PESTA SENI NATAL

Naskah ini pernah dipentaskan di Gereja Bethany Madiun. Akan lebih baik jika Anda membuat terlebih dahulu rekamannya. Selamat bermain drama dari cerita imajinasi yang menarik ini !


Theologi tentang Malaikat/ Angelology:

Malaikat tidak maha tahu, sebagai makluk, pengetahuan mereka terbatas ( I Pet 1:11-12). Jadi sah-sah saja kalau diimajinasikan terjadi dialog antar malaikat untuk membahas sesuatu yang belum mereka ketahui

I kor 4: 9 Malaikat juga memperhatikan tingkah laku orang-orang

Naskah Operet Natal 2007

Sekolah Mingu Bethany Madiun

(Diadaptasi dari Bahan cerita Natal Sekolah Minggu GKJ Bayeman  Magelang

, yang pernah saya bawakan Minggu, tanggal 19 Desember 2004)-jika anda menginginkan naskah ini dalam bentuk CERITA/STORY dapat anda klik di

CERITA IMAJINASI ISTIMEWA DI HARI NATAL

Pementasan ini merupakan paduan beberapa seni:

  • Vokal
  • Peran
  • Kostum
  • LCD/Grafis
  • Istrumental
  • Tari/ Gerak
  • Seni Rekaman

Konser Natal

Babak I

LightingLCD- OperatorPenata MusikNaratorLCDNaratorLCD

Lighting

LCD Operator

Malaikat-malaikat

LCD Operator

Narator

Lighting

LCD Operator

Malaikat-Malaikat

Vokal Secsion

LCD Operator

Malaikat Billy

Malaikat Funy

LCD Operator

Malaikat Funny

Malaikat Billy

LCD Operator

Malaikat Gabby

LCD Operator

LCD Operator

Malaikat Velly

Malaikat Riccy

Seluruh anggota PS

Malaikat Billy

Malaikat Velly

Malaikat Billy

Seluruh Anggota PS

Malaikat Billy

Malaikat Vely

Malaikat Billy

Malaikat Gaby

Malaikat Ricky

Malaikat Gaby

Malaikat Billy

LCD Operator

Malaikat Ricky

Malaikat Billy

Malaikat Gaby

LCD Operator

Malaikat Velly

Malaikat satu dengan yang lain (suara bertumpuk-tumpuk dan bergumam)

Bersama-sama seluruh malaikat

LCD operator

Seksi Tarian (live)

Seksi Vokal

Seksi Band

LCD operator

LCD Operator

Tarian Malaikat diiringi Band Malaikat dan Paduan Suara Malaikat

LCD Operator

Malaikat Velly

Malaikat Billy

Malaikat Gaby

Sama-sama

Malaikat pemusik dan Malaikat penyanyi dan Malaikat penari

Narator

LCD

LCD Operator

Malaikat Gabby

Vokal section

Seksi Tarian

LCD Operator

Malaikat Gaby

Herodes dan dayang-dayang

Herodes

Gaby

LCD Operator

Suara Tuhan

Anak-anak Balita

Malaikat Gaby

Suara Tuhan

Malaikat Gabby

Malaikat Gaby

LCD Operator

LCD Operator

Malaikat Gabby

Vokal section

Seksi Tarian

LCD Operator

Malaikat Gaby

Imam-Imam Kepala dan Ahli-ahli taurat

Malaikat Gaby

Imam Kepala dan ahli taurat

Malaikat Gaby

LCD Operator

Suara Tuhan

Malaikat Gaby

Anak-anak Balita

Herodes, imam, dayang

Malaikat Gabby

Suara Tuhan

Malaikat Gabby

Suara Tuhan

Malaikat gabby

LCD Operator

Malaikat Gabby

Vokal section

Seksi Tarian

LCD Operator

Malaikat Gaby

LCD Operator

Pemilik penginapan

Istri

Pemilik penginapan

Istri

Pemilik penginapan

Istri

Suara Bayi Yesus

Istri

Pemilik Penginapan

Istri

Pemilik penginapan dan istri

Malaikat Gaby

LCD Operator

Suara Tuhan

Anak-anak balita

Suara Tuhan

LCD Operator

Malaikat Gaby

LCD Operator

Suara Tuhan

Malaikat Gaby

Suara Tuhan

LCD Operator

Narator

Gembala-gembala

LCD Operator

Gembala Budi

Gembala Yudo

Gembala Yono

Gembala Budi

Gembala Yudo

Gembala Yudo

Gembala Budi

Malaikat Gaby

LCD Operator

Suara Tuhan

LCD Operator

Malaikat Gaby

LCD Operator

Suara Tuhan

Malaikat Gaby

Suara Tuhan

Malaikat Gaby

Suara Tuhan

Anak anak balita

LCD Operator

Gembala-gembala

LCD Operator

Narator

Malaikat semua

Pertanyaan bertubi-tubi

Dari semua

Malaikat Gaby

Maliakat Billy

Malikat Funy

Malikat Billy

Malaikat Ricky

Malaikat Gaby

Malaikat Billu

Malaikat Gaby

Semua

Malaikat Gaby

Semua

Malaikat Gaby

Semua

Malaikat Gaby

Billy

Velly

Funny

Riccy

Billy

Semua

LCD Operator

Narator

Semua malaikat

Narator

Gembala-gembala

Team Konser

Gembala gembala

LCD Operator

Malikat Gaby

Seksi Vokal

Seksi Tarian

LCD Operator

Paduan Suara malaikat

Dan Tarian Malaikat diiringi Malaikat Pemusik

Seksi Band, Seksi Tarian, Seksi Paduan Suara

LCD Operator

LCD Operator

Narator

Gembala-gembala

Gembala Budi

Gembala Yudo

Gembala Yono

Gembala Budi

Gembala Yudo

Gembala Yono

Gembala Budi

Gembala Yudo

Gembala Yono

Gembala Budi

Gembala Yudo

Gembala Yono

LCD Operator

Narator

LCD Operator

Operator rekaman

Narator

LCD Operator

LCD Operator

:::::::
:

:

:

:

:

:
:

:

:

:
:
:

:

:
:

:

:

:

:

:

:
:
:
:
:
:

:

:

:

:

:
:

:
:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:
:

:
:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:
:

:

:

:

:

:

:
:

:
:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

;

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:

:
:

:
:
:

:
:
:
:

:
:
:

:

:

:

:

:

:

:

;
;
;
;

;
;
;

;

;

;

;
;

;

;
;

;

;

;
;

;

;

:

:

:

:

:

:
:

:
:
:
:

:

:

:

:

:

:

:

Semua lampu dimatikanOn-kan rekamanMusik PembukaKonser Natal, sebuah Operet yang dipersembahkan oleh Minggu Ceria Bethany Madiun.Cerita ini hanyalah karangan belaka, sebuah khayalan yang lahir dari sebuah perenungan akan Firman Tuhan. ………Selamat Menyaksikan!(Gambar Surga…)Malaikat pemusik dan Malaikat Paduan Suara Memasuki Panggung

Hari ini telah tiba……yah….hari yang telah dinanti-nantikan banyak orang……hari yang telah dinubuatkan oleh banyak nabi-nabi……Hari lahirnya Sang Juruslamat, Yaitu hari lahirnya Yesus…..

(Gambar musik/ nada/not balok)

(Lampu bagian pojok musik dinyalakan)

Pouse-kan rekaman (5’)

Mulailah Malaikat-malaikat pemusik  mencoba-coba alat musiknya

Malaikat Vendy dengan gitarnya……(jreng-jreng..) dan Malaikat Holy mencoba-coba pianonya…(ting ting ting….) Dan Malaikat Didy mencoba-coba drumnya…(dung—dung—)

Play-kan rekaman

Lho…lho…sedang apa mereka? Eeeeem aku tak mengerti apa yang sedang malaikat-malaikat itu lakukan…..Dan…lihat! Sedang apa mereka di Sana?

(Nyalakan lampu area choir)

Pouse-kan rekaman

“La- la –l a- la –la” (mereka mulai berlatih suara…. Ada seorang malaikat yang menjadi Dirigen-nya, sudah siap dengan steak dirigen/ button-nya. (Malaikat Billy))

(memberi kode malaikat pemain musik dan malaikat penyanyi……)

Play-kan rekaman

Oke…sekarang kita akan memulai acara latihan kita….

Sebentar dooonk, aku akan stem dulu gitar ini, nadanya belum sama….

Pouse-kan rekaman

Suara Live Bass, (dong—dong…dong…)

Play-kan rekaman

Nah sekarang sudah siap.

Bagus! Lihat aba-aba saya ya….

Pouse-kan rekaman

(intro dimulai….)

Janganlah kamu takut….sebab sesungguhnya aku memebritakan kepadamu kesukaan besar bagi sluruh bangsa….

Play-kan rekaman

Gambar Surga

Sebantar….sebentar…..! Stop dulu…Stop dulu….! Kita ini sibuk-sibuk latihan untuk apa sih sebenarnya?

Lho…apa kamu nggak tahu toh…kita ini mau mengadakan sebuah konser besar-besaran…..!

Koooooonseeeer?

Iya, konser !

Konseeeeeer apaaaaaaaaa?

Ya konser Natal yang Pertama- lah…..

Konser Nataaaaaaal?

Eeeeeem, jadi kalian belum tahu ya, bahwa sebentar lagi Tuhan Yesus akan turun ke bumi dan menjadi manusia. Dia akan meninggalkan surga yang mulia ini dan menjelma jadi manusia

Berarti yang dinubuatkan nabi-nabi jaman dulu itu  sebentar lagi akan digenapi?

So pasti dong….  Naaah, konser kita ini untuk mengumumkan tentang kelahiran Tuhan Yesus itu….biar penduduk bumi itu tahu…bahwa TuhanYesus telah lahir

Oooooo gitu…., waaah ashik, kita akan konser didepan semua penduduk bumi……

Usul…aku usul…..kita jangan konser di depan semua orang……

Lalu ? Di mana dong….?

Iya…..siapa dong yang akan menonton konser kita ini…? Bagaimana kalau kita konser di depan seluruh penduduk bumi?

LCD gambar bola dunia

Jangan! Jangan ! kalau kita konser di depan semua orang, belum tentu semua orang-orang itu mau mendengarkan berita sukacita ini.

Emmmm iya ya… iya benar juga

Trus gimana ya….

Gini aja…bagaimana kalau kita konser hanya di depan orang-orang yang hatinya sungguh-sungguh mengasihi Yesus.

LCD gambar hati

Di- de- pan o- rang o- rang yang ha- ti- nya sung- guh sung- guh me- nga- si- hi Ye- sus…..

Sung- guh sung- guh me- nga- si- hi Ye- sus …..

I- ya- ya… Sung- guh sung- guh me- nga- si- hi- Ye- sus …..

Sung- guh sung- guh me- nga- si- hi Ye- sus …..

Eeeem Setujuuuuuuuuuuuu !

Pouse-kan rekaman setelah background musik menghilang ( durasi 5 detik)

Gambar Musik

Malaikat penari memasuki panggung selama Intro lagu (life)

Tayangkan syair lagu Paduan Suara

“ Kita akan Mencari ……siapa yang kan mendengar sebuah konser natal, konser natal yang pertama….., ow ow…., hanya hati yang sungguh-sungguh mengasihi Yesus , yang kan pertama mendengar sebuah konser Natal, hanya hati yang sungguh-sungguh mengasihi Yesus , yang kan pertama mendengar nyanyian malaikat Surga…..”

Play-kan rekaman

Tapi…siapa hati yang bersungguh-sungguh itu?

Eeeeem, kita akan mengutus Gaby untuk menilik ke bumi , kira-kira siapa yang akan mendengarkan konser kita ini… Oke? Siap Gaby?

Siap ! Laksanakan ! Tunggu aku ya….

Oke…..selamat jalan… Daaa Gaby….Jangan lupa minta hikmat Tuhan ya……!

Malaikat Pemusik, Penari dan Penyanyi Meninggalkan Panggung, berpisah arah( Gaby VS teman-teman)

Babak II

Waaaah malaikat-malaikat itu pun terus berlatih…..untuk mempersiapkan sebuh konser akbar….konser besar….konser natal yang pertama….Malaikat Gaby pun bersiap-siap turun ke bumi dan mencari hati yang bersungguh-sungguh mengasihi Yesus, karna hanya hati yang bersungguh-sungguh mengasihi Yesus-lah yang akan terpilih untuk dijadikan penonton konser natal pertama ini….

(LCD gambar awan-awan….)

Gaby Memasuki Panggung Lagi

Tayangkan syair lagu solo Rachel: “ Aku mencari, hati yang sungguh mengasihi Yesus, yang kan mendengar sebuah kidung, kidung natal merdu, kidung natal yang istimewa, aku mencari… sebuah hati…

Tarian tunggal malaikat

LCD Gambar istana

Mungkin Raja Herodes lah yang pantas menonton konser besar ini…..Dia adalah seorang raja, kami akan konser di istana yang megah….waaaaoooow, mungkin raja itu akan datang menyembah Yesus jika ia mendengar berita tentang kelahiran-Nya.

Suara Musik Kerajaan, Herodes dan Dayang-dayang memasuki panggung

Memakai mahkota dan pakaian kebesaran raja, duduk di tahta dan dengan angkuh dan sombongnya dia dikelilingi dayang-dayangnya. Dayang-dayang sedang mengipasi Raja

Ha ha ha ha ha…..aku memang sorang raja yang luar biasa……aku akan membunuh siapa pun yang akan mengancam kedudukanku sebagai raja…..ha ha ha ha…

Kami akan konser di depan istana yang megah….wooooow benarkah Tuhan?

Gambar Sinar Surga

Tidak Gaby, Aku tidak memandang muka, melainkan Aku melihat hati. Hati Herodes sangat kejam, kalau dia tahu Yesus, Raja di atas segala raja itu lahir, dia pasti ingin membunuh bayi Yesus, bahkan ia akan tidak segan-segan membunuh bayi-bayi di Betlehem yang berumur dua tahun ke bawah. Lihatlah hati Herodes yang sangat iri…kejam…bengis, sombong dan tidak kenal belas kasihan. Dia bukanlah orang yang takut akan Tuhan

Background Musik Jalan terus, anak-anak Balita Memasuki Panggung (durasi 10’)

Anak anak balita membawa papan bergambarkan Hati bertuliskan kejam, iri, sombong, tidak kenal belas kasihan (4 anak)

Jadi?

Bukan,….bukan, Herodes ! Dan bukan di istana konser kalian nanti

Baiklah Tuhan….Engkau Maha Tahu..apa yang akan terjadi nanti….

Raja Herodes….teryata hatinya jahat, dia tidak pantas mendengar dan menonton konser kami….eeeeeemmmm aku mau ke mana lagi ya? ……

LCD gambar awan-awan

Tayangkan syair lagu solo Rachel: “ Aku mencari, hati yang sungguh mengasihi Yesus, yang kan mendengar sebuah kidung, kidung natal merdu, kidung natal yang istimewa, aku mencari… sebuah hati…

Tarian tunggal malaikat

Gambar Bait Allah

Oh ya ! Aku ke Imam-imam kepala dan ahli taurat aja ah….

Teng-teng-teng (suara lonceng gereja)

Imam dan ahli taurat memasuki panggung .

Berjalan dari beberapa arah dan duduk di depan Herodes, mereka masing-masing membawa kitab suci yang sangat besar ukurannya. Mereka berjalan dengan gaya sok suci dan sok rohani

Mereka orang-orang yang rajin membaca Firman Tuhan, mereka mungkin senang kalau mendengar bahwa Mesias, Juruslamat itu, yang sudah lama dinubuatkan nabi-nabi itu, kini telah lahir, waaaau kami akan konser di depan orang-orang yang sangat paaaandai kitab suci….! Bayangkan…..!!

Secara pantomim mereka berdialog dengan Herodes tentang dimana Yesus Lahir

Naaah……mereka ini kah penonton konser kami Tuhan?

Gambar Sinar Surga

Gabby…..gabby, bukan setiap orang yang berseru Tuhan-Tuhan yang melakukan kehendak-Ku Gaby. Memang mereka rajin membaca kitab suci, mereka tahu semua nubuatan nabi-nabi, bahkan mereka hafal semua ayat-ayat itu……tapi…sayang sekali Gaby, hati mereka telah dingin. Ketika mereka mendengar bahwa Mesias, Yesus Kristus telah lahir….mereka bisa memberi tahu Raja Herodes bahwa Juru slamat itu lahirnya di Betlehem, tetapi mereka sendiri  tidak datang ke Betlehem dan ikut menyembah Yesus…..! Mereka seperti orang yang membangun rumah di atas pasir Gaby….mereka tahu Firman Tuhan tetapi tidak mau melakukan firman Tuhan…mereka adalah orang-orang yang munafik

munafik Muka Nabi Fikiran Kotor…

Background Musik, anak anak balita memasuki panggung

membawa papan hati bertuliskan Munafik, tidak taat Firman Tuhan

Herodes, Dayang-dayang, Imam-imam, Ahli Taurat  meninggalkan panggung

Jadi…jadi setelah tahu Yesus lahir,  mereka hanya diam saja?

Ya….

Hati mereka, tidak sungguh-sungguh mengasihi Yesus?

E em…..tidak! Mereka bukanlah orang-orang yang akan menonton konser kalian….

Ooooooo baiklah Tuhan, Engkah Maha Tahu apa yang akan terjadi.

(LCD gambar awan-awan….)

Tayangkan syair lagu solo Rachel: “ Aku mencari, hati yang sungguh mengasihi Yesus, yang kan mendengar sebuah kidung, kidung natal merdu, kidung natal yang istimewa, aku mencari… sebuah hati…

Tarian tunggal malaikat

Gambar awan-awan

Yab! Aku ada ide…..bagaimana kalau di sebuah ruang tamu pemilik penginapan… mungkin pemilik penginapan itu datang menyembah Yesus kalau tahu bahwa bayi yang baru dilahirkan di kandang itu Mesias, Juru selamat.

Malaikat Gabby pun segera menuju ke penginapan ……tapi setibanya di pintu penginapan ………pssst! Ia mendengar sesuatu….!

Babak III

Suara Gamelan, Pemilik Penginapan dan Istri memasuki Panggung

Gambar suasana Rumah/ ruang tamu

Aneh….! Sudah hamil tua…katanya mau melahirkan….

Iya katanya datang dari jauh….ya jelas sudah penuh toh tempat kita ini…..

Ha ya siapa yang mau tooo yaaa ditumpangin orang yang akan melahirkan…..

Tapi sebenarnya kasihan pak kalau diberi tempat kandang di belakang itu…

Yo weis ben to Bu….wong mereka ya orang miskin kog, kalau kita sediakan kamar, kan sayang, kamar kita bisa ditempatin orang lain yang sanggup bayar mahal….lagian Bune apa ya mau repot-repot ngurusin orang melahirkan…ha? Sudah sukur kita mau ngasi tempat walaupun Cuma kandang…

Iya ya…..

Oeeeeek oeeeek

Tuh Pakne….bayinya sudah lahir….kita tengokin yooook

Walah walah Buneeee buneeee, ndak usah lah, kita banyak kerjaan lain….kita juga ndak kenal mereka kog…Tamu-tamu lainnya itu lho Bune yang perlu kita layani…cepat bikinkan kopi buat mereka…apa teh gitu..

Baik-baik pakne….(bergumam sendiri)…iya ya…ngapain musingin orang melahirkan…! Bikin teh dulu ahhh

Suara menuang air termos di gelas

Pemilik Penginapan dan Istri meninggalkan panggung

Ooooooo ternyata hati mereka egois, tidak berbelas kasihan terhadap orang miskin, tidak mau menolong sesama. Sayang mereka belum tahu kalau yang baru lahir itu Yesus, Raja di atas segala raja, coba kalau mereka tahu…..mungkin hati mereka jadi berubah…..

Gambar Sinar Surga

Tidak Gaby…bukan di penginapan ini kalian akan menggelar konser …..

Anak-anak Balita memasuki panggung

Anak-anak balita membawa tulisan egois, tidak berbelas kasihan terhadap orang miskin, tidak mau menolong sesama.

Aku sudah menyediakan penonton untuk konser natal yang pertama ini….

Gambar Sinar Surga

Benarkah Tuhan? Oooooh Tuhan, kalau bukan di istana raja , bukan di hadapan para ahli ahli taurat, dan juga bukan di penginapan ini,  di mana kami akan memberitakan kelahiran Yesus?

Babak IV

Gambar sinar surga

Pergilah ke sebuah padang di sekitar Betlehem ini….

Padang? Jadi konser kami tidak di ruangan? Kami akan konser di out door? Di udara terbuka? Woooooow ide yang cemerlang sekali Tuhan! Konser di sebuah padang ini pasti luar biasa….siapa yang Tuhan undang untuk menyaksikan konser ini….?

Pergilah ke sana….dan kau akan melihatnya….

Malaikat Gaby mengitari arena panggung

Gambar Padang

Ke sebuah padang? Waaau konser yang hebat tentunya…Yah….lihatlah Malaikat Gabby segera ke sana….Siapa ya penonton konser ini….?

Background Musik Country, Gembala datang berkelompok dari dua arah

Ada dalam dua kelompok…..sedang menjaga domba…

Gambar domba-domba

Apa apaan kalian ini……kami kan yang duluan datang ke sini….domba-domba kami mau tidur di padang ini malam ini…..

Eeeeh siapa bilang kami belakangan datang? Dari kemarin- kemarin juga, ini adalah wilayah kami…., kami sudah bertahun tahun menggembalakan di sini…Apa mau kalian? Merebut wilayah kami Ha?

Sudah-sudah jangan ribut……kami di sebalah kanan, dan kalian di sebelah kiri…

Tidak ! Kami yang kanan dan kalian yang kiri!

Aaaah sudahlah! Ping sut aja…!

(Pingsut) Naaaah….kami menang, jadi aku milih duluan, aku yang kanan….kalian yang kiri

Huh ! Mau menang sendiri! Egois!

Maksud Tuhan, kami akan konser di depan gembala-gembala egois ini?

Gambar Sinar Surga

Memang mereka egois, tetapi Aku sudah melihat hati mereka….setelah mendengar konser Natal yang pertama, mereka akan bertobat, mereka akan berubah…..mereka yang tadinya bermusuhan, tidak mau saling bicara satu dengan yang lain, mereka akan berubah, mereka akan berbicara satu dengan yang lain, mereka akan berdamai…..mereka akan segera  pergi menyembah Yesus..

Gambar Domba-domba

Lalu domba-domba sebanyak ini…

Gambar Sinar Surga

Itulah salah satu bukti pertobatan mereka, mereka tidak egois lagi….mereka rela tinggalkan domba-domba itu di sini…dan mereka segera mencari bayi Yesus dan menyembahNya….

Waaaaaau……hati yang mau bertobat! Keren! Keren abis! Tapi….apa gembala-gembala ini suka musik Tuhan?

Ya jelas dooong…, mereka biasa memainkan suling atau kecapi saat menggembalakan domba….., bahkan kamu lihat nanti, sepanjang jalan sepulang dari menyembah Yesus, mereka akan menyanyi-nyanyi dan menari-nari, bersukacita bahkan mereka akan bersaksi dan bercerita kepada semua orang yang mereka jumpai bahwa mereka baru saja menerima berita sukacita tentang kelahiran Yesus dan menonton konser kalian……

Ooooh sungguh senang hatiku….baiklah Tuhan…aku akan beritahu teman-teman lainnya…

Heeemmmmmmmmmmmm, ya ya ya

Anak balita memasuki panggung

Membawa papan nama tulisan berbentuk hati bertuliskan Bertobat, menyembah Yesus, bersukacita, taat, bersaksi, memuji Tuhan

Gambar Awan-awan

Gembala-gembala Tetap di tempat dan posisi berjaga-jaga

Malaikat-malaikat memasuki panggung bawah/duduk di tangga kiri

Babak V

Gambar Surga

Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang, akhirnya malaikat Gaby pun sudah menemukan siapa yang nantinya akan menonton konser natal yang pertama

ini…Para Gembala di padang ! Sesampainya di surga….

Waaah Gaby sudah datang…. Iya dia sudah nyampai..

Jadi kita konser di istana ya?

(Gabriel  hanya Menggeleng-gelengkan kepala)

Di depan Raja-raja ya…

Tidak, raja herodes kejam

Emmmm, atau diiiii hadapan para imam-imam kepala

Iya atau di depan ahli-ahli taurat ya…

Iya mereka kan udah lama menanti-nantikan penggenapan nubuatan nabi-nabi…

Iya, benar !

Tidak! Mereka munafik, tidak mau menyembah Tuhan

Bukan—-bukan! Kita akan konser di tempat penginapan yang menyediakan kandang untuk Yesus lahir….mereka biar tahu bahwa Yesus itu Juruslamat…

Tidak juga….mereka egois, hanya mementingkan diri sendiri

Semua tebakan kalian salah….kita akan konser di padang!

Waaau keren! Kita konser di udara terbuka

Iya iya keren!

Siapa penontonnya?

Para gembala yang sedang menjaga domba

Haaaah,  gembala?

Yaaah, Tuhan sudah memilihkan buat kita penonton yang hatinya sungguh-sungguh mengasihi Yesus, mau bertobat , mau menyembah Yesus, memuji Tuhan dan mau bersaksi dan bercerita tentang Yesus.

Meskipun mereka bau

Meskipun mereka sudah beberapa hari tidak mandi…hiii

Ya…meskipun mereka orang miskin

Ya…meskipun mereka bukan orang yang pandai seperti ahli ahli taurat itu

Tapi…hati mereka sungguh-sungguh mengasihi Yesus

Oke….setujuuuuuuu (toast)

Gambar awan-awan

Malaikat gaby dan semua malaikat pemusik itu pun sangat senang…..mereka segera terbang ke bumi dan memulai konser itu

Ayo kita berangkat…ayo….

Malaikat turun tangga dan berpindah ke tangga choir

Demikianlah akhirnya gembala-gembala itulah yang terpilih untuk menyaksikan konser Natal yang pertama itu

Pouse-kan rekaman (durasi 5’)

(Masih di posisi bermusuhan)

Semua Malaikat Pemusik dn Pemuji memulai konser mereka

Ekspresi silau, ketakutan, dan gemetar

Tayangkan syair lagu:

Jangan kamu takut sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa,  Hari ini ya hari ini,  telah lahir, lahir bagimu Juruselamat yaitu Kristus, Tuhan. Dia lahir di kota Daud, di Kota Daud Dia lahir. Dan inilah tandanya bagimu, Kamu kan jumpa seorang bayi, seorang bayi yang dibungkus lampin  terbaring di palungan. Hari ini ya hari ini,  telah lahir, lahir bagimu Juruselamat yaitu Kristus, Tuhan.

Tayangkan syair Lagu Paduan Suara

Kemuliaan bagi Allah di tempat yang maha tinggi dan damai sejahtera, sejahtera  di bumi di antara manusia yang berkenan kepadaNya

Play-kan Rekaman

Semua Malaikat meninggalkan panggung

Gambar padang

Segera sesudah melihat konser itu….mereka berbicara satu kepada yang lain…

(bersatu dua kelompok) (sambil berjalan keluar mereka mengobrol)

Yoook, kita pergi ke Betlehem

Iya…kita harus segera ke sana

Waaaah luar biasa ya Firman Tuhan yang disampaikan lewat malaikat-malaikat tadi…

Ayoooo cepat sedikit…

Iya..iya…sebenarnya aku tadi agak mengantuk…tapi sekarang ngantukku hilang..

Waaaau konser nya malaikat-malaikat tadi hebat sekali….

Iya aku belum pernah mendengar musik seindah itu….

Hebat ya…

Seorang bayi lahir, dibaringkan  sebuah palungan?

Dibungkus lampin….

Waaau Dia itu Juruslamat

Yang lahir di kota Daud…

Gembala-gembala meninggalkan panggung

Gambar Yusuf. Maria dan Bayi Yesus

Sebuah malam yang indah, malam yang gegap gempita…malam akbar yang sungguh besar……kelak bayi Yesus yang mungil itu menjadi Gembala yang Agung, Dia menggembalakan umat-Nya, dan menjadi gembala yang memelihara jiwa kita, (I Pet 2:25; 5:4)

Gambar Yesus Gembala yang baik

…………………jeda musik.

Sudahkan Hati kita dipenuhi oleh Nyanyian Natal itu? Sudahkan Yesus lahir di hati kita…..? Ijinkan Dia bukan hanya jadi bayi…tapi biarlah Tuhan Yesus jadi sahabat kita, jadi gembala kita, jadi guru kita, jadi penasehat kita, jadi Raja kita, Allah perkasa dan Bapa kita ? (Yesaya 9:5)

Gambar Yesus sebagai sahabat (Yesus dan anak-anak)

Gambar Yesus sebagai gembala, Yesus sedang mengajar, Raja kita, datang kembali ke 2 kali

Background Musik Ceria, semua pendukung acara memasuki panggung (didahului gembala-gembala yang menari-nari dan bercerita pada penonton tentang kelahiran Yesus) dan seluruh pendukung acara menyanyikan lagu terakhir/lagu pesan

Off-kan rekaman setelah prosesi siap.

Naskah tersebut tampilannya tidak bisa seperti naskah yang ada di Word, oleh karna itu , jika anda menginginkan naskah yang siap print, dapat klik di tautan berikut ini:

NASKAH BETHANY MADIUN NATAL 2007

Sebagai persiapan akhir dapat anda lihat di tautan berikut ini:

PERSIAPAN AKHIR OPERET

Tayangan Pesta seni natal ini dapat anda lihat di :

Penulis: jeniuscaraalkitab

Menjadi Alat di Tangan Tuhan untuk Mencetak Generasi Jenius bagi Kemuliaan Nama Tuhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s