMBERITAKAN INJIL KRISTUS DENGAN BUTAKA ( rekaman saat kalian berlatih mengabarkan injil, dengan papa atau mama atau kakak atau adik) dan nanti VIDEO rekaman kalian dapat diupload di group WA ini.

Pengumuman dan hadiah pemenang akan diumumkan ………………………..tanggal…………….dst.

 

Mohon guru G bisa menyimak tulisan dari website Jenius Cara Alkitab.com sbb

https://jeniuscaraalkitab.com/2010/07/14/membuat-gelang-injil/#more-101

Dengan pilihan Handycraft sbb:

  1. Gantungan kunci

 

  1. Menjilid buku tanpa kata

 

https://jeniuscaraalkitab.files.wordpress.com/2010/07/foto1054.jpg?w=640

  1. Membuat BOTOL INJJIL

https://jeniuscaraalkitab.files.wordpress.com/2010/07/28052011001.jpg?w=640

  1. MEMBUAT BALLPOINT INJJIL

https://jeniuscaraalkitab.files.wordpress.com/2010/07/ballpoint-injil-ide-kak-ari.jpg

 

 

DOA PENUTUP DAN DOA BERKAT

Oleh Ketua Departement Anak / Pendeta/ Guru SM

Atau oleh Guru H

 

Contoh doa;

Tuhan kami bersyukur buat hari ini, kami tahu, bahwa kalau kami sudah menerima Yesus Kristus yang sudah menghapus dosa kami, karena Engkau adalah Juruselamat hidup kami, kami tahu kami akan pergi ke mana setelah kami mati nanti, beri kami keberanian untuk memberitakan Injil Kristus dengan menceritakan BUKU TANPA KATA ini kepada orang orang yang belum mengenal Engkau, di dalam nama Yesus, berkati Indonesia, pulihkan dari PENYEBARAN VIRUS CORONA ini, dalam nama Yesus, kami berdoa buat pemerintah Republik Indonesia , kiranya Tuhan berikan hikmat untuk menolong negara kami bisa segera pulih dari penyebaran Virus Corona ini, di dalam nama Yesus, jadikan kami alat di tanganMu

Biarlah kasih karunia dari Allah Bapa , kasih sayang dari Yesus Kristus dan persekutuan dengan Roh Kudus, beserta kita mulai dari sekarang, sampai maranatha, Tuhan Yesus datang kembali ke dua kalinya, di dalam nama Yesus, Amin.

 

 

 

 

Tinggalkan komentar