MAZMUR 23


Tulisan ini terkait dengan kesaksian hidup anak kami Viciel, yang sudah meninggal, dan kisahnya dapat dibaca di buku ini:

Promo TVC

Puji Tuhan, buku The Victorious Girl telah terbit !!

Materi bisa dipesan di El Nissi Education Media ; Boaz Ari 08122690078

https://www.tokopedia.com/enem/the-victorious-girl

KHOTBAH SAAT IBADAH PENGHIBURAN

6 Agustus 2011

Pdt. Deni Yoga Trianto

 

MAZMUR 23

 

Mazmur ini adalah Mazmur yang sudah sering kita dengar. Alasan mengapa saya digerakkan membawakan Mazmur 23 ini, karna menurut cerita dari Ibu Grace, ketika Viciel dalam keadaan menjelang pulang ke rumah Bapa, Ibu Grace membacakan ayat-ayat itu, walaupun sudah hafal, Ibu Grace sempat kaget juga saat membaca di akhir pasal ini berbunyi “dan aku akan diam dalam rumah Tuhan sepanjang masa”. Walau sudah hafal pasal ini, lupa kalau pasal ini berakhir dengan kata-kata tersebut, sehingga hal itu menjadi semacam peneguhan akan kepulangan Viciel ke rumah Bapa.

Ketika Viciel meninggal dunia di Yogya, kami pendoa syafaat di jam yang sama di sini di Magelang juga menyanyikan lagu-lagu yang berasal dari ayat ini, tanpa berjanjian.

Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Adalah kalimat kunci untuk memahami bagaimana sang Gembala Agung menyediakan banyak hal dalam hidup kita. Ayat ini akan mewarnai ayat-ayat berikutnya.

Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau. Rumput adalah makanan bagi domba. ………….sehingga aku tidak akan kekurangan makanan. 

Selebihnya bisa dibaca di buku The Victorious Girl

 

 

(diintisarikan dan dipublikasikan  atas seijin Bpk Pdt Deni Yoga Trianto)

zwani.com myspace graphic comments

 

Tinggalkan komentar