GAME- MEMADUKAN MATEMATIKA ALKITAB DENGAN PUJIAN ROHANI


Serunya game ini.

Serunya di mana sih?? Karena tidak perlu waktu khusus untuk game, pada saat pujian, game ini dapat kita lakukan sekaligus sambil memuji Tuhan.

Tentunya di Alkitab banyak sekali angka-angka yang dapat kita padukan dengan sejauh mana pengetahuan kita akan Firman Tuhan dan kisah-kisahnya yang begitu kaya akan angka-angka.

Di sinilah kita padukan beberapa kerja otak manusia: angka-angka- kerja otak kiri, menyanyi dalam pujian kerja otak kanan, game kerja sistim limbik ( bekerjanya gelombang alpha saat kita relaks dan santai-gembira), serta berlarian sana sini membentuk kelompok adalah kerja otak kecil ( yang mengatur gerak) serta bagaimana menganalogikan kisah Alkitab dengan angka-angka adalah kerjasama otak kanan dan otak kiri.

Jadi mudah saja, kita pilih thema lagu yang kira-kira secara universal dapat klik kepada soal-soal matematika lagu nya nanti.

Contoh lagu yang dapat kita pakai : God is so Good, Engkau Baik, Teramat baik, dll

Contoh soal:

Bangsa Israel terlepas dari tulah kematian anak sulung, tulah hari ke berapakah kematian anak sulung itu…? ( jawabnya tulah hari ke sepuluh) maka semua jemaat harus membentuk group 10 orang, dan lagu pujian terus di naikkan.

Ganti soal dengan soal lain jika lagu telah selesai satu putaran

Misalnya:

Berapa orang dari 10 orang kusta itu yang berterima kasih pada Yesus..?? ( jawabnya adalah 1 orang) maka tiap jemaat harus melepaskan gandengan tangan dalam group 10 tadi, untuk menyanyi bertepuk tangan masing-masing.

Ganti dengan soal lain, misalnya berapa jumlah roti yang dipersembahkan seorang anak kecil pada Yesus untuk kemudian dipakai Yesus memberi makan 5000 orang lebih? ( jawabnya 5 roti) jadi tiap orang harus bergabung dalam gandengan tangan bersama 4 orang lainnya, sehingga membentuk kelompok 5 orang.

Dst.

Saat mereka menjawab soal-soal ini dalam bentuk kelompok sambil menyanyi, saat itu juga mereka diajak bersyukur/mengingat kebaikan Tuhan, dll yang terinspirasi dari dalam setiap peristiwa Alkitab tersebut.

Di sini diuji pengetahuan Alkitab setiap orang, dan juga merangsang setiap orang untuk semakin cinta akan Firman Tuhan.

Saya sudah praktekkan Game Memadukan Matematika Alkitab dengan Pujian Rohani ini dalam sebuah acara HUT..serunya huuuiiiihhhh !!

Praise the Lord !!

Tinggalkan komentar