59. CERITA DRAMA TUNGGAL DI HARI KENAIKAN

Mau bikin drama tetapi kekurangan pemain? Kenapa bingung? bikin aja drama tunggal. Yang anda perlu lakukan adalah mengumpulkan semua data di Alkitab mengenai tokoh tersebut dan mulai membuat naskahnya, siapkan kostum dan pentaskan ….tambahkan tayangan LCD untuk memperkuat cerita/ setting lokasi. Selamat mencoba !!


59.

MARIA MAGDALENA

SIKAP HATI : MENGASIHI YESUS , I LOVE JESUS

Cerita Drama Tunggal

GURU MENGENAKAN KOSTUM JUBAH DENGAN KERUDUNG DAN IKAT PINGGANG, DAN SEPATU BERTALI MODEL PADANG PASIR

 

 

 

maria magdalena modern
maria magdalena modern

Cerita

Perkenalkan adik-adik, namaku Maria Magdalena, aku adalah salah seorang pengikut Yesus. Apakah kalian kenal Yesus? Itu lho Yesus yang lahir di Betlehem (Slide kelahiran Yesus)

Sejak pertama kali Yesus melayani di Galilea, aku selalu mengikut Dia. Ke manapun Yesus pergi aku selalu ikut. Dia adalah Guru yang baik, kami selalu memanggil-Nya Guru.

Dulu sebelum mengikut Yesus, hidupku dipenuhi oleh setan-setan (7 setan), namun ajaib! Yesus mengusir setan-setan itu dari hidupku, akhirnya akupun sembuh, hidupku jadi baru, aku tidak kerasukan setan lagi. Waaah, Guru Yesus memang luar biasa! Dia sangat mengasihi kita semua!

(Kalau ada potongan filmnya)

Aku dan teman-temanku selalu melayani Guru, kemanapun Dia pergi. Pada saat Guru menyembuhkan orang sakit, orang buta, orang lumpuh, orang bongkok, aku melihat itu semua. Bahkan pada saat Guru menyembuhkan 10 orang yang sakit kusta itu pun aku ada di situ.

(potongan film berbagai mujijat Yesus)

Pada suatu hari aku mendengar, Guru berkata bahwa Dia akan pergi kepada Bapa. Untuk apa Dia pergi pada Bapa? Kami semua bersedih, kami tidak ingin berpisah dengan Dia, Dia adalah Guru yang sangat baik bagi kami, hik hik. ‘Sebaiknya guru jangan pergiiii’ teriakku dalam hati. Tetapi Guru menjelaskan pada kami, bahwa Dia pergi untuk satu tujuan, yaitu menyediakan tempat bagi kami, suatu tempat yang indah di surga sana. Supaya suatau saat nanti, kita semua bisa berada di Surga, tempat-Nya sekarang berada. Banyak sekali yang dikatakan-Nya saat itu. Namun banyak hal yang aku tidak mengerti. Sampai suatu hari terjadilah hal yang sama sekali tidak kuduga….

(Sambil terisak-isak) Pada suatu hari, setelah Dia berdoa di taman Getsemani, (potongan film, taman getesemani) hik hik…..Dia , Guruku itu…., Dia ditangkap oleh para serdadu….salah satu teman kami Yudas Iskariot menjual Dia….aku sendiri melihat dengan mata kepalaku sendiri, Dia ditangkap, Dia disiksa, Dia disalibkan. Dari jauh aku melihat Yesus mati. (potongan film, Yesus di salib) Teriakkannya yang terakhir “eloy-eloy lama sabathani…” teriakan itu masih terngiang di telingaku. Kini Pahlawanku telah mati. Aku sangat sedih….

Seorang dari Arimathea bernama Yusuf, meminta mayat Yesus, dan Bapak Yusuf itu membaringkan Guruku di dalam sebuah kubur. Aku tahu di mana kubur itu, aku melihat sendiri di mana Dia dikuburkan. Aku tidak mau sedetikpun kehilangan Guruku yang baik itu. (potongan film Yesus dikuburkan)

Hari itu hari Jumat. Setelah hari Sabtu atau hari sabat lewat, pagi-pagi benar di hari minggu, waktu itu masih gelap, matahari belum terbit, aku dan teman-temanku pergi membeli rempah-rempah dan cepat-cepat ke kubur Yesus, ‘siapa ya nanti yang kuat menggulingkan batu penutup kubur itu?’ tanyaku pada teman-temanku, sesampainya di sana, kubur itu telah terbuka, aku terkejut…..’pasti mayat Yesus sudah dicuri orang’ pikirku, aku pun menangis sejadi-jadinya… huaaaa huaaaaaa, tapi saat itu ada seseorang yang berdiri di balakangku, kukira Dia itu penunggu taman, hai adik-adik…ternyata Dia itu Yesus sendiri, Dia bangkit ! Yesus, Guruku Dia bangkit ! Horeeee…horeeee, akulah orang pertama yang melihat Guru bangkit ! langsung kupanggil Dia “Rabuni!” yang artinya Guru ! (cuplikan filmnya jika ada)

Sejak saat itu berkali-kali Yesus menampakkan diri kepada kami, tetapi sayang ada salah seroang temanku bernama Thomas, tidak percaya kalau Yesus bangkit, sampai akhirnya Yesus sendiri menampakkan diri kepada Thomas, menunjukkan jarinya yang berlobang paku. Temanku Thomas pun tersungkur menyembah Yesus. Berbahagialah yang percaya walaupun tidak melihat. Syukurlah kami selalu melihat Yesus, bahkan kami masih sempat makan bersama, yah….makan  ikan bakar buatan Guru. (cuplikan filmnya, kisah Tomas, kisah Yesus makan ikan bakar bersama murid-murid-Nya)

Tapi hari-hari itu ternyata tidak lama….setelah empat puluh hari Yesus terus menampakkan diri pada kami semua, bahkan pada banyak orang, tibalah hari itu…..

Guruku berpamitan, Dia akan pergi ke Surga, Dia akan naik ke Surga, Dia akan berangkat ke Surga…. Waaaah kita nggak bisa lihat Yesus lagi yaaaaa, hatiku sangat sedih, sebentar lagi kami akan kehilangan Yesus. Untunglah saat itu Guru Yesus memberi pesan-pesan yang sangat berarti….Dia berkata kepada kami:

“Pergilah…” aku keheranan, apa maksud Guru, kita disuruh pergi? Pergi ke mana? Untuk apa pergi-pergi segala? Ooooh ternyata maksud Guru itu, kita disuruh pergi. Pergi untuk menjadikan semua orang itu murid Yesus. Aku mau- aku mau! Aku rindu teman-temanku, tetangga-tetanggaku, sahabat-sahabatku, om, tante, sepupu, dan seluruh orang yang kukenal itu bisa menjadi murid Yesus seperti aku ini !

Betapa indahnya menjadi murid Yesus ! Bukan hanya jadi murid Yesus, tapi juga mau dibabtiskan, dan yang paling penting mau Taat pada Tuhan. Asssshiiiiikk aku mau pergi…..tapi…apa aku bisa? Dengan siapa aku akan pergi…? Pertanyaan itu mengganggu pikiranku, untunglah Tuhan Yusus, guruku itu berjanji bahwa Dia akan menyertai kita terus menerus sampai akhir jaman…..waaaah, ashik kalau gitu, aku nggak perlu takut untuk pergi dan mengajak sebanyak mungkin orang-orang untuk mengikut Yesus.

Tapiiiiii, nanti saat aku pergi tetap saja ada yang membuat aku takut. Takut? Iya, aku takut, bagaimana nanti kalau ada yang tanya seperti ini “ Apa buktinya kalau kamu itu diutus atau disuruh oleh Guru Yesus yang hebat itu. Kalau Gurumu Yesus itu memang hebat, tapi kamu? Apa kamu bisa menyembuhkan adikku yang kerasukan setan ini, Ayoooo buktikan !” Nah lho….gimana?

Belum selesai aku berpikir…membayangkan pertanyaan orang-orang yang akan kujumpai itu….Guru Yesus segera melanjutkan pesan-pesan terakhirnya…

“ Tanda-tanda ini akan menyertai siapa saja yang percaya ; mereka akan mengusir setan Dalam nama Yesus! Mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mencapat celaka, mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit dan orang-orang itu akan sembuh…”

waaah hebat donk ! Kalau begini caranya, aku mau! Aku mau!

Tapi aku tetap sedih….nggak bisa lihat Yesus lagi…. Waktu itu kulihat wajah Yesus, teringatlah aku akan kata-kata Yesus sebelum Dia disalibkan dulu, Dia pernah berkata bahwa Dia akan naik ke Surga, untuk menyediakan tempat bagi kita, supaya suatu saat kita bisa bersama-sama dengan Guru di Surga nanti. Ingin rasanya aku bersama-sama Yesus terus….kalau nggak ada Yesus sepi,….nggak rame…nggak seru…. Huuuuu huuu  hik hik….

Sayup-sayup kudengar Guru Yesus berjanji…

Dia akan mengirim Roh Kudus?

Roh Kudus? Tanyaku keheranan, siapa Roh Kudus itu?

Yesus pun melanjutkan janji-Nya:

Roh Kudus itu ternyata adalah seorang Penolong yang lain, yaitu Roh Kebenaran yang akan berdiam di dalam kita dan akan menyertai kita selama-lamanya. Roh Kudus akan memperlengkapi kita dan memberi kita kuasa untuk menjadi saksi-Nya. Kita semua diperintahkan untuk tetap diam di Yerusalem menanti datangnya Roh Kudus itu.

Ooooh begitu…..Yesus pergi untuk menyediakan tempat bagi kita, tetapi kita tidak tditinggalkan yatim piatu, Yesus berjanji akan mengirimkan seorang Penolong yang lain, yaitu Roh Kudus. Oooh ngerti aku sekarang, jadi Roh Kudus inilah yang akan menolong kita saat kita PERGI untuk menjadikan semua orang itu murid Yesus. Pastilah Roh Kudus inilah yang memampukan kita mengusir setan, minum racun maut tetapi tidak celaka, menyembuhkan orang sakit….wah….hebat…dashat…Alllah memang hebat….!!

Roh Kudus? Seperti apa ya Roh Kudus itu? Apa Dia mirip dengan Guru Yesus? Ah….ndak tahulah…kutunggu aja…..

(tayangan Yesus naik ke Surga)

Setelah mengatakan semuanya itu hei….lihat….lihat! Dia naik ke surga….Dia terus naik……lihat awan-awan mulai menutupi kaki-Nya. Lihatlah…tangan-Nya terulur memberkati kita……ayo kita menyembah Dia…..Dia adalah Tuhan kita !

Beberapa orang dari kami masih ragu-ragu, mereka terbengong-bengong, ada juga yang langsung sujud menyembah Yesus,

Terussss, terrruuuuuus Dia naik, naik, mekin tinggi-makin tingggi…..waaaau Dia menghilang ditelan awan…..Dia naik ke surga…….kami mendongok ke atas….seakan-akan sedang bermimpi…kami belum pernah melihat hal seperti itu. Akhirnya Yesus sudah tidak terlihat lagi

Tiba-tiba berdirilah dua orang malaikat berbapakaian putih di dekat kami semua. Malaikat itu berkata bahwa Yesus akan datang lagi dengan cara yang sama seperti kami Dia naik ke surga…..

Waaaw….

Sudahkah kalian siap menyambut kedatangan Yesus yang kedua kali?

Kapankah Yesus datang ke dua kali?
Tidak ada yang tahu kapan itu, tetapi ingat !

Kita harus siap, lakukan Firman Tuhan dalam hidupmu, kasihi Tuhan, kasihi sesama.

Pergilah, beritahukan pada semua orang bahwa Yesus itu baik, Yesus lahir, Yesus Mati, Yesus bangkit, Yesus naik ke surga menyediakan tempat bagi kita dan bagi siapa yang percaya Yesus, melakukan Firman Tuhan, Tuhan manyediakan tempat bagi kita di Surga mulia

Daaaaaaaa!

zwani.com myspace graphic comments

Penulis: jeniuscaraalkitab

Menjadi Alat di Tangan Tuhan untuk Mencetak Generasi Jenius bagi Kemuliaan Nama Tuhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s