SHARE TIPS PENULISAN BUKU MATERI ANAK SEKOLAH MINGGU


MENJADI PENULIS BUKU MATERI SEKOLAH MINGGU

20141229_134433 20141229_134459

Kesaksian seputar acara TEMU BUKU, Desember 2014.

Oleh -oleh TEMU BUKU

Wauuuuu Puji Tuhan !!

Sejak di Kendari, sudah diberi beban oleh Tuhan untuk adakan temu buku di Jawa !

Di teguhkan oleh ibu Fiet Wien Fe yang mengupload pelaksanaan materi SM buatannya sendiri !

Diteguhkan juga oleh seorang sahabat di Jawa, lewat telephone !

Baiklah ! Makalah segera dibuat sejak di Kendari. Menjelang kepulangan ke Jawa makalah sudah dicatat di mana saja, saat ide terlintas dan apa-apa saja yang akan dibahas !

Tibalah di Jawa…mau diadakan di mana ya temu buku ini? Saya terus berdoa, meminta Tuhan tunjukkan mau di mana temu buku ini …

Sesampainya di Ambarawa dalam rangka persiapan KKR Natal Anak GBI Ambarawa, saya diajak Miss Nana / Septiana Agustin untuk jalan-jalan di Goa Maria Kereb, dekat hotel tempat saya bermalam. Nah, saya jatuh cinta sama tempat ini, pas sekali dengan yang ada di hati saya, karena saya ingin tempat yang tidak memicu suasana tegang, saya ingin tempat yang santai dan semi outdoor, nggak kehujanan, tetapi tetap bisa nikmati angin alam,….waaaau pas sekali tempat ini !

Cari tanggal yang pas, dan ternyata tempat yang diincar kosong , belum dipakai orang lain ! Puji Tuhan !

Ambarawa- oh Ambarawa…
Kota ini sangat bersejarah bagi hidup saya ! dan bagi pelayanan yang Tuhan percayakan !

Semua teman-teman yang berpotensi untuk temu buku, sudah dihubungi dan ternyata yang bisa hadir adalah 200 orang ( ha ha ha ha…maksud saya dua orang)

Tetap saya syukuri, karena awal-awal saya seminar di GPdI Kharisma Kalinegoro, sekitar tahun 1998- 2006 juga adalah seminar-seminar kecil dihadiri 5 sampai 10 orang. Mereka adalah wali murid SM, juga guru guru SM di kala itu..

Tetap semangat..karena dua orang ini, bukan orang-orang biasa, mereka orang-orang yang bisa dicetak dan mau dicetak jadi penulis materi anak !

Tuhan sediakan mobil, juga yayank aku Ari Prasetyo Widiono bisa antarkan, juga ananda aq Melody semangat ikut, karena ada Fe.., semua dana juga Tuhan sediakan..materi juga dengan pertolongan Tuhan, setelah dilembur -lembur bisa selesai…

Juga Tuhan sediakan kemauan dalam diri saya, yang tadinya sempat tarik ulur dengan Tuhan, maunya menunda lain kali saja kalau buku JCA sudah terbit, ternyata Tuhan ingin percepatan dan semua bisa berjalan bersama-sama, mengingat saya akan pulang ke Jawa lagi baru Juni/Juli mendatang, waktu terus berjalan..dan saya memilih taat. Bersyukur atas itu semua ! Puji Tuhan.

Temu Buku…..saya tidak akan pernah lupakan momentum ini…sebuah awal untuk berjamurnya penulis materi anak !! haleluya !!

Thanks God !

PENDAHULUAN

  • Sharing pribadi
    • Saya tidak pernah bermimpi menjadi penulis materi anak, tetapi Tuhan menggiring ke arah sana
    • Tuhan sudah persiapkan sejak SMA masuk di sekolah SMAK Santa Maria , Malang dimana saya mendapat pelajaran yang paling saya sukai, mengetik dengan 10 jari
    • Seorang ibu pendeta MDC Magelang, ibu Juli Soerijaty mengungkapkan satu kalimat pada saya, puluhan tahun yang lalu, saat membaca makalah seminar kecil-kecilan yang pernah saya susun ; “Bu, ibu punya bakat menulis, kembangkan terus bu, itu talenta yang Tuhan berikan, siapa tahu suatu saat, ibu menjadi penulis..!” Kalimatnya tidak persis seperti itu, tetapi kira-kira intinya begitu. Saya tertawa dalam hati, tidak percaya akan perkataannya, akan tetapi ternyata itu semacam visi mungil yang telah Tuhan tanamkan seperti benih dalam hati saya, melalui sebuah kata-kata dorongan dari seorang hamba Tuhan yang dengan tulus hati mau melihat talenta orang lain di sekitarnya, saya sangat diberkati dengan perkataan beliau, yang tidak lebih dari satu kalimat tetapi yang kini berdampak ribuan kalimat pada tiap tulisan saya.
    • Dimulai dari menulis website, dan kemudian ikut dalam team penulisan buku Anak Terang Indonesia, Pelnap Jateng, dan jika Tuhan menghendaki akan meluncurkan buku bersama Penerbit Andi Offset Yogyakarta, kurikulum sekolah minggu, Jenius Cara Alkitab (Buku ini sedang digarap/ edit layout)
  • Visi ke depan
    • Ada kerinduan yang dalam untuk share bagaimana menulis buku materi anak, agar trial and error yang saya alami, tidak perlu dialami oleh penulis lain yang baru belajar, sehingga dengan demikian buku materi anak akan terus bermunculan/berjamuran di Indonesia dan mancanegara.
  • Ayo, kamu bisa !
    • Selama anda tidak buta huruf, anda bisa jadi penulis !

APAKAH ANDA PERNAH BERCITA-CITA MENJADI PENULIS?

  • Jarang anak kecil bercita-citakan jadi penulis, kebanyakan mereka ingin menjadi Doker, Pilot atau Insinyur !
  • Jadi kalau penulis bukan impian anda, tidak perlu ragu…Tuhan akan memperlengkapi anda menjadi penulis materi anak ! Haleluya !!

MENGAPA KITA MENJADI PENULIS MATERI SEKOLAH MINGGU?

  1. Karena ide kita akan segera lenyap jika tidak dituliskan
  2. Karena penulisan membuat ide kita bisa lebih ditajamkan
  3. Karena dengan menulis, ide kita bisa diawetkan bahkan sampai waktu ….

Pelajari lebih lanjut materi ini di Bina Keluarga Bahagia Online School

TENTANG BINA KELUARGA BAHAGIA ONLINE SCHOOL

ADA 6 PILIHAN CARA PEMBAYARAN

MENGIKUTI BINA KELUARGA BAHAGIA ONLINE SCHOOL

APA YANG DIMAKSUD DENGAN BELI LINK

BELI LINK MEMUDAHKAN ANDA TETAP DAPAT MENGIKUTI

KELAS YANG SUDAH TERLEWAT

SIMAK PADA VIDEO BERIKUT INI

Hubungi Boaz Ari HP 08122690078

Atau Grace Sumilat HP 081946262599

Isi formulir pendaftaran pada:

bit.ly/BinaKeluargaBahagia

Kelas Kelas yang tersedia sbb:

Kelas Pra Natal/ Kelas Ibu Hamil/ Kelas Janin

Kelas Parenting

Kelas Micro Teaching untuk Bayi

Kelas Penggiat Anak; untuk Guru Agama, Guru Sekolah Minggu, Pembimbing Anak, Orang Tua , dll

PROGRAM FREE UNTUK KELUARGA DI INDONESIA

  1. JCA RESTORE OUR FAMILY; Materinya adalah ; Micro Teaching for Parent and Teacher

Saksikan live streaming di FB Grace Sumilat sedianya setiap Sabtu jam 18.00 , di alamat FB https://www.facebook.com/grace.sumilat.3/

2. Ikuti Pengajaran Berseri BERBAGI RHEMA; materinya adalah pendalaman Alkitab

Dengan mengikuti semua informasi melalui Group WA; Berbagi Rhema, ikuti link ini untuk gabung di WA Group secara otomatis

https://chat.whatsapp.com/EkvaWqP7tEh7tPEfNO1EfY

BAGAIMANA SAYA BISA TERLIBAT DI

BINA KELUARGA BAHAGIA ONLINE SCHOOL?

2 pemikiran pada “SHARE TIPS PENULISAN BUKU MATERI ANAK SEKOLAH MINGGU

  1. Yani Chang Harahap

    Wow, saya sangat terbantu.
    Terima kasih banyak telah meluangkan waktu dan membagi apa yang Anda telah jalani. Anda telah menjadi berkat untuk saya.
    Semoga saya juga dapat mengikuti jejak Anda, menjadi seorang penulis sesuai kapasitas yang Tuhan percayakan. Mohon doanya ya Bu.
    God bless you.

Tinggalkan komentar